Info Dokter

6 Bahan Makanan Teratas Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

6 Bahan Makanan Teratas Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi, juga dikenal sebagai hipertensi merupakan suatu keadaan di mana tekanan dari tubuh dalam arteri selalu tinggi. Studi telah dilakukan dan hasilnya telah menempatkan beberapa makanan yang terbaik dan cara termudah yang dapat digunakan dalam pengelolaan hipertensi. Setiap orang di risiko lebih mengembangkan hipertensi dengan bertambahnya usia mereka. Pencegahan dapat dilakukan melalui diet organik yang seimbang, olahraga teratur, menghindari terlalu banyak garam, tembakau dan alkohol.

Sponsor: kezia skin expert

Menggunakan makanan sebagai pengobatan alternatif adalah pendekatan yang terbaik terhadap penyakit manajemen tanpa risiko kesehatan Anda. Para peneliti telah merekomendasikan makanan berbasis tanaman dan di bawah ini adalah beberapa makanan ini dan peran mereka dalam memerangi tekanan darah tinggi:

1. Berries

Berries diistilahkan sebagai dalam daftar makanan yang paling gizi di dunia dalam kaitannya dengan kapasitas antioksidan. Meskipun berry banyak, yang paling direkomendasikan dalam pengelolaan tekanan darah tinggi adalah raspberry, blueberry, dan stroberi karena mereka semua mengandung anthoicyanins yang merupakan senyawa yang bertanggung jawab untuk perlindungan terhadap tekanan darah tinggi.

2. Kentang

Beberapa komponen yang paling penting dalam memerangi tekanan darah tinggi magnesium dan kalium dan kentang memilki komponen tersebut. Peningkatan asupan kentang dapat meningkatkan penurunan tekanan darah lebih dari 10 persen. Magnesium juga penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan stres.

3. Kakao

Bagi orang yang memiliki hipertensi, cokelat telah ditemukan mengandung senyawa yang penting dalam memerangi kondisi ini. Para peneliti telah merekomendasikan asupan satu ons persegi cokelat hitam setiap hari. Hal ini karena dark chocolate mengandung flavonoid yang merupakan senyawa alami yang bertanggung jawab untuk pelebaran pembuluh darah, proses ini yang mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C, Magnesium, kalsium, kalium, dan serat semua digulung menjadi satu. Kombinasi ini memberikan semua nutrisi yang diperlukan digunakan oleh tubuh untuk melawan tekanan darah tinggi. Secangkir brokoli kukus akan menyediakan lebih dari 200% dari vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Brokoli juga merupakan sumber yang baik dari kromium yang berperan besar dalam pengaturan gula darah dan insulin.

5. Seledri
Seledri memiliki phthalides yang merupakan fitokimia yang melemaskan otot-otot di dinding arteri. otot rileks berarti akan ada lebih banyak darah yang mengalir dan dengan demikian tanaman ini dapat menjadi bagian besar dari perang melawan hipertensi.

6. Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa pengencer darah yang menurunkan tekanan darah. Ketika dicincang, bawang putih juga menghasilkan senyawa antijamur dan antibakteri yang dapat membantu banyak dalam memerangi penyakit sebagai akibat dari hipertensi. Informasi tambahan adalah bahwa bawang putih juga dapat membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top