Perawatan Bibir

5 Trik Mudah Membentuk Bibir M Ala Selebritis

5-trik-mudah-membentuk-bibir-m-ala-selebritis

Mempunyai bibir yang indah pasti impian setiap wanita. Salah satu indikator bahwa seseorang memiliki bibir yang indah adalah bibir dengan warna merah yang cerah. Anda akan tampil lebih percaya diri dengan di hadapan kaum pria dengan bibir yang merah merona. Cara untuk mendapatkan bibir indah dengan warna merah adalah hal yang sangat mudah. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami dan tidak perlu menggunakan suntikan atau operasi.

Sponsor : perawatan wajah

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan adalah jeruk nipis. Anda harus tahu bahwa jeruk nipis bisa berfungsi sebagai bahan pemutih yang alami dan aman. Campurkan saja tiga sendok makan air yang mendidih dengan lemon dan dua sendok makan madu. Oleskan langsung di bibir Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air hangat. Cara ini bisa dilakukan secara rutin untuk menghilangkan warna hitam di area bibir. Bahan yang kedua adalah menggunakan madu. Madu merupakan obat alami yang digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Anda bisa mengoleskan madu setiap malam di bibir Anda sebelum tidur. Madu bisa menjaga sel kulit di bibir menjadi sehat dan kenyal. Membuat warna bibir menjadi merah alami juga bisa dilakukan dengan menggunakan kunyit. Caranya juga mudah. Campurkan bubuk kunyit dengan krim susu atau susu dingin satu sendok teh saja. Kemudian, pijat bibir dengan pasta tersebut selama 5 menit setiap hari. Bibir akan terlihat merah dan kenyal dalam beberapa hari jika rutin melakukan perawatan ini.

Ciri-ciri lain dari sebuah bibir indah adalah bibir yang berbentuk M. Bibir M ini biasanya dimiliki para artis, terutama di kalangan artis Mandarin dan Korea. Anda pasti bisa melihat bahwa artis pria dan wanita di negara tersebut kebanyakan mempunyai bibir atas berbentuk M yang indah. Namun, apakah Anda tahu bahwa artis tersebut ternyata tidak mendapatkan bentuk bibir M secara alami. Mereka menggunakan kosmetik untuk membentuk bibir tersebut. Ada beberapa trik membentuk bibir M di bawah ini:

1. Oleskan lip balm

Menggunakan make up sama saja dengan melukis sehingga Anda memerlukan kanvas yang benar-benar bagus untuk menghasilkan tekstur dan warna yang baik. Inilah sebabnya, Anda harus melakukan perawatan wajah sebelum make up. Perawatan ini sangat penting khususnya bagi bibir yang kering. Sebelum mengoleskan lipstik, oleskan lip balm supaya bibir berminyak dan lembap. Letakkan tisu perlahan-lahan di atas bibir dan tekan secara perlahan supaya minyak yang ada di bibir bisa diserap ke dalam tisu dan bibir juga tetap lembap.

2. Oleskan concealer

Mungkin ada beberapa orang yang merasa warna kulit bibirnya terlalu hitam sehingga membuat warna lipstik menjadi berbeda ketika dioleskan di bibir. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda memerlukan lip concealer. Concealer berguna untuk menutupi warna asli bibir Anda yang gelap. Jika tidak ada lip concealer, Anda bisa menggunakan concealer wajah yang biasa Anda gunakan.

3. Gunakan pensil bibir

Pensil bibir ini digunakan untuk membentuk bibir. Ada dua pilihan untuk membentuk bibir M yakni bentuk M yang tebal dan tipis. Pertama adalah cara membentuk bibir M yang tebal. Pada bibir bagian atas, bentuk huruf M seperti yang Anda inginkan. Bibir bagian bawah bisa disesuaikan. Jika Anda ingin bentuknya terlihat alami, maka buat garis di atas batas dari bibir bagian bawah. Jika Anda ingin memberikan efek penuh dan tebal, maka buatlah garis yang sedikit melebihi batas dari bibir bagian bawah. Setelah itu, oleskan warna kesukaan Anda. jika Anda ingin bentuk M bisa terlihat lebih jelas lagi, maka Anda bisa menggunakan pensil bibir dengan warna perak atau bisa juga dengan eyeliner yang berisi glitter. Gunakan hanya di area M saja dan terakhir tambahkan lip gloss jika Anda ingin bibir yang mengkilap. Efek yang tebal bisa diperoleh dengan cara langsung mengoleskan lipstik dari tabung. Tekan area bibir bawah dan atas menggunakan lipstik tersebut.

4. Menggunakan jari

Jika tadi sudah dijelaskan cara untuk membentuk bibir M yang tebal, maka cara untuk membentuk bibir M tipis sebenarnya sama. Bibir bagian atas tetap harus dibentuk menggunakan pensil bibir, tetapi cara meratakan lipstik yang berbeda. Gunakan jari tengah dengan gerakan menekan sehingga warna bibir lebih merata. Jangan menggunakan gerakan menarik karena warna bibir tidak akan rata dan mengakibatkan kulit bibir mengalami luka. Tekan saja sampai ke semua area bibir sampai merata. Biarkan lipstik sedikit keluar batas bibir untuk mendapatkan kesan merah yang alami.

5. Oleskan lipstik dua kali

Supaya warna bibir lebih tahan lama, oleskan lipstik dua kali. Cara lain adalah tempel tisu di bibir Anda kemudian tekan sedikit. Sapukan bedak menggunakan kuas dan buang tisu tersebut dari bibir Anda. Dijamin cara ini akan membuat warna bibir Anda lebih tahan lama.
Itulah trik-trik sederhana yang bisa Anda coba untuk membuat bibir dengan bentuk M yang saat ini sedang terkenal di kalangan selebritis. Semoga semua tips tersebut dapat membuat Anda tampil lebih percaya diri dan mempesona dengan bibir berbentuk M yang indah dan terlihat cantik.

15
17%
like
11
13%
love
22
26%
haha
10
11%
wow
5
5%
sad
21
25%
angry

Comments

comments

To Top