Fashion

5 Tips Kontur Makeup Untuk Wanita Yang Ingin Mengubah Bentuk Wajahnya

makeup

Jika Anda pernah melihat di cermin dan berpikir wajah Anda tampak terlalu jadul, berlemak, atau sudut yang kurang tepat maka Anda tidak perlu untuk mencari seorang ahli bedah kosmetik, karena Anda dapat membentuk wajah Anda dengan mudah, tapi dengan syaray Anda mengetahui beberapa trik makeup. Contouring dan highlighting pada makeup hanya untuk menciptakan cahaya dan bayangan. Nah, dengan sedikit latihan, Anda dapat menggunakan teknik contouring untuk efek yang lebih besar pada wajah Anda.

Sponsor: cream pemutih wajah

Pertama-tama, Anda perlu memahami apa bentuk wajah Anda dan di mana posisi yang pas untuk menerapkan makeup yang terang dan gelap. Berikut adalah tips kontur makeup untuk memutuskan bentuk wajah yang Anda miliki dan bagaimana Anda bisa mengubahnya dengan makeup.

1. Tips makeup untuk kontur wajah berbentuk persegi

Jika Anda memiliki wajah yang berbentuk persegi, yang berarti bahwa lebar wajah Anda hampir sama dengan panjang rahang Anda, maka Anda dapat menggunakan contouring untuk menciptakan bentuk siluet. Melakukan contouring pelipis dan sisi dahi Anda akan membuat kepala Anda semakin tipis. Tebalkan pada bagian bawah mataAnda dan contour tulang pipi. Maka bagian tengah wajah akan semakin langsing dan Anda dapat memberikan bentuk dagu lebih jelas dengan contouring garis rahang dan menebalkan akhir dagu Anda.

2. Tips makeup untuk kontur wajah berbentuk oval

Wajah berbentuk oval mungkin akan lebih baik digambarkan sebagai bentuk telur terbalik. Wajah Anda akan menjadi sekitar satu setengah kali lebar rahang Anda, rambut dan dagu yang cukup bulat. Jika Anda memiliki bentuk wajah ini, contouring sisi dahi akan membuatnya tampak sempit dan contouring bawah tulang pipi Anda akan membuatnya langsing di daerah itu. Akhirnya, Anda bisa mencerahkan daerah sekitar mata dengan menembalkan pada bagian tulang alis dan bawah mata.

3. Tips makeup untuk kontur wajah bulat berbentuk

Jika Anda memiliki wajah bulat maka lebar dan panjang wajah Anda hampir sama. Tujuan dari contouring dengan bentuk wajah ini yaitu memanjang bentuk wajah. Untuk melakukan ini, Anda dapat kontur dari sisi dahi, bawah dagu, kemudian kurva di sisi wajah dan rahang Anda, yang akan memiliki efek wajah Anda terlihat lebih lonjong. Tebalkan pada bagian tengah dahi, di bawah mata dan tengah dagu Anda untuk memberikan lebih banyak cahaya ke daerah-daerah tersebut.

4. Membuat hidung Anda terlihat lebih tipis

Anda juga dapat menggunakan contouring untuk mengubah tampilan dari setiap fitur wajah Anda. Jika Anda ingin membuat hidung Anda terlihat lebih manjung dan tips, misalnya Anda bisa menerapkan concealer atau foundation dengan dua warna lebih gelap dari warna kulit Anda ke sisi hidung Anda dan tebalkan sepanjang batang hidung Anda.

5. Membuat dagu yang runcing terlihat lebih soft

Untuk membuat dagu yang runcing terlihat lebih soft, Anda harus melakukan stabilo padatulang rahang Anda dan kontur akhir dagu Anda. Area yang lebih terang dari kulit wajah Anda akan terlihat lebih jelas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top