Entertainment

Tempat Yang Paling Pas Untuk Menangis

Sedih

Menangis adalah bentuk emosional alamiah bagi manusia. Emosi menangis ini menjadi hal favorit bagi anda para wanita. Menangis dilakukan untuk menggambarkan perasaan yang ada seperti bahagia, sedih, atau pun marah. Tentu tangisan dilakukan agar perasaan tertekan yang kita hadapi sedikit lega dan rilax dari sebelum meluapkan emosi dengan tangisan.

Seorang consultan psikoterapis seperti dikutip dalam situs totalbeauty.com Dr. Bonnie Eaker Weil mengungkapkan, beberapa Tempat Yang Paling Pas Untuk Menangis;

  1. Ketika Menonton Film Sedih

TEMPAT YANG DIRASA SANGAT TEPAT UNTUK MENANGIS

Tempat yang pertama menurut Eaker Weil adalah tempat kita ketika sedang menonton. Beliau menjelaskan bahwa ketika kita menangis membantu untuk meluapkan perasaan tertekan agar perasaan yang kita rasakan menjadi semakin baik. Dengan menonton filem sedih akan menuntun kita untuk meluapkan perasaan yang tertekan sebagai katarsis yang dapat mengurangi ketegangan dan memungkinkan proses dimulainya penyembuhan tersebut.

Jadi untuk anda para wanita nampaknya filem-filem sedih drama korea dapat juga membantu nih.

  1. lautan & Kolam Renang

5 TEMPAT YANG DIRASA SANGAT TEPAT UNTUK MENANGIS

Tempat selanjutnya adalah lautan atau kolam renang. Lokasi ini adalah lokasi yang cocok di gunakan dikarenakan air memiliki sifat yang menentramkan. Menurut Eaker Weil air memberikan efek dophamin rush yang membawa rasa nyaman selama masa stress. Berendam hingga menenggelamkan diri adalah bentuk terapi yang pas dilakukan.

Ketika berendam tersebut bayangkanlah seolah-olah emosi sedih yang anda miliki mencair di antara air di sekeliling anda, lalu tenggelamkan diri anda hingga anda merasa seolah-olah stimulus stress anda ikut pudar di dalamnya. Namun tetap perlu di ingat, menenggelamkan diri bukan berarti bunuh diri loh ya.

  1. Tempat Umum

Tempat umum atau bahkan taman merupakan tempat yang representatif untuk menangis. Terkadang kita berfikir menangis di tempat umum akan selalu di hakimi secara negatif orang lain. Meskipun hal tersebut terkadang benar. Padahal bisa jadi dengan membiarkan tangisan/ kesedihan yang kita alami terlihat orang lain kita dapat mendapatkan pertolongan secara psikologis. Pertolongan tersebut dapat berupa simpati dan empati.

Simpati yang di berikan orang lain tersebut dikarenakan, air mata adalah sinyal yang pertanda seseorang membutuhkan bantuan, yang berarti orang-orang yang penuh kasih akan datang dan memberikan kenyamanan. Jadi jangan takut untuk menangis di tempat-tempat umum atau taman.

  1. Teman Wanita

5 TEMPAT YANG DIRASA SANGAT TEPAT UNTUK MENANGIS

Tempat selanjutnya adalah, tempat dimana teman wanita anda berada. Hal tersebut adalah wajar dikarenakan wanita memiliki sifat alamiah untuk lebih peka dan berempati ketimbang, seorang pria. Menangis dan menceritakan segalah hal keluh kesah dan kesedihan tentang permasalahan yang ada terhadap seorang pria, biasanya bukan kenyamanan yang di dapat melainkan nasehat yang terkadang menjustifikasi prilaku kaum wanita.

Namun berbeda halnya jika hal tersebut dilakukan di depan wanita. Karena sifat nya yang sensitif, wanita lebih mampu untuk memahami kesedihan dari teman wanitanya. Dimanapun tempatnya seperti di rumah, di dalam mobil, ataupun, kampus curhat bersama teman wanita tetap mengasyikan.

  1. Garis Akhir

Garis akhir di sini adalah sebuah permaknaan tempat yang berarti titik tempat untuk mengakhiri kesedihan. Banyaknya tugas yang menjadikan kita tak kuasa menahan beban yang berat sangat. Untuk mengatasinya anda para wanita dapat mencoba untuk meluangkan waktu sejenak selama 5 menit untuk bermuram ria.

Di waktu 5 menit tersebut luapkanlah tangisan anda senyaman mungkin ataupun seekspresif mungkin namun terkontrol guna melampiaskan kesedihan yang ada. Setelah itu bangkitlah dan mulailah kehidupan baru yang lebih baik.

Itulah beberapa cara bagi anda wanita untuk meluapkan tangisan anda di tempat-tempat yang di rekomendasikan di atas. Dan yang paling utama dan lokasi terbaik untuk menangis adalah tempat dimana anda tengah bersujud dan berdoa di sepertiga malam (tahajud).

Itulah tadi beberapa Tempat Yang Paling Pas Untuk Menangis, dan menangislah untuk kebahagiaan anda.

0
0%
like
4
80%
love
0
0%
haha
1
20%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top