Kehamilan

5 Kesalahan Terbesar Yang Dilakukan Wanita Hamil, Dan Wajib Anda Hindari!

pregnant

1. Menghadapi virus Zika

Pada 25 Agustus, sudah ada 624 kasus yang dilaporkan dari ibu hamil dengan bukti laboratorium virus Zika, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit

Meskipun perempuan telah disarankan untuk menghindari perjalanan di mana virus Zika telah beredar, wanita yang tinggal di daerah-daerah memutuskan untuk melakukan perjalanan dan tidak menggunakan lotion anti serangga atau untuk mencegah gigitan nyamuk. Kami merekomendasikan wanita hamil yang berencana melakukan perjalanan menggunakan anti serangga yang disemprotkan pada pakaian mereka, tidak langsung pada kulit mereka. Jika pasangan seksual Anda telah melakukan perjalanan ke daerah dengan penyebaran virus Zika, Anda juga harus menggunakan kondom untuk mencegah penyebaran virus.

Sponsor: perawatan wajah

2. Memperlakukan kehamilan seperti suatu kondisi

“Kesalahan terbesar yang selalu saya perhatikan adalah membuat kehamilan mereka sebagai keadaan yang jauh berbeda dari yang biasanya dan mereka mencoba mengubah segala sesuatu yang mereka lakukan ” kata Dr Jennifer Lang

Ingat bahwa kehamilan adalah keadaan yang wajar dan normal untuk wanita meskipun Anda mungkin harus menghindari makanan tertentu seperti junk food. Namun jika ada beberapa hal yang memang harus Anda hindari, jangan segan-segan untuk menghindarinya.

3. Makan dengan porsi dobel

Hampir 50 persen wanita memakan lebih dari jumlah yang disarankan selama kehamilan. Wanita berpikir bahwa karena mereka hamil mereka harus menambah dua kali lipat kalori mereka dan itu sebuah kesalahan.

Perempuan yang mengalami obesitas selama kehamilan memiliki peningkatan risiko untuk keguguran, lahir prematur dan persalinan yang sulit, diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, dan pembekuan darah. Bayi yang lahir dari ibu obesitas juga lebih mungkin untuk memiliki cacat lahir dan menjadi gemuk sendiri di kemudian hari.
Rekomendasi kalori untuk wanita hamil yaitu, 340 kalori sehari pada trimester kedua dan tambahan 450 kalori per hari pada trimester ketiga. Atau berbicaralah dengan dengan dokter atau ahli gizi.

4. Menghindari seks

Beberapa wanita merasa sangat ketakutan untuk melakukan seks selama kehamilan dan merasa seperti, ‘Tidak, tidak”

Kecuali dokter Anda telah memberitahu Anda bahwa ada alasan medis mengapa Anda tidak harus melakukan hubungan seks, tidak ada alasan untuk menghindarinya. Bahkan, seks sebenarnya dapat meningkatkan tenaga kerja karena prostaglandin dari air mani dapat melunakkan leher rahim dan menyebabkan kontraksi rahim.

Anda bisa lakukan dengan posisi yang berbeda untuk membuat seks lebih nyaman, tetapi penting untuk menghindari berbaring telentang karena dapat menekan vena cava, vena yang mengembalikan darah ke jantung.

5. Kelebihan dosis vitamin dan suplemen

Anda sudah tahu bahwa Anda mengambil vitamin Anda, tetapi jika Anda sedang fokus pada vitamin tambahan atau suplemen herbal, tidak ada bukti yang dapat membantu dan itu benar-benar bisa berbahaya bagi bayi Anda.

Cara yang lebih baik adalah untuk mendapatkan nutrisi melalui makanan. Seluruh makanan, terutama pola makan nabati, kemungkinan akan memberikan jumlah yang tepat dari nutrisi yang Anda butuhkan. Ini cara tubuh untuk mengasimilasi vitamin, mineral dan fitonutrien dalam kombinasi dengan campuran yang sangat kompleks ini akan cenderung diserap lebih optimal oleh tubuh

Jika Anda mengalami morning sickness atau kehilangan selera makan dan Anda pikir Anda perlu suplemen, periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk memastikan apakah vitamin yang Anda ambil itu aman.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top