5 Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Liburan kuliah menjadi momen yang sangat dinanti bagi sebagian besar mahasiswa maupun pelajar di Indonesia. Saat liburan, mahasiswa dapat memilih hal-hal yang mereka sukai bahkan bermanfaat. Waktu yang panjang tanpa duduk di kelas dan mendengarkan dosen. Masa kebebasan melakukan banyak hal.

Sponsored: kezia skin expert

            Bagi Anda yang sedang liburan dan bingung memilih hal untuk mengisi liburan Anda. Kegiatan yang menarik untukk ditelisik. Berikut merupakan 5 hal yang dilakukan mahasiswa saat liburan.

  1. Kegiatan Olahraga

Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Hal pertama yang biasa dilakukan mahasiswa saat liburan yaitu olahraga. Momen liburan menjadi saat yang tepat untuk rutin  berolahraga. Selain waktu yang cukup banyak juga teman-teman yang melakukan kegiatan sama jauh lebih banyak daripada hari aktif kuliah. Olahraga yang biasa dilakukan yakni lari pagi, berenang voli, futsal, maupun olahraga komplek dengan pergi ke tempat gym.

  1. Mengambil kelas akademik tambahan

Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Ternyata sebagian besar mahasiswa di Indonesia banyak yang memilih mengambil kelas akademik tambahan untuk mengisi liburan mereka. Mengingat ajang persaingan semakin ketat. Sedangkan di negara lain jawabannya cukup beragam. Amerika misalnya, negara yang satu ini lebih banyak melakukan aktivitas olaraga daripada aktivitas di dalam kelas. Di Amerika Latin, Rusia, dan Brazil mayoritas mahasiswa lebih suka melakukan kegiatan di rumah daripada berangkat ke tempat yang jaraknya jauh.

  1. Travelling

Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Kegiatan travelling menjadi favorit mahasiswa saat liburan. Seperti kita ketahui makin banyak para remaja dan anak muda di Indonesia yang melakukan travelling. Tempat wisata alam kini menjadi spot kunjungan yang sedang ramai diburu saat jelang liburan. Apalagi tempat wisata itu baru dibuka. Ini menjadi satu tantangan tersendiri untuk menunjukkan siapa yang tercepat mengunjungi tempat tersebut. Kegiatan ini diyakini bisa menurunkan tingkat stress setelah sekian lama beraktivitas yang serius. Tujuannya pun beraneka ragam, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Di samping itu hal ini bisa dilihat dari makin maraknya forum-forum di sosial media yang memberikan info maupun tips bagaimana melakukan perjalanan ke luar negeri secara aman dan hemat.

  1. Kegiatan Seni

Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Mayoritas kegiatan keempat yaitu kegiatan seni. Kelas yang diikuti cukup beragam mulai fotografi, musik, jurnalis hingga melukis. Mahasiswa biasanya malatih skil mereka dalam bidang seni saat liburan. Bagi yang hobi gitar biasanya mencari kursus latihan gitar baik privat maupun di kursus besar. Begitupun bagi yang hobi melukis, mereka akan mencari guru kursus melukis untuk meningkatkan kemampuan melukis. Cukup kreatif remaja Indonesia jika mengembangkan kemampuan otak kanan dengan kegiatan  seni.

  1. Kerja Part time

Hal yang Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan

Kegiatan terakhir yang biasa dilakukan oleh mahasiswa di Indonesia yaitu kerja part time. Namun kerja part time tidak menjadi tren seperti halnya di negara-negara barat. Padahal di Amerika Serikat memiliki mahasiswa yang memanfaatkan waktu liburannya dengan kerja part time untuk menambah uang saku.Kalau di Indonesia mungkin belum menjadi tren karena biasanya mahasiswa di Indonesia memang jarang yang diijinkan bekerja oleh orangtuanya.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top