Perawatan Kulit

5 Bahan Alami Yang Dipercaya Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

5-bahan-alami-yang-dipercaya-dapat-mengangkat-sel-kulit-mati

Kulit tubuh dan wajah menjadi perhatian penting bagi semua wanita terutama bagi publik figure ataupun para wanita karir. Jika selama ini banyak wanita mengeluhkan masalah seputar jerawat, kini ada satu masalah yang tidak kalah serius yakni sel kulit mati. Seperti yang kita tahu bahwa sel kulit mati bisa berakibat tidak baik untuk kesehatan kulit kedepannya. Berbagai masalah bisa terjadi seperti komedo ataupun bercak-bercak hitam.

Sponsorcream pemutih wajah

Maka dari itu sangat penting sekali bisa menghilangkan sel kulit mati secara alami. Jika nantinya sel kulit mati tersebut bisa terangkat maka wajah akan kembali lebih cerah dan halus. Banyak wanita merasakan kurang nyaman jika memiliki sel kulit mati di bagian wajah, karena bisa mengganggu kesehatan kulit serta tidak membuat tampilan wajah lebih segar.

Berbagai perawatan kulit juga bisa dilakukan untuk memberikan proses regenerasi lagi pada kulit mati sehingga tidak timbul masalah lainnya. Tetapi banyak wanita memilih jenis perawatan dengan harga tinggi karena terbilang lebih cepat dan menghasilkan bukti nyata. Namun sebenarnya dalam menghilangkan sel kulit mati bisa dilakukan dengan cara sederhana dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Jika selama ini kamu masih belum bisa menghilangkan sel kulit mati secara total, maka bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Bahan-bahan alami salah satunya jeruk nipis bisa dipakai sebagai satu langkah alami menghilangkan sel kulit mati. Tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dalam memanfaatkan jeruk sebagai satu cara merawat kulit agar terhindar dari sel kulit mati. Cara untuk menggunakan jeruk sebagai penghilang sel kulit mati adalah dengan memotong jeruk menjadi 2 bagian kemudian gosokkan di kulit secara berulang-ulang dan perlahan-lahan. Setelah itu diamkan selama 1 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
Tetapi perlu diperhatikan jika menggunakan jeruk nipis karena untuk jenis kulit wajah kering sebaiknya hindari penggunaan jeruk nipis dalam jumlah banyak karena akan memberikan kesan perih.

2. Memakai Gula Pasir

Satu bahan masakan yakni gula pasir ternyata juga bisa mengusir sel kulit mati secara alami. Memakai gula pasir sudah dianggap menjadi satu cara mudah dan cepat dimana gula pasir diibaratkan sebuah scrub yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati. Cara mudah memanfaat gula pasir bisa dengan cara memberi air kemudian gosokkan secara merata di bagian kulit, bila perlu bisa campurkan beberapa bahan lainnya seperti gel lidah buaya atau minyak zaitun.

3. Memanfaatkan Madu

Satu bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati adalah madu. Kita sudah tahu tentang manfaat madu dimana sangat baik untuk meremajakan kulit wajah. Tidak hanya itu saja, madu juga bisa memberikan kesan lembab, cerah, serta menghilanglan jerawat dan komedo. Dalam mengatasi sel kulit mati, bisa memakai cara sederhana yakni berupa masker madu. Oleskan secara merata madu alami pada kulit wajah kemudian diamkan kurang lebih 20 menit dan bilaslah memakai air sampai benar-benar bersih.
Perhatikan jenis madu yang dipilih, jangan sampai mengandung banyak gula dan usahakan asli karena bisa berdampak baik pada kesehatan kulit.

4. Memakai Garam Laut

Masih banyak orang belum tahu bahwa garam laut yang banyak dipakai sebagai bumbu dapur ini bisa digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati. Ternyata kandungan zat di dalam garam dapur bisa membuat sel kulit mati terangkat sehingga tekstur kulit lebih halus. Sistem kerjanya tidak berbeda dari sebuah scrub, cara mengaplikasikan garam laut untuk menghilangan sel kulit mati adalah dengan menggosokkan ke bagian kulit kemudian diamkan salama 5 menit kemudian bilas memakai air dingin. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti minyak zaitun.

5. Minyak Zaitun

Satu bahan alami berupa minyak zaitun pasti sudah pernah digunakan bagi para wanita untuk menghaluskan rambut serta sangat cocok digunakan untuk perawatan kulit wajah. Tidak hanya berguna untuk rambut, ternyata minyak zaitun juga bisa mengatasi masalah kulit yakni mengangkat sel kulit mati. Pakailah minyak zaitun sebagai masker alami secara rutin agar sel kulit mati bisa terangkat.
Sel kulit mati jika tidak cepat diangkat akan memberikan efek buruk pada kesehatan kulit seperti timbul komedo, jerawat, ataupun kusam. Tidak perlu melakukan perawatan dengan harga mahal dan menggunakan bahan-bahan obat kimia untuk menghilangkan sel kulit mati, cukup melakukan cara sederhana memakai bahan-bahan alami di atas bisa secara alami menuntaskan sel kulit mati dengan cepat. Bila kamu merasa kesulitan untuk melakukan perawatan kimia, sebaiknya lakukan dengan cara sederhana.

Cara-cara mudah di atas memang belum banyak diketahui para wanita dengan keluhan menghilangkan sel kulit mati. Tetapi sebaiknya simaklah cara-cara alami tersebut agar keremajaan kulit bisa lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping berkepanjangan. Kulit wajah memang sangat sensitif terkena berbagai polusi serta sering terpapar sinar UV yang secara tidak langsung akan membuat pori-pori kulit membuka. Jika kotoran pada wajah tidak segera dihilangkan maka bisa berakibat fatal pada kesehatannya.
Jadi jangan ragu untuk melakukan perawatan secara dini agar tidak menimbulkan masalah serius di kemudian hari. Rawatlah kulit wajah kamu memakai bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita.

0
0%
like
3
75%
love
1
25%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top