Info Dokter

Penyebab utama susah tidur

Penyebab utama susah tidur

Penyebab utama susah tidur– sangat menjadi masalah jika tubuh kita sedang membutuhkan istirahat setelah seharian melakukan aktifitas yang berat. Bahkan dalam tahap yang lebih serius, susah tidur menjadi penyakit yang harus diobati sebagai bentuk masalah kesehatan bagi seseorang.

Tidur merupakan obat mujarab alami yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga semua organ agar lebih sehat dan bugar setelah melakukan aktifitas berat. Dalam tidur yang dilakukan saat malam hari, maka secara alami tubuh telah mampu melakukan fungsinya untuk membuang racun dan membuat rileks kembali otot-otot yang tegang pada siang hari. Sehingga tidur merupakan salah satu hal penting yang harus dan bisa dilakukan setiap orang.

Namun, tidak dipungkiri banyak penyebab dan masalah susah tidur yang saat ini telah menjangkiti berbagai kalangan yang menyebabkan detoks untuk tubuh mereka menjadi berkurang, dan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan.berikut penyebab utama susah tidur :

Penyebab utama susah tidur

Sponsor : kezia skin expert

1. Tempat tidur yang kurang nyaman, menjadi faktor utama dalam penyebab susah tidur. Jika dalam kamar tidur atau perangkat tidur anda sudah menimbulkan bau tidak sedap, segera atasi dengan melakukan pembersihan yang menyeluruh. Seperti spray, bantal, korden cendela, selimut, guling dan berbagai aksesoris kamar tidur yang anda gunakan.

2. Gadget yang selalu aktif disamping anda menemani tidur. Ini merupakan salah satu penyebab dan masalah kurang tidur yang paling banyak terjadi saat ini. Perkembangan teknologi yang terjadi membuat kita serasa eksis didunia maya, sehingga saat akan tidur pun masih membawa perangkat ini. Lebih baik singkirkan semua perangkat untuk mendapatkan tidur yang lebih baik dan nyenyak.

3. Terlalu banyak fikiran atau stress juga menjadi penyebab masalah kurang tidur. Cobalah untuk menyerahkan semua masalah pada Yang Maha Kuasa jika hal ini terjadi pada anda. Sebaiknya jika masalah kurang tidur seperti ini/masalah yang berat sedang menimpa anda, maka usahakan sholat dahulu sebelum tidur dan berdoa yang terbaik untuk anda, sehingga saat tidur pikiran anda sudah rileks dan nyaman.

4. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang membuat susah tidur, seperti kafein, alkohol atau minuman yang terlalu manis yang menyebabkan insomnia. Beberapa penyebab ini tidak dirasakan oleh orang lain, sehingga ketika mengkonsumsi kafein tetap saja bisa mengantuk dan tidur dengan pulas. Namun, bagi anda yang sering mengalami susah tidur karena ini, sebaiknya ingat dan hindari minuman ini untuk mendapatkan kualitas tidur anda yang lebih baik.

5. Kurang olahraga atau aktifitas. Penyebab dan masalah susah tidur bisa juga diakibatkan oleh kondisi tubuh yang terlalu over masalah atau bahkan tubuh tidak bisa mengeluarkan energi yang menyebabkan kelelahan. Nah, jika anda jarang mengeluarkan energi dan menjadi insomnia, maka mulai sekarang cobalah melakukan olahraga yang membuat tubuh mengeluarkan banyak energi dan membutuhkan istirahat. Sehingga tidur yang nyenyak bisa anda dapatkan.

Nah itulah beberapa penyebab utama susah tidur.semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top