Perawatan Wajah

3 Tips Mudah Membuat Lesung Pipi

3tips-mudah-membuat-lesung-pipi

Wajah yang unik selalu mempunyai daya tarik tersendiri. Apalagi bila keunikan tersebut semakin membuat wajah terlihat manis. Salah satu keunikan pada wajah yang mampu menarik perhatian yaitu lesung pipi. Lesung pipi adalah lekukan kecil atau lubang pada bagian pipi yang terlihat saat orang tersebut tersenyum. Sebagian besar lesung pipi ini bisa terlihat pada wanita. Sementara itu, lesung pipi tidak mudah terlihat pada pria yang memiliki rambut di sekitar wajah. Tanda wajah ini bisa ditemukan di salah satu pipi atau keduanya. Secara ilmiah, faktor genetik mempengaruhi munculnya lesung pipi. Sementara itu, pesona seorang wanita yang memiliki lesung pipi berbeda dengan wanita lainnya. Berbahagialah Anda yang mempunyai lesung pipi. Banyak keuntungan yang bisa diraih dari pemilik tanda wajah ini. Ada banyak keuntungan memiliki lesung pipi. Lesung pipi ini berasal dari otot zygomaticus major ganda yang muncul pada bagian wajah. Ini terjadi sejak lahir dan bertahan hingga dewasa.

Sponsor : perawatan wajah terbaik

Walaupun disebut sebagai cacat lahir, keberadaan lesung pipi justru menjadi sebuah anugerah bagi para pemiliknya.Pemilik lesung pipi pun seringkali dianggap kharismatik. Wajah cantik yang memiliki lesung pipi pasti akan bertambah cantik. Lesung pipi seolah menjadi keberuntungan bagi pemiliknya. Tak hanya itu saja, faktanya wanita yang memiliki lesung pipi terlihat imut. Apalagi bila pemiliknya berpipi tembem, keimutannya akan semakin terlihat.Dengan gaya apapun, wanita berlesung pipi akan terlihat manis jika tersenyum. Tak dapat dipungkiri, lubang di pipinya mampu membuat gemas orang yang melihatnya. Senyum yang dimunculkan dari wajah yang berlesung pipi ini terkesan hangat. Mereka juga terlihat awet muda. Itulah sebabnya wanita yang berlesung pipi adalah pasangan yang menyenangkan. Banyak wanita yang menginginkan lesung pipi agar terlihat menarik. Percaya atau tidak, lesung pipi bisa membuat iri bagi siapapun yang tidak memilikinya.

Oleh karena itu, ada beberapa tips membuat lesung pipi yang bisa dipraktekkan baik secara alami maupun buatan.

1. Menggunakan senam wajah
Bila Anda menginginkan lesung pipi secara alami, lakukan dengan cara senam wajah. Pertama, hisap pipi hingga ke bagian dalam. Buatlah dengan bentuk menyerupai mulut ikan. Lakukan dengan mulut tertutup dan jangan merapatkan gigi. Hal ini dilakukan agar muncul lekukan di antara bagian atas dan bawah rahang gigi. Kedua, tekan lekukan pipi. Anda bisa menggunakan jari atau pensil untuk menekannya. Ketiga, tersenyum sambil menggeser jari.Caranya, tersenyumlah dengan lebar, kemudian tekan ujung garis senyum Anda menggunakan jari atau pensil. Selanjutnya, lepaskan tekanan jika lesung pipi sudah terbentuk.Tekan selama 30 menit jika ingin hasil yang lebih tahan lama. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu. Cara ini merupakan cara yang tradisional. Butuh waktu yang lama untuk membuat lesung pipi.

2. Menggunakan riasan wajah
Untuk cara yang instan, lesung pipi bisa dibuat dengan menggunakan riasan wajah. Caranya membuatnya cukup mudah. Tersenyumlah dengan lebar. Lesung pipi akan terlihat jika Anda tersenyum lebar. Tentukan titik lesung pipi. Kedua, gunakan pensil alis untuk membuat tanda titik lesung pipi. Sebaiknya, jangan gunakan warna hitam, pakailah warna cokelat tua agar tanda terlihat alami.Ketiga, lemaskan pipi Anda. Kemudian, buatlah menjadi bulan sabit kecil dari tanda titik tadi sehingga menyerupai lesung pipi. Keempat, samarkan lesung pipi buatan tersebut dengan make-up. Untuk melihat hasilnya, tersenyumlah.

3. Menggunakan tindik
Cara lain yang bisa dilakukan supaya lesung pipi ada di wajah yaitu dengan tindikan. Namun, cara ini tentu akan menimbulkan banyak resiko. Berbeda dengan tindik di bagian telinga atau hidung, tindik di pipi bisa menembus otot-otot di wajah. Penindik professional pun jarang sekali menyarankan untuk tindik di bagian pipi. Selain itu, untuk melakukan tindik, Anda harus berusia di atas 18 tahun. Biasanya untuk mendapatkan lesung pipi dengan tindik, Anda harus membersihkan area pipi yang akan ditindik. Kebersihan alat dan area tindik perlu dijaga kesterilannya. Cara membersihkannya bisa menggunakan sabun atau tisu steril. Kemudian, berkumurlah untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi.Untuk menandai area yang akan ditindik, penindik professional pakai jarum untuk membuat lubang.Kemudian, aksesoris dipasangkan pada lubang yang sudah ditandai pada kedua pipi.Setelah selesai, bersihkan area tindikan dengan air garam.Biarkan aksesoris tersebut menempel pada pipi selama 2-3 bulan. Perhatikansebelum melepaskan aksesoris tindik, luka bekas tindikan harus sembuh terlebih dahulu.

Meskipun lesung pipi berasal dari faktor genetik, tapi tanda ini bisa pudar seiring dengan berjalan waktu. Ya, semakin bertambahnya usia dan berat badan, maka lesung pipi akan pudar. Bagi wanita yang awalnya memiliki pipi tirus, kemudian bertambah berat badan sehingga pipinya menjadi tembem. Pada kondisi yang demikian, lesung pipi akan menghilang karena ditutupi lemak pada wajah. Lebih baik Anda tidak memaksakan diri untuk membuat lesung pipi.

Memang, lesung pipi mampu menarik perhatian. Akan tetapi, bila muncul efek samping dari pembuatan lesung pipi yang tidak alami, justru membuat wajah semakin tidak menarik. Selain lesung pipi, bagian tubuh lain bisa Anda tonjolkan sebagai daya tarik. Sebagai wanita yang memiliki lesung pipi, bersyukurlah karena senyumnya bisa mempesonakan siapapun yang dijumpai. Semua hal tentang lesung telah dibahas tuntas. Jadi, cara mana yang akan Anda gunakan untuk menarik perhatian dengan lesung pipi?

1
5%
like
13
76%
love
2
11%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
5%
angry

Comments

comments

To Top