Kesehatan

3 Keuntungan Mengkonsumsi Infus Water Untuk Kesehatan

3 Keuntungan Mengkonsumsi Infus Water

Pernah mendengar istilah infused water? Bila belum pernah mendengar, mungkin penjelasan di bawah ini bisa membantu Anda memahami apa yang dimaksud dengan Infused water. Infused water bisa diartikan sebagai air infus.

Sponsor : cream perawatan wajah

Tapi jangan berfikir bahwa air infus merupakan air yang diletakkan di botol infus. Air infus atau dalam dunia kesehatan disebut infused water merupakan air putih biasa yang diletakkan pada botol atau gelas dan di dalamnya sudah diisi dengan irisan atau potongan buah. Singkat kata, infused water merupakan minuman yang dibuat untuk kesehatan.
Berbicara mengenai infused water  rasanya tak lengkap bila kita tidak mengenali siapa orang yang pertama kali mempopulerkannya. Ternyata, minuman menyehatkan ini pertama kali dikenalkan oleh seorang bernama Amy Pogue. Sang penemu air infus tersebut merupakan blogger. Menariknya ide Amy Pogue dalam mempopulerkan air infus berasal dari kebiasaan ibunya yang kerap kali menaruh beberapa potongan bahan herbal dan buah-buahan pada air putih.

Lantas adakah keuntungan yang didapat dari kebiasaan mengkonsumsi air infus tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, berikut adalah 3 keuntungan mengkonsumsi infused water untuk kesehatan tubuh seseorang.

  1. Melancarkan sistem metabolisme
    Keuntungan pertama yang didapat dari konsumsi air infus ialah lancarnya sistem metabolisme di dalam tubuh. Sistem metabolisme mempunyai peran penting bagi kesehatan organ dalam maupun kesehatan tubuh seseorang. Metabolisme yang tidak lancar berdampak pada serangan penyakit sembelit dan diare. Dalam kasus ini, air infus yang telah dibuat dengan cara yang benar mampu membersihkan racun yang menghambat proses metabolisme di dalam tubuh.
  2. Menyehatkan kulit
    Kulit yang segar dan sehat adalah salah satu keuntungan yang didapat dari kebiasaan mengkonsumsi air infus. Infused water terbuat air yang banyak mengadung mineral. Selain itu, bahan herbal dan buah-buahan yang dicampurkan pada air dapat memberikan sensasi segar. Kandungan yang ada pada buah-buahan dapat terserap air tersebut sehingga asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi.
  3. Mencegah penuaan dini
    Keuntungan ketiga yaitu infused water dapat membuat seseorang terhindar dari penuaan dini. Di jaman sekarang, setiap wanita dapat dengan mudah terserang radikal bebas yang mengakibatkan penuaan dini. Cara ampuh menangkalnya ialah dengan rajin meminum Infused water khususnya yang terbuat dari irisan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Banyak penelitian menyebutkan kandungan vitamin C pada kulit dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

Tidak sulit untuk membuat minuman infused water. Cara paling mudah membuat sajian minuman air infus ialah dengan memasukkan irisan berbagai macam buah seperti apel dan lemon. Air tersebut dapat disimpan di dalam lemari pendingin agar lebih segar dan kandungan yang ada pada buah cepat larut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top