Perawatan Bibir

Wah, Garam Bisa Pulihkan Bibir Pecah-Pecah Lho!

Wah, Garam Bisa Pulihkan Bibir Pecah-Pecah Lho!

Wah, garam bisa pulihkan bibir pecah-pecah lho! Selama ini banyak orang mengira garam hanya bermanfaat untuk bahan memasak saja. Padahal garam juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan bibir dan perawatan tubuh. Untuk perawatan tubuh, kita sebaiknya menggunakan garam mandi. Sementara untuk perawatan bibir, kita bisa memanfaatkan garam dapur yang lebih halus. Khusus untuk bibir, ternyata garam bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit bibir yang pecah-pecah dan kasar. Kondisi bibir pecah-pecah memang kurang menguntungkan bagi seorang wanita. Apalagi, bibir adalah salah satu bagian di wajah yang menjadi pusat perhatian. Tak hanya itu, bibir adalah bagian tubuh yang vital lantaran bibir membantu seseorang untuk bicara. Karena itu, setiap mata orang yang berbicara pada kita selalu memandang bibir. Bibir yang tidak sehat tidak hanya dapat menggangu penampilan tetapi juga memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh kita sebenarnya. Untuk itu, penting bagi kita agar selalu merawat bibir. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan garam. Berikut adalah cara memulihkan bibir pecah-pecah dengan garam.

Wah, Garam Bisa Pulihkan Bibir Pecah-Pecah Lho!2

Sponsor: cream perawatan wajah

  1. Garam dengan petroleum jelly

Cara pertama ialah dengan menggunakan garam dan petroleum jelly. Garam yang mengandung sodium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, petroleum jelly memiliki kandungan yang beragam. Petroleum jelly adalah pelembab yang sengaja dibuat untuk melindungi bibir dan merawat bibir dari kekeringan dan pecah-pecah. Kandungan pelembab pada petroleum jelly akan membuat kulit bibir menjadi halus kembali. Selai itu, garam bermanfaat untuk mengeksfoliasi bibir sehingga kulit bibir yang kasar akan mengelupas dan berganti dengan kulit yang baru. Bagaimana cara memulihkannya? Caranya, ambil sat sendok garam dapur dan campurkan dengans atu sendok petroleum jelly. Aduk hingga kedua bahan ini menjadi satu. Setelah itu, oleskan ke bibir dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah kurang lebih 10 menit, bersihkan bibir dengan handuk basah. Hindari membersihkannya dengan handuk keringa atau kain kering karena dapat membuat kulit bibir iritasi. Cara ini harus dilakukan berulang-ulang sampai bibir dalam kondisi sehat.

Wah, Garam Bisa Pulihkan Bibir Pecah-Pecah Lho!3

  1. Garam dengan madu

Siapa bilang garam tidak bisa dipadukan dengan madu? Kita bisa menggunakan kombinasi garam dengan madu untuk memulihkan bibir yang pecah-pecah. Sama seperti cara sebelumnya, garam bermanfaat untuk memudahkan dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Sementara itu, madu bermanfaat untuk menghaluskan dan menutrisi kulit bibir. Madu juga akan mengantisipasi kulit bibir yan sensitif. Langkah pertama ialah ambil satu sendok garam dapur dan campurkan dengan satu sendok madu. Aduk dan oleskan kedua bahan ini ke bibir. Tunggu hingga 10 menit dan segara bersihkan bibir Anda. Cara paling efektif ialah dengan mengolesinya saat sebelum tidur di malam hari.

Wah, Garam Bisa Pulihkan Bibir Pecah-Pecah Lho!4

Nah, itulah cara-cara paling mudah dan bisa kita lakukan di rumah untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Tidak susah bukan? Yuk, sehatkan bibir kembali!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top