Perawatan Wajah

Urutan Dalam Melakukan Perawatan Wajah Terbaik Yang Benar

urutan bermake up

Urutan Dalam Melakukan Perawatan Wajah Terbaik Yang BenarUrutan Dalam Melakukan Perawatan Wajah Terbaik Yang Benar- Bagi sebagian wanita yang memang dikarunia kemampuan pintar dalam merias diri, tentunya akan dengan sangat mudah ketika mendandani dirinya sendiri. Namun bagi sebagian wanita lainnya yang kurang pandai dalam berdandan tentu akan menimbulkan kebingungan-kebingungan ketika akan mulai merias dirinya. Pastinya akan muncul banyak pertanyaan seperti “Mana yang lebih dulu dipakai ? Apakah concealor ataukah foundation ?” atau pertanyaan seputar “Pakai eyelinner dulu atau maskara dulu ya?” Padahal merias diri itu sendri merupakan bagian dari perawatan wajah terbaik lho.

Nah khusus untuk kalian yang masih berstatus pemula dalam hal rias merias wajah tak perlu khawatir girls, itu merupakan hal yang lumrah  koq. Terlebih memang karena kalian masih pemula. As long as you keep on trying, you will be good by the time ;).

Sebenarnya soal rias merias wajah tidak ada hukum yang pakem yang menjelaskan mana urutan yang benar maupun urutan yang salah ketika merias wajah. Karena memang setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam merias wajah. Semisal ada orang yang lebih suka merias bagian matanya dulu baru kemudian menggunakan foundation, supaya ketika ada serbuk eyeshadow yang jatuh di wajah dapat ditutupi dengan foundation setelahnya. Namun tak jarang juga orang yang melakukan hal yang sebaliknya, yakni memakai foundation dahulu baru merias bagian mata kemudian. Dan hal tersebut sah-sah saja dilakukan selama anda merasa nyaman.

Untuk lebih mudah dalam melakukan perawatan wajah terbaik melalui riasan wajah, mungkin ada baiknya jika kita mengklasifikasikan menjadi 4 bagian yang menjadi sasaran riasan wajah. Jadi urutan riasan setiap bagian inilah yang sekiranya menajdi hal yang perlu anda perhatikan.

  1. Wajah

Dalam merias wajah hal yang utama dilakukan adalah dengan memakai face primer, dimana face primer ini mampu memberikan tekstur yang halus pada kulit serta dapat menayamarkan pori-pori yang terbuka. Selain daripada itu face primer juga mampu membuat make up yang digunakan pada wajah setelahnya dapat bertahan lama. Setelah itu baru kenakanlah foundation atau alas bedak untuk menyamarkan warna kulit. Lalu untuk apakah concealer itu ? Jika anda memiliki noda nitam bekas jerawat yang membandel maka anda dapat menyamarkannya dengan concealer. Setelah semua itu dilakukan maka sentuhan terakhir adalah dengan menggunakan bedak. Anda dapat menggunakan bedak tabur atau bedak padat.

  1. Mata

Nah kalau untuk riasan bagian mata hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan eye primer agar rias mata yang akan anda kenakan dimata tidak meleleh atau mudah luntur meski anda berkeringat sekalipun. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan eyeshadow. Untuk menjadikan mata anda terlihat lebih tajam maka eyelinner dapat menjadi pilihan yang baik. Kemudian gunakanlah mascara sebagai langkah paling akhir. Namun perihal eyelinner dan mascara anda pun dapat mengubahnya, entah menggunakan mascara lebih dulu dari eyelinner ataupun sebaliknya, lakukan senyaman mungkin. Lalu bagaimana dengan alis  ? Nah alis adalah bagian yang cukup fleksibel dalam artian anda dapat merapikan alis selesai ataupun sebelum merias mata anda.

  1. Pipi

Bagian pipi juga merupakan bagian yang simple untuk dirias. Untuk merias pipi anda dapat memakai blush on atau perona pipi dengan menggunakan teknik contouring ataupun bronzer. Teknik contouring dipakai untuk mempertegas tulang pipi anda, caranya dengan menarik garis mulai dari dekat teinga ke arah bibir. Dengan begitu sehingga membentuk bayangan yang memberi kesan tirus  pada pipi. Sementara teknik bronzer digunakan untuk memberikan efek sun-kissed glow di sekitar tulang pip sehingga memberi kesan flat.

  1. Bibir

Pada bagian bibir biasanya merupakan finishing touch untuk menyeimbangkan riasan wajah agar wajah tidak terlihat pucat. Pertama hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengolesi lip balm untuk menjaga kelembaban bibir. Untuk menghapus lip balm yang berantakan anda dapat menggunakan tisu ataupun lip pencil. Kegunaan lain dari lip pencil adalah untuk membingkai bibir sehingga pulasan lipstik dapat  terlihat rapi. Hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah tinggal memoleskan lipstick sesuai yang anda inginkan. Mudah bukan perawatan wajah terbaik melalui riasan wajah?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top