Perawatan Rambut

Tips Poni Rapi Saat Halal Bi Halal

Tips Poni Rapi Saat Halal Bi Halal

Acara lebaran tidak akan usai sebelum keluarga atau rekan kerja melakukan Halal Bi Halal. Acara ini identik dengan pertemuan untuk saling bermaafan. Bagi yang berhijab, mungkin tidak akan terlalu dipusingkan dengan penataan rambut karena rambut akan ditutupi dengan hijab. Namun bagaimana dengan kaum wanita yang belum mengenakan hijab? Solusi satu-satunya ialah menata rambut serapi mungkin. Sayangnya, menata rambut tidak semudah membaalikan telapak tangan. Terlebih bila kita memiliki poni. Terkadang, poni kita akan susah diatur dan justru menutupi bagian wajah. Alhasil riasan wajah yang sudah kita buat tertutupi oleh poni rambut yang tidak rapi. Jangan khawatir dengan tata rias poni yang tidak rapi. Anda bisa mencoba sederet tips poni rapi saat Halal Bi Halal berikut ini. Sehingga saat acara silaturahmi, poni rambut terlihat menunjang penampilan Anda.

Tips Poni Rapi Saat Halal Bi Halal2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Gunakan sisir besar

Tips pertama untuk membentuk poni yang tertata rapi ialah dengan memanfaatkan sisir besar. Sama halnya dengan membuat gaya blow pada rambut, sisir besar juga bisa digunakan untuk membentuk gaya poni blow atau melengkung. Apalagi bila poni yang kita miliki mulai tumbuh memanjang dan hampir menutupi bagian mata. Untuk mendapatkan poni rambut blow, basahi terlebih dahulu bagian poni rambut Anda. Usahakan untuk membasahi sepenuhnya poni rambut. Kemudian ambilah sisir besar dan sisirlah poni tersebut perlahan-lahan. Pilihlah menggunakan sisir bulat dan besar untuk membentuk efek blow pada poni rambut. Agar efek blow bertahan lama, gunakan hair dryer untuk menata poni rambut yang tidak beraturan. Sebelum menggunakan hair dryer, oleskan terlebih dahulu vitamin rambut agar hasil blow bertahan lama. Sisirlah rambut menuju bagian dalam atau ke arah kening kita. Kemudian tahan sisir tersebut dan gunakan hair dryer tepat pada lengkungan rambut. Efe blow ini rupanya sangat menguntungkan lho. Poni rambut yang mulai memanjang dan belum sempat dipotong akan menjadi lebih pendek dan tertata rapi. Agar rapi, gunakan penjepit rambut untuk menghiasi rambut di pinggir telinga.

Tips Poni Rapi Saat Halal Bi Halal3

  1. Gunakan roll rambut

Sebenarnya tidak sulit menyiasati poni rambut yang tidak tertata rapi asalkan kita memiliki tips-tips tertentu. Nah, salah satu tipsnya ialah dengan menggunakan roll rambut. Ya, roll rambut sudah sejak lama digunakan oleh kaum wanita untuk membantu menata rambut yang susah diatur termasuk poni rambut. Terlebih bila Anda menyukai tatanan rambut yang lebih dramatis maka roll rambut bisa Anda gunakan. Roll rambut akan membuat tatanan poni rambut Anda menjadi lebih melengkung. Bagaimana caranya? Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu menggunakan rol, rambut di bagian poni dan biarkan semalaman. Saat bangun di pagi hari, Anda tidak perlu terburu-buru melepaskan roll di bagian poni tersebut. Sebaiknya lepaslah roll rambut setelah Anda mandi. Gunakan hair dryer untuk mempertahankan lengkungan rambut yang dihasilkan dari roll rambut tersebut. Kemudian setelah rambut dirasa sudah mulai hangat karena hair dryer, lepaskan perlahan-lahan roll rambut Anda. Setelah itu, gunakan sisir Anda untuk merapikan poni rambut dan seluruh bagian rambut. Kini poni dramatis sudah bisa Anda dapatkan. Agar bertahan lebih lama, Anda juga bisa mengoleskan vitamin rambut atau gel rambut. Selain vitamin rambut dan gel rambut, Anda masih bisa memilih alternatif lain yaitu menggunakan hairspray. Semprotkan hairspray pada bagian poni rambut yang sudah melengkung. Hindari menyemprotkan hairspray berlebihan karena akan membuat rambut kotor.

Tips Poni Rapi Saat Halal Bi Halal4

  1. Sisir poni ke samping

Salah satu cara yang masih bisa Anda lakukan untuk mengatasi poni yang tidak tertata rapi ialah dengan menyisir poni ke arah samping. Terkadang poni dengan gaya ke depan cenderung membuat kita menjadi bosan karena tatanan poni yang monoton. Agar tatanan tidak monoton dan bervariasi cobalah membentuk poni Anda menyamping. Poni penyamping sangat cocok bagi kaum wanita yang memiliki poni yang sudah memanjang. Bagaimana membuat poni menyamping lebih tertata? Yang harus Anda lakukan ialah membasahi sisir yang akan digunakan untuk merapikan poni terlebih dahulu. Kedua, cobalah untuk membelah poni rambut Anda dengan menggunakan sisir yang sudah dibasahi. Anda bisa memberikan efek foni besar samping dan tipis di bagian lainnya. Kemudian keringkan kedua bagian poni tersebut menggunakan hair dryer. Bila ingin poni tersamarkan, Anda bisa memberikan efek lurus pada poni tersebut dengan menggunakan sisir Anda. Namun, bila Anda ingin memperlihat dan mempertegas poni samping tersebut Anda membuat efek wavy pada poni bagian bawah. Caranya gunakan sisir bulat kemudian lengkukkan helai rambut poni bagian bawah kemudian gunakan hair dryer agar lekukan tersebut bertahan lama. Kini, poni rambut Anda akan terlihat makin rapi.

Tips Poni Rapi Saat Halal Bi Halal5

Nah, itulah beberapa tips membuat penampilan kita makin cantik dengan nuansa poni di tengah dan menyamping. Membuat efek blow dan tatanan rapi pada poni saja tidak cukup menyehatkan rambut lho. Anda perlu melakukan perawatan rambut secara teratur. Meski tidak ke salon rambut, Anda masih bisa melakukan perawatan rambut di rumah seperti creambath dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, keramas dengan menggunakan shampoo yang aman serta memotong rambut dengan peralatan yang bersih. Selamat mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top