Perawatan Wajah

Tips Merawat Wajah Pasca Facial

Tips Merawat Wajah Pasca Facial

Pernahkah Anda melakukan facial di sebuah salon kecantikan lalu beberapa hari kemudian wajah justru terasa perih? Kira-kira apa ya penyebabnya? Facial dewasa ini dinilai sebagai perawatan wajah yang digandrungi oleh kaum wanita. Banyak wanita yang mulai merasakan hasil dari perawatan atau rutinitas facial. Namun sebagian lainnya justru merasakan hal yang berbeda. Tergiur dengan hasil yang dirasakan oleh seorang teman menjadi faktor yang mendorong seorang wanita untuk melakukan facial. Tapi, tahukah Anda meski facial cocok untuk wanita serta sudah banyak yang membuktikannya, namun tidak semua bahan yang digunakan saat facial cocok untuk jenis kulit kita. Terlebih bila facial dilakukan oleh orang yang kurang berpengalaman. Alhasil, facial mungkin bisa jadi awal munculnya permasalahan wajah seperti jerawat, kulit yang mengelupas dan lainnya. Facial yang gagal bisa juga disebabkan karena perawatan salah yang kita lakukan setelahnya. Untuk itu, cobalah tips merawat wajah pasca facial berikut ini agar hasilnya tidak mengecewakan Anda.

tips merawat wajah pasca facial

Sponsor : halo jasa

  1. Hindari wajah terkena sinar matahari langsung

Tips pertama yang harus Anda perhatikan setelah melakukan facial di klinik kecantikan ialah dengan menghindari sinar matahari langsung. Sengatan sinar matahari sangat tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Oleh karena itu, menjaga wajah yang sudah difacial agar tidak terkena sinar matahari secara langsung menjadi kewajiban Anda. Sinar matahari yang mengenai kulit wajah secara langsung akan dapat merusak lapisan kulit. Hal ini karena sinar ultraviolet menembus bagian dalam kulit. Akibatnya, kulit wajah menjadi terasa lebih panas. Tak hanya itu, kulit wajah yang sudah difacial bisa saja mengalami iritasi dan wajah akan memerah. Noda-noda merah yang diakibatkan oleh sengatan sinar matahari tersebut tentu akan menggagalkan hasil facial yang Anda lakukan. Oleh karean itu, sebaiknya hindarilah aktifitas di luar ruangan selama 28 jam setelah Anda melakukan facial. Bila tidak memungkinkan untuk Anda berdiam diri di rumah, saat berada di luar ruangan tetap hindari sengatan sinar matahari langsung dengan berteduh di tempat yang aman. Manfaatkanlah penutup kepala seperti topi atau penutup wajah lainnya seperti masker agar wajah tetap terlindungi.

Tips Merawat Wajah Pasca Facial3

  1. Perbanyak konsumsi air setelah melakukan facial

Tips selanjutnya yang sebaiknya diperhatikan saat setelah melakukan facial di klinik kecantikan ialah memperbanyak konsumsi air putih. Konsumsi air putih tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh namun juga sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Air putih yang kita konsumsi akan membuat tubuh tetap terhidrasi. Dengan begitu, kulit akan tetap segar dan lembab. Tak hanya itu, konsumsi air putih secara rutin akan membuat kulit wajah makin bersinar. Dalam dunia kesehatan, rutin mengkonsumsi air putih akan membantu proses pembuangan racun di dalam tubuh. Proses pembuangan racun ini biasanya akan menghasilkan urin dan keringat. Sementara untuk pencernaan, mengkonsumsi air putih rutin dalam jumlah yang pas akan membuat sistem percernaan makin lancar. Dari dunia kecantikan, mengkonsumsi air putih yang teratur akan membuat wajah lebih segar. Tak hanya itu, sebagaian wanita percaya mengkonsumsi air putih akan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari sebelum melakukan facial ataupun sesudah melakukan facial.

Tips Merawat Wajah Pasca Facial4

  1. Hindari penggunaan make up sementara setelah facial

Untuk mendapatkan hasil facial yang maksimal sebaiknya setelah melakukan facial kita sebisa mungkin menghindari penggunaan make up. Make up tebal yang menempel di wajah secara tidak langsung akan menutupi pori-pori dalam kulit wajah. Sehingga pori-pori kulit tak bisa bernafas lantaran tersumbat. Terlebih, kita tidak rajin membersihkan wajah. Akibatnya, wajah yang halus setelah facial akan menjadi lebih berjerawat dan juga muncul komedo. Jadi penting bagi Anda yang sudah melakukan facial untuk menghidari penggunaan riasan wajah terutama riasan wajah yang tebal sehingga menutupi pori-pori. Bila Anda sulit untuk menghindari make up lantaran memiliki aktiftas sebaiknya aplikasikan make up ringan agar pori-pori tetap bisa bernafas. Pada saat siang hari, rajinlah untuk mencuci wajah Anda agar wajah tidak memproduksi minyak berlebih akibat penggunaan make up. Pada saat malam hari sebelum tidur bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan facial wash agar kulit wajah benar-benar bersih.

tips merawat wajah pasca facial

Itulah 3 langkah yang sebaiknya diperhatikan saat kita sudah melakukan facial di klinik kecantikan. Dengan begitu, facial yang rutin kita jalani akan benar-benar berhasil dan membuat wajah makin sehat, putih, halus dan bebas jerawat serta komedo. Setelah masa-masa facial berhasil, barulah Anda bisa memanfaatkan kembali make up yang Anda miliki. Namun sebaiknya Anda memilih produk make up yang sesuai dengan kulit Anda. Hindari menggunakan bedak padat bila kulit wajah Anda berminyak. Di lain kesempatan, Anda juga bisa memanfaatkan jasa make up yang profesional agar penampilan Anda lebih sempurna. Tehnik make up dari tangan jasa make up yang profesional akan mengubah wajah biasa Anda menjadi luar biasa. Dimana mendapatkannya? Coba temukan jasa make up Anda di halo-jasa. Mengapa di halo jasa? Karena hanya di halo jasa semua kebutuhan jasa kita temukan. Jadi jangan ragu demi kecantikan wajah Anda!

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top