Tips Merawat Kecantikan dengan Nanas

Tips MerawatKecantikan dengan Nanas

Nanas memiliki kulit berduri yang memang terlihat tidak menyenangkan. Tapi dibalik kulit berduri nanas ternyata ada daging buah keemasan dengan rasa yang sangat manis. Namas telah menjadi salah satu buah yang paling ramah dan aman untuk kesehatan tubuh. Selain itu nanas juga sangat menguntungkan untuk merawat kecantikan. Jus nanas bahkan bisa membuat kulit wajah dan tubuh menjadi sangat mulus.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Nanas mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara nanas juga mengandung enzim bromelain yang akan bekerja untuk menjaga kolagen dalam tubuh Anda. Kolagen memiliki peran penting untuk kecantikan karena bisa membuat kulit Anda kenyal dan mulus. Berikut ini merupakan cara-cara untuk menjaga kecantikan dengan buah nanas.

1. Nanas untuk merawat tubuh

Nanas sangat baik untuk membantu merawat tubuh agar terlihat segar. Untuk melakukan perawatan ini maka Anda bisa mencoba untuk menggosok semua bagian tubuh Anda sebelum mandi. Potong nanas menjadi beberapa bagian lalu gunakan untuk menggosok tubuh Anda. Bahkan jika Anda memiliki kulit kaki dan tangan yang kasar maka gunakan nanas untuk mengelupas semua bagian kulit yang kasar. Bagian getah dan cairan alami dari nanas sangat baik untuk melepaskan sel kulit mati sehingga kulit Anda menjadi lebih segar.

2. Nanas untuk merawat kuku

Jika Anda memiliki kuku yang kering dan mudah patah maka kemungkinan Anda kekurangan vitamin A. Kuku yang kering tidak terlihat cantik karena warnanya cenderung kusam dan pucat. Untuk mengatasi masalah ini maka Anda bisa mencoba untuk minum jus nanas setiap hari. Jus nanas sangat baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin A dan vitamin B dari dalam tubuh. Selain itu jus nanas sangat baik untuk menjaga kulit di sekitar kuku menjadi lebih halus sehingga tidak mudah terkelupas. Anda juga bisa menggosokkan buah nanas ke kuku secara langsung sehingga getah nanas bisa membuat kuku menjadi lebih segar.

3. Nanas untuk merawat kulit keriput dan kutil

Jika Anda memiliki masalah kulit keriput dan kutil, maka nanas bisa menjadi buah terbaik untuk melawan semua keluhan ini. Kutil dan keriput bisa disebabkan karena tubuh Anda kekurangan vitamin E, vitamin C dan juga masalah penumpukan sel kulit mati. Bromelain dalam nanas juga sangat baik untuk melawan kulit keriput sehingga kulit menjadi lebih lembut. Untuk perawatan ini maka dilakukan dengan minum jus nanas tanpa gula. Kemudian biasakan untuk menggosok bagian kutil atau kulit yang keriput dengan nanas segar.

4. Nanas untuk melembabkan dan melembutkan bibir

Kita tentu sering merawat bibir dengan menggunakan pewarna atau pelembab bibir. Tapi jika Anda menggunakan bahan kosmetik untuk merawat bibir secara terus menerus maka bisa menyebabkan kecanduan. Efeknya juga bisa membuat kulit bibir menjadi lebih kering dan mudah terkelupas. Untuk mengatasi ini maka biasakan untuk menempelkan masker dari nanas yang sudah dilembutkan pada bibir. Lakukan perawatan ini setiap pagi setelah bangun tidur sehingga kulit bibir Anda menjadi lembut dan lembab.

Nanas dikenal sebagai buah yang bisa menyebabkan kulit gatal. Masalah ini terjadi ketika bromelain dalam nanas bertemu dengan banyak air. Karena itu hindari berlebihan menggunakan nanas untuk semua bagian tubuh yang basah. Lakukan saat kulit kering sehingga bisa mengurangi resiko iritasi pada kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top