Tips Menghilangkan Komedo Paling Cepat dan Alami

Tips MenghilangkanKomedo Paling Cepat dan Alami

Apakah Anda memiliki masalah dengan komedo? Komedo awalnya adalah bintik putih yang muncul dari bagian pori-pori. Kemudian ini menjadi semakin parah akibat adanya penumpukan sel kulit mati. Lalu ketika bagian komedo terkena oksigen dari udara maka warnya akan berubah menjadi hitam. Komedo paling sering menumpuk pada bagian hidung. Ini akan membuat wajah kurang bersih dan juga terlihat kusam.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Biasanya komedo akan dihilangkan ketika Anda melakukan perawatan di salon atau pusat kecantikan. Namun biasanya ini menimbulkan rasa sakit dan bekas kemerahan yang sulit hilang. Jika Anda tidak mau mengalami hal ini maka coba saja dengan tips menghilangkan komedo paling cepat dan alami, seperti dibawah ini.

1. Menguap dengan minyak esensial

Komedo sebenarnya bisa dihilangkan secara alami jika mendapatkan uap panas yang kemudian akan membantu pori-pori akan terbuka. Perawatan ini juga sangat baik untuk menghilangkan sel kulit mati dan membuat agar semua kotoran dalam wajah bisa hilang. Anda bisa mencoba untuk memberikan air panas dalam sebuah mangkok, kemudian teteskan beberapa minyak esensial. Lalu tutup kepala hingga ke bagian wajah dengan handuk agar uap mengenai wajah Anda. Setelah itu gosok bagian komedo dengan handuk yang sangat lembut. Dan proses ini akan menghilangkan semua komedo tanpa menyebabkan rasa sakit.

2. Gunakan scrub dari gula dan madu

Anda juga bisa mencoba menggunakan madu dan gula sebagai scrub alami untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan ini hingga bercampur merata. Lalu oleskan pada bagian wajah secara merata dan tunggu hingga mengering. Kemudian lepaskan masker dengan lembut dan proses ini akan membuat komedo ikut terangkat. Perawatan ini juga sangat baik untuk membantu mengurangi minyak pada wajah dan meningkatkan kelembapan alami. Perawatan ini sangat aman karena tidak menyebabkan rasa sakit atau bekas pada wajah.

3. Masker dari oatmeal dan yogurt.

Oatmeal juga bisa menjadi bahan yang sangat alami untuk menghilangkan sel kulit mati dan komedo. Sementara yogurt mengandung bakteri alami yang akan mengendalikan kelembapan alami kulit. Anda bisa mencoba untuk mencampurkan yogurt dan oatmeal menjadi satu kemudian terapkan pada bagian wajah. Tunggu selama beberapa saat lalu bersihkan dengan air dingin. Oatmeal bersifat untuk melepaskan semua kotoran di wajah Anda. Kemudian juga bisa membantu wajah menjadi lebih lembab dan sehat.

4. Masker dari putih telur

Putih telur adalah bahan alami yang akan membantu membuka pori-pori, mengeluarkan komedo lalu membuat bekasnya pulih seperti semula. Anda bisa menggunakan jenis telur dari ayam kampung untuk mengurangi potensi bakteri. Kemudian terapkan putih telur seperti ketika Anda menggunakan masker lainnya dan biarkan hingga lengket atau mengering di kulit. Lalu lepaskan lembut dan bersihkan dengan air hangat. Setelah itu kompres wajah dengan es batu untuk membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan bekas komedo.

Komedo ternyata bisa dihilangkan dengan mudah, tanpa menyebabkan rasa sakit. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami ini di rumah saja. Dan sesekali perawatan rutin tetap diperlukan untuk menjaga agar komedo tidak terbentuk aktif.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top