Tips Menggunakan Gaji Pertama : Hore Gaji Pertama, diapain ya ?

Tips Menggunakan Gaji Pertama Hore.. Gaji Pertama, diapain ya

Setelah lamanya mengayam pendidikan, dan juga bersusah payah dalam mencari perkerjaan, dan setelah bekerja satu bulan lamanya, Akhirnya lambang indenpensi itu kamu dapat kan juga, uang sendiri, uang sendiri alias gaji pertama ada dibawah kuasa kamu. Ada rasa bangga terselip didada, setelah sekian lama hanya mengandalkan meminta uang pada orang tua, akhirnya bisa mendapat uang sendiri, dan sekarang bisa dibilang kamu adalah gadis mandiri, punya pemasukkan sendiri, tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ladies, agar keuanganmu tertata dengan rapi, agar tidak terkesan boros, ayo sama-sama rencanakan keuanganmu biar nanti engga berhutang ditengah jalan. Kali ini tipsperawatancantik.com akan membahas sedikit mengenai tips menggunakan gaji pertama.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Dikatakan Financial Planner dari Mitra Rencana Edukasi, Sari Insaniwati, bahwa ketika memiliki gaji pertama bukan artinya bisa kamu habiskan semuanya. Sisihkan dulu maksimal 50 persen untuk kebutuhan sehari-hari.

Pertama kamu harus, mengetahui kebutuhan primer kamu itu apa, kebutuhan dasar atau basic harus diutamakan, seperti makan, make up, pokoknya semua kebutuhan paling mendasar yang ladies punya , harus di penuhi terlebih dahulu.

Setelah kebutuhan dasar terpenuhi, langkah selanjutnya adalah kamu harus bisa menyisikan uang untuk masa depan, misalnya gaji pertama mu 3 juta, ingan jangan habis kan semua. harus ada yang disisihkan agar bisa membantu dimasa masa sulitmu, atau suatu kondisi kita harus mengeluarkan uang lebih. Bila dipresentasekan, maka pembagian perencanaan keuangan kamu kurang lebih seperti ini:

  • 50 persen : kebutuhan primer
  • 10 persen : tabungan
  • 10 persen : asuransi. Harus kamu pertimbangkan meskipun belum memiliki tanggungan
  • 10 persen : bayar utang
  • 20 persen : untuk cicilan. Bila memang belum memiliki kewajiban pembayaran cicilan, maka uang bisa kamu gunakan untuk bersenang-senang.

Ujar Sari, yang kerap memberi saran untuk keuangan pekerja yang ada di Jakarta. Agar kamu teliti dalam mengelola pengeluaran, pertama kamu harus mengimbau memiliki catatan pengeluaran, tulis apa saja yang ingin kamu beli dan berapa harganya, dari catatan inilah kamu akan tau berapa persentase pengeluar yang udah kamu keluarkan dari kantung mu, ladies.

Yang harus kamu waspadai adalah “Tidak ada perncanaan keungan”, Tahan nafsu kamu untuk berbelanja lebih, dan ingat semua gajimu itu tidak untuk dihabiskan. Kebiasaan buruk yang dialami semua orang jika memiliki uang lebih adalah dibelanjakan dulu kemudian sisanya baru ditabung, padahal yang paling bagus untuk kita lakukan adalah memiliki tabungan sedari awal, masih ingat kan ladies pribahasa “Hemat pangkal kaya”.

Ingat tujuan dari keuanganmu, dan lihat kodisi finansial mu sendiri ladies, yang harus kamu terapkan adalah penuhi kebutuhan primer mu dulu, jika ada hutang lunaskan, sisanya fleksibel terserah, yang pastinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari…

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top