Perawatan Wajah

Tips menebalkan alis mata

Tips menebalkan alis mata

Tips menebalkan alis mata – Alis mata pada hakekatnya berfungsi untuk melindungi mata yang peka dari sinar matahari, tetesan keringat, air hujan, serta objek-objek lainnya. Sehingga apabila ada air yang jatuh dari dahi kita tidak akan langsung masuk kemata.

Nah ternyata alis mata juga merupakan salah satu elemen penting yang dapat menunjang penampilan seseorang. Jika anda perhatikan wanita yang mempunyai alis mata tebal dan teratur pasti akan lebih cantik. Dan itulah yang diinginkan hampir kebanyakan wanita, nah jangan khawatir karena di bawah ini ada tips menebealkan alis mata :

Tips menebalkan alis mata

Sponsor : produk pemutih wajah

1. Menggunakan kemiri
Cara pertama yang sudah terbukti dan patut dicoba yakni dengan kemiri. Pertama sangrai dulu kemiri sampai gosong, setelah itu tumbuklah sampai halus dan mengeluarkan minyak. Kemudian oleskan minyak tersebut pada alis mata anda, gunakan cutton bud agar lebih mudah dalam mengoleskannya. Terapkan cara ini saat malam hari dan biarkan semalaman.

2. Lidah buaya
Cara lainnya yakni dengan lidah buaya. Cara menggunakannya yakni ambil lidah buaya yang masih segar kemudian oleskan gel nya pada alis anda. Setelah itu biarkan beberapa saat dan yang terakhir yakni bilas dengan air sampai bersih.

3. Minyak jarak
Cara menggunakannya yakni pijat alis mata anda secara perlahan menggunakan minyak jarak, lakukan pemijatan sekitar 2-3 menit setelah itu diamkan setidaknya selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan susu segar
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan mencelupkan kapas kedalam susu, setelah itu gunakan untuk mengkompres alis mata. Lakukan cara ini pada malam hari dan biarkan selama semalaman. Cara kedua yakni hanya dengan mengoleskan air susu saja tanpa menggunakan kompres, lakukan juga saat malam hari.

5. Bawang merah
Caranya cukup dengan mengusapkan irisan bawang merah pada alis mata anda, kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air. Dalam bahan alami ini mengandung sulfur yang mampu membantu pertumbuhan alis. Namun sebaiknya lakukan cara ini dengan hati-hati, jangan sampai terkena mata karena akan pedih.

6. Kulit lemon dan minyak kelapa
Langkah pertama serut terlebih dulu kulit lemon, setelah itu campurkan dengan minyak kelapa. Celupkan kapas pada campuran tersebut lalu oleskan/usapkan pada alis anda. Terapkan cara ini pada malam hari saat hendak tidur, diamkan semalaman dan bilas alis anda pada pagi harinya.

Nah itulah beberapa tips menebalkan alis mata, lakukan dengan benar janga sampai salah karena sangat patal jika anda salah dan tidak teratur dalam pemakaiaannya.
Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top