Tips Mencari dan Menemukan Babysitter yang Tepat untuk Mengasuh Anak

tips mencari dan menemukan babysitter yang tepat

Ketika Anda memiliki pekerjaan yang sangat sibuk maka tentu sulit untuk bisa mengasuh anak sendiri. Terutama jika Anda memiliki  dua atau tiga balita dengan usia yang masih berdekatan. Sebenarnya Anda masih tetap bisa mengasuh anak namun kemungkinan hasilnya juga tidak maksimal. Menggunakan jasa babysitter memang sebuah langkah yang sering diambil orang tua.

Sponsor: produk pemutih wajah

Selama Anda memberi batas pada hak dan kewajiban babysitter maka Anda tetap bisa mengasuh anak. Anda juga bisa mengawasi pengasuhan secara langsung sehingga anak Anda tidak terkena pengaruh buruk dari orang asing. Dibawah ini adalah beberapa tips mencari dan menemukan babysitter yang tepat untuk mengasuh anak.

tips mencari dan menemukan babysitter yang tepat

Sumber: borepanda.com

  1. Mencari babysitter berdasarkan rekomendasi

Bagaimanapun babysitter adalah orang asing dan Anda tetap harus memberi batas yang jelas untuk anak Anda. Anda juga harus melindungi anak sehingga anak tidak terkena dampak buruk. Untuk menemukan babysitter yang ahli maka Anda bisa meminta rekomendasi dari keluarga atau teman yang sudah menggunakan babysitter. Rekomendasi sangat penting karena itu bisa membantu Anda terhindar dari babysitter yang tidak bertanggungjawab atau pengasuh dengan reputasi yang jelek.

  1. Jangan memilih babysitter yang masih sangat muda

Kemudian Anda juga harus memilih babysitter yang memang sudah pengalaman termasuk dengan melihat usia. Jika memilih babysitter yang masih terlalu muda maka bisa meningkatkan berbagai resiko yang buruk. Babysitter yang sudah berpengalaman biasanya memiliki usia yang matang. Pengaruh usia yang matang sangat baik untuk membuat mereka nyaman dengan anak, suka dengan anak-anak dan tidak terlalu tertekan ketika anak sedang rewel. Emosi babysitter yang sudah berpengalaman juga biasanya lebih terkendali.

  1. Membuat anak memiliki waktu adaptasi dengan babysitter

Kemudian ketika Anda ingin memilih babysitter maka usahakan agar anak bisa beradaptasi. Anda bisa mencoba calon babysitter bekerjasama dengan anak. Anda tidak perlu mengawasi interaksi dari jarak dekat sehingga cukup mengatami dari jarak jauh saja. Ketika anak suka dengan babysitter maka mereka bisa  berkata jujur. Dalam hal ini maka Anda tetap harus mempercayai anak daripada babysitter. Kemudian Anda juga harus melihat reaksi babysitter ketika anak rewel atau ketika anak masuk ke masa yang sulit untuk diasuh.

  1. Tetap mengawasi anak-anak

Meskipun Anda sudah memperkerjakan babysitter maka Anda juga harus tetap mengawasi anak. Jangan pernah meninggalkan anak terlalu lama dengan babysitter karena bisa berbahaya untuk anak. Ketika Anda  berada di luar rumah maka Anda bisa memasang kamera pengawas atau melakukan pengawasan dengan cara yang lain. Lalu Anda tetap harus memberi waktu libur untuk babysitter sehingga mereka juga bisa istirahat dengan baik dan terhindar dari stres yang berlebihan.

Jadi seperti itulah beberapa cara untuk memilih babysitter yang tepat untuk membantu mengasuh anak. Anda bisa mencoba melakukan beberapa tips ini dengan baik ketika memang membutuhkan jasa babysitter. Dan jangan ragu untuk tetap memilih babysitter yang paling sesuai untuk anak Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top