Fashion

Tips Memilih Gaun Pengantin Paling Tepat

tips memilih gaun pengantin paling tepat

Menjadi seorang pengantin tentu akan membuat perasaan semua wanita menjadi lebih gembira. Bayangkan jika Anda menjadi pusat perhatian dalam sebuah acara pesta yang digelar untuk pernikahan Anda. Rasa malu dan percaya diri bisa bercampur menjadi satu dan membuat Anda merasa menjadi perhatian semua orang. Lalu  hal yang akan paling sering dilihat semua orang adalah gaun pengantin yang Anda gunakan.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Banyak calon pengantin yang mencoba untuk mencari baju pengantin yang sesuai. Namun terkadang selera yang dimiliki tidak bisa dipenuhi sehingga pengantin merasa kecewa. Namun apapun pilihan gaun yang Anda tunjuk maka gaun penganting harus sesuai dengan selera dan cita-cita Anda. Berikut ini adalah beberapa tips memilih gaun pengantin paling tepat yang harus Anda coba sendiri.

tips memilih gaun pengantin paling tepat

Sumber: borepanda.com

  1. Baju harus sesuai dengan tema dan lokasi pesta

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah mencoba untuk memilih baju pengantin yang paling sesuai dengan tema dan lokasi pesta pernikahan. Apakah Anda ingin mengadakan pesta di hutan wisata, kebun, pantai, gedung atau rumah tradisional. Tempat bisa membantu Anda menentukan tema baju penganting yang dipilih. Bahkan Anda juga bisa memilih warna gaun penganting yang memang sesuai dengan kondisi pernikahan. Ada banyak bahan yang bisa dipilih seperti broklat, sutra, linen, organdi atau bahkan batik. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa bahan menjadi satu.

  1. Menentukan anggaran yang sesuai

Kemudian cara kedua yang perlu Anda lakukan adalah mencoba untuk memilih baju pengantin sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Ingat bahwa setelah pesta pernikahan maka masih ada kehidupan lain yang harus Anda jalani. Sehingga Anda tidak perlu menghabiskan semua dana hanya untuk pesta pernikahan. Lebih baik jika Anda mencoba untuk mengatur dana pernikahan yang dibutuhkan. Pertimbangkan untuk kebutuhan dana yang lain misalnya untuk sewa gedung, pakaian orang tua, pakaian pengiring dan semua kebutuhan yang lain.

  1. Mencari desainer sejak awal

Kemudian Anda juga harus mencari desainer baju pengantin sejak awal. Ketika Anda sudah bertunangan dan memang sudah memiliki rencana pernikahan maka Anda bisa langsung bergerak. Cara ini bisa dilakukan dengan melakukan survei ke toko-toko bahan baju pengantin, mencoba berdiskusi dengan desainer, mencari alternatif toko yang menjual baju pernikahan dan beberapa jasa yang lain. Persiapan yang lebih awal sangat baik karena Anda bisa mengikuti setiap langkah pembuatan baju pengantin.

tips memilih gaun pengantin paling tepat

  1. Selalu berpikir terbuka

Salah satu hal yang membuat beberapa calon pengantin stres dan merasa tertekan adalah karena mereka berpikir sendiri. Mereka tidak mau menerima saran dari orang lain termasuk keluarga dan sahabat. Untuk mengatasi ini maka Anda bisa mencoba untuk tidak melakukan hal yang sama. Ajak keluarga dan sahabat untuk memberikan pendapat. Namun Anda harus mencoba untuk berpikir terbuka ketika mendengar beberapa ide. Sehingga akhirnya Anda bisa mendapatkan ide baju pengantin yang paling sesuai.

Saat ini ada banyak tema baju pernikahan yang berkembang di Indonesia. Untuk memilih salah satu tema memang bisa menyulitkan, terlebih jika Anda memang tidak punya banyak waktu untuk membuat rencana. Tapi sekarang Anda bisa melakukan semua kebutuhan untuk merancang baju pernikahan dengan jasa dari fashion stylish. Anda bisa mendapatkan saran dan nasehat tentang desain baju yang sesuai dengan perkembangan terkini. Dan sekarang Anda bisa melakukan semua pekerjaan ini dari gadget hanya dengan halo jasa. Anda bisa terhubung dengan beberapa fashion stylish yang sudah berpengalaman dan mengerti kebutuhan Anda. Halo jasa akan memudahkan semua rencana fashion Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top