Diet

Tips Diet India yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Tips Diet India yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Diet India menjadi salah satu jenis diet yang paling banyak diikuti oleh banyak artis Bollywood. Apa yang terpikir dalam benak Anda ketika melihat penampilan artis India. Mereka memiliki bentuk tubuh yang sangat indah dan terlihat sangat ideal. Namun semua orang heran ketika melihat berbagai menu makanan khas India yang banyak menggunakan bahan berlemak seperti mentega, telur, santan, dan daging kambing. Mereka juga suka mengkonsumsi roti yang dimakan dengan bumbu kuah kaldu dari daging berlemak. Ternyata mereka melakukan diet India sejak masih sangat muda sehingga bisa menjaga penampilan bentuk badan yang ideal. Dibawah ini merupakan beberapa tips diet India yang ampuh menurunkan berat badan.

Sponsor: produk pemutih wajah

1. Tidak mengkonsumsi minuman penyebab stimulan

Tahukah Anda bahwa diet India selalu melarang semua jenis minuman yang menyebabkan efek stimulan untuk tubuh. Beberapa jenis minuman ini seperti kafein dari teh atau kopi dan semua jenis minuman yang mengandung gula halus dan gula biasa berlebihan. Waktu terbaik ketika benar-benar ingin mengkonsumsi minuman ini adalah ketika perut sudah terisi makanan. Jika dikonsumsi saat perut kosong maka akan menyebabkan rasa lapar berlebihan. Ini berbahaya untuk berat badan tubuh yang normal.

2. Selalu makan lima jenis buah dan sayuran

Kemudian makanan wajib yang harus masuk dalam menu makanan sehari-hari adalah lima jenis buah dan sayuran. Lima jenis buah selalu dikonsumsi saat pagi hari ketika perut masih kosong. Kemudian setelah dua atau tiga jam maka baru makan sayuran. Buah dan sayuran menyediakan nutrisi yang penting untuk diet termasuk serat, mineral dan vitamin. Berbagai warna sayuran dan buah menjadi asupan yang paling tepat untuk tubuh.

3. Minum cukup air

Air sebenarnya sangat penting untuk diet karena bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ini berarti bahwa Anda melakukan proses detoksifikasi secara alami. Jumlah cairan yang masuk setidaknya adalah delapan gelas per hari. Air juga sangat penting untuk membuat kulit menjadi lembab, tidak kering dan normal. Kemudian Anda juga harus menjauhi semua minuman yang mengandung gula pemanis dan bahan pengawet. Jadi air putih tetap cairan yang terbaik untuk tubuh.

4. Tidak pernah meninggalkan sarapan

Beberapa orang yang diet memang tidak makan sarapan karena berpikir itu bisa membuat berat badan naik. Namun dalam diet India Anda harus makan sarapan dalam jumlah yang tepat. Waktu sarapan untuk setiap hari juga harus tetap sehingga perut memiliki waktu untuk menerima makanan dengan baik. Jenis sarapan terbaik adalah sarapan yang mengandung kalori ringan seperti yogurt dan buah.

5. Tidak pernah membiarkan perut kelaparan

Diet yang tepat adalah diet India yang tidak pernah membuat perut merasa kelaparan. Membiarkan perut merasa kelaparan akan membuat Anda memiliki nafsu makan yang sangat tinggi. Ini juga sangat buruk untuk lambung karena bisa meningkatkan asam lambung yang menyebabkan maag. Jadi yang paling tepat adalah makan cukup dalam waktu yang teratur. Kebutuhan gizi saat diet menjadi hal penting yang tidak boleh diabaikan.

6. Tidak tidur setelah makan

Larangan yang sangat disiplin dalam diet India adalah benar-benar tidak pernah tidur setelah makan. Ketika tubuh baru saja menerima makanan maka biasanya tubuh kekurangan oksigen. Memang ini adalah reaksi yang sangat alami. Kemudian Anda akan lebih sering merasa mengantuk dan terpicu untuk istirahat atau tidur. Namun ini sangat buruk untuk tubuh karena semua makanan yang masuk akan menjadi lemak. Lemak ini sangat sulit untuk dibakar atau diserap oleh tubuh karena tubuh Anda tidak bekerja atau bergerak cukup.

7. Menghilangkan semua lemak dalam makanan

Diet India juga mirip seperti jenis diet yang lain yaitu sama sekali tidak boleh melibatkan lemak dalam makanan. Lemak jahat yang bersumber dari minyak dan daging menjadi lemak yang sangat dihindari. Anda hanya boleh menerima lemak sehat seperti lemak yang berasal dari minyak zaitun, minyak canola atau minyak biji bunga matahari. Lemak dari sumber hewani bisa didapatkan dari asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada ikan berminyak seperti ikan salmon. Jadi ini diet yang sangat sehat untuk jantung Anda.

8. Tidak pernah mendapatkan kalori berlebihan

Kalori menjadi musuh utama dalam aturan diet India. Meskipun Anda harus mengatur dan menerima makanan yang cukup tapi jumlah kalori yang masuk ke tubuh juga harus dihindari. Jumlah kalori yang ditemukan pada berbagai makanan ringan seperti kue, permen dan semua jenis makanan yang digoreng harus sangat dibatasi. Karena itu jumlah kalori yang dikonsumsi juga harus disesuikan dengan kegiatan tubuh.

9. Camilan sehat untuk tubuh

Semua orang memang selalu ingin makan camilan ketika memiliki waktu kosong. Beberapa orang yang tidak diet lebih senang memilih kue atau makanan ringan yang bisa ditemukan di toko dengan mudah. Namun saat Anda ingin melakukan diet India maka semua jenis camilan yang tidak sehat sebaiknya harus diganti. Anda bisa memilih camilan yang lebih sehat seperti buah kering organik, yogurt, dan sereal.

Jika Anda perhatikan maka diet India memang terlihat sangat sederhana. Tapi diet yang sederhana ini memang sulit dilakukan karena memang menghilangkan semua makanan lezat yang biasa kita makan. Hasilnya diet India memang mempengaruhi berat badan tubuh dalam waktu yang lebih cepat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top