Perawatan Bibir

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa

Terlihat cantik bahkan di saat puasa menjadi salah satu hal penting bagi kaum wanita. Terutama saat memoleskan lipstik. Saat puasa, kita pun juga masih dituntut untuk berpenampilan segar dan tak pucat. Bagi sebagian wanita, memoleskan lipstik dan merawat bibir masih menjadi permasalahan yang kerap dirasakan bahkan saat sedang puasa. Tentu Anda tidak ingin dibayang-bayangi dengan permasalahan make up bibir yang pucat atau bahkan perawatan bibir yang salah bukan terutama di bulan puasa. Bibir kering, pucat dan tidak lembab bisa jadi masalah utama yang harus Anda hadapi bila tidak menerapkan serangkaian tips tertentu. Untuk itu, tidak ada salahnya kita menerapkan serangkaian tips bibir tak pucat selama puasa seperti yang disebutkan di bawah ini.

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa.2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Hindari menggunakan warna lipstik nude

Tak ingin penampilan Anda terlihat pucat di bulan puasa? Solusinya ialah menghindari penggunaan lipstik yang berwarna nude. Jika di hari-hari biasa, lipstik berwarna nude menjadi warna lipstik favorit Anda, sebaiknya di bulan puasa Anda menyimpan koleksi lipstik dengan nuansa warna nude. Pasalnya, ternyata warna lipstik nude tidak cocok digunakan di bulan puasa lho. Bulan puasa identik dengan bibir pucat dan kering, bila Anda menggunakan warna dengan nuansa nude, bisa jadi wajah Anda akan terlihat lebih pucat dan tidak segar. Tak hanya itu, lipstik yang bernuansa warna nude memiliki tekstur yang lebih kering dibandingkan dengan lipstik warna lainnya. Tekstur ini justru akan membuat tampilan bibir semakin kering. Terlebih untuk bibir yang sedang mengalami permasalahan seperti bibir kering dan pecah-pecah. Bila tidak sedang berada di luar rumah, sebaiknya Anda tidak menggunakan lisptik nude sebaliknya gunakan saja lip balm.

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa.3

  1. Gunakan lipstik bernuansa warna pink natural

Tips selanjutnya yang harus Anda perhatikan saat memakai lipstik di bulan puasa ialah dengan menggunakan lipstik yang bernuansa pink natural. Saat bekerja, menggunakan lipstik natural dan bernuansa merah muda menjadi pilihan yang tepat. Warna merah muda akan membuat tampilan wajah kita lebih merona dan terhindar dari bibir pucat. Pastikan pula untuk tidak menggunakan warna merah muda yang begitu mencolok. Warna lipstik yang mencolok justru tidak membuat tampilan bibir natural melainkan menjadikan kita terlihat menor. Terutama saat kita sedang bekerja, tampilan make up bibir yang menor membuat wanita menjadi terlihat tidak cantik. Agar lebih aman, gunakan dan pilihlah warna pink soft dan pink natural. Sehingga bibir yang tadinya pucat akan terlihat lebih segar dan natural.

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa.4

  1. Hindari menggunakan lisptik tebal

Tips lain dalam memanipulasi bibir yang pucat saat puasa ialah dengan menghindari pengunaan lipstik tebal. Mungkin, bagi sebagian wanita penggunaan lipstik dengan tingkatan tebal yang tinggi adalah solusi untuk menutupi wajah yang pucat. Namun, bagaimana dengan Anda yang tidak percaya diri menggunakan lipstik tebal? Jika Anda termasuk wanita yang merasa tidak percaya diri dalam menggunakan lipstik tebal sebaiknya Anda menghindari penggunaan lipstik tebal. Terutama bagi wanita yang memiliki tekstur bibir yang cenderung kasar dan kerutan bibir banyak. Menggunakan lisptik tebal justru akan memperlihatkan kerutan bibir. Menggunakan lipstik yang cenderung tebal juga akan membuat tampilan kita sedikit menor. Apalagi, saat puasa dikhawatirkan lisptik tebal tersebut tertinggal di gigi kita atau bahkan tertelan di lidah sehingga puasa menjadi batal. Dalam beberapa kesempatan seperti menghadiri pesta saat ramadhan, lipstik tebal bisa dijadikan pilihan. Namun bila Anda hanya memiliki akfititas di rumah, lebih baik gunakan saja lip balm atau lipstik bernuansa merah muda soft. Penggunaan lisptik sebaiknya dilakukan setipis mungkin.

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa.5

  1. Manfaatkan lip balm saat di rumah

Memanfaatkan lip balm saat berada di rumah bisa menjadi solusi yang paling baik dalam mengatasi bibir yang pucat selama puasa. Dalam lip balm terdapat beberapa kandungan yang bermanfaat untuk menutrisi kulit bibir kita sehingga bibir akan tetap terjaga dan lembab. Vitamin C yang terkandung dalam lip balm juga akan membuat bibir kita terhindar dari kekeringan dan bibir pecah-pecah hingga sariawan. Terbayang bukan rasanya saat puasa namun bibir kita justru kekurangan vitamin C hingga sariawan. Meski sedang berada di dalam rumah, Anda perlu mengoleskan lip balm pada bibir. Sebaliknya bila tidak ada aktifitas penting, Anda tidak perlu terlalu sering mengoleskan lipstik terutama saat Anda hanya memiliki akifitas di dalam rumah. Cobalah untuk memilih lip balm yang memiliki warna cerah misalnya merah muda. Lip balm yang memiliki warna akan mengurangi kesan pucat di bibir. Anda juga sebaiknya menghindari lip balm yang tidak berwarna agar warna pucat bibir tidak terlalu kentara.

Tips Bibir Tak Pucat Selama Puasa.6

Nah, jadi puasa bukanlah halangan untuk Anda tetap terlihat cantik dan berseri bukan? Meski puasa, wajah dan bibir kita harus terlihat segar dan tidak pucat. Agar bibir juga terawat dengan baik, di bulan puasa jangan menghentikan rutinitas perawatan bibir ya. Misalnya saja scrub bibir dan juga menyikat bibir agar kulit mati bibir terangkat. Kita bisa mengganti waktu perawatan tersebut. Jika di hari sebelum puasa perawatan tersebut dilakukan di sela-sela kerja atau saat pagi hari, di bulan puasa sebaiknya perawatan dilakukan saat malam hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top