Kehamilan

Tips Berguna Untuk Ibu Yang Baru Menyusui

ibumenyusui

Menyusui adalah salah satu kewajiban alami yang harus dilakukan oleh ibu. Meskipun adalah hal yang alamiah dilakukan oleh wanita atau ibu, namun tidak jarang ibu baru mengalami kesulitan dan juga kebingungan tentang cara menyusui yang benar. Nah, berikut ini terdapat beberapa tips dan juga saran menyusui dari konselor ibu profesional untuk anda”ibu baru”:Sebelum bayi lahir, hadiri serangkaian kelas.

Sponsor: pemutih wajah

  1. untuk ibu menyusui dan menjalin hubungan dengan konsultan laktasi sehingga Anda merasa nyaman meminta sarannya jika Anda membutuhkannya.
  2. Buat tim pendukung untuk menyusui seperti pasangan Anda, teman-teman yang juga sedangmenyusui, dan orang lain yang akan menghibur Anda di saat Anda nanti menyusui.
  3. Dalam waktu yang sama, hindari untuk mendengarkan “cerita horor” tentang menyusui dari orang lain. Jika mungkin Anda melahirkan secara alami. Penelitian menunjukkan bahwa itu akan membuat pengalaman menyusui yang lebih mudah.
  4. Donasi (ke tempat penampungan wanita) setiap sampel susu formula yang Anda terima. Studi menunjukkan bahwa wanita yang menerima formula bebas dari rumah sakit sedikit berhasil dalam proses menyusui.
  5. Jangan “menguatkan” puting Anda sebelum kelahiran bayi. Ini tidak membantu tubuh Anda siap untuk menyusui dan dapat membahayakan jaringan halus pada payudara Anda.
  6. Memiliki rencana kelahiran yang menyatakan bahwa bayi tidak menerima puting buatan (botol, dot)
  7. Ketika Anda check up ke rumah sakit, membiarkan merka tahu langsung bahwa Anda ingin mendapat kunjungan dari konsultan laktasi rumah sakit setelah kelahiran bayi.
  8. Bicaralah dengan dokter anak Anda tentang ha; menyusui untuk mengukur si dokter akan benar-benar mendukung. Beberapa dokter anaklebih luas wawasannya tentang manfaat ASI, pola pertumbuhan normal dan perilaku pada bayi ASI daripada yang lain. Jelas ini akan lebih bermanfaat untuk Anda.
  9. Ukuran bra Anda akan berubah beberapa kali sebelum, selama dan setelah menyusui. Sebagai contoh, selama trimester ketiga (lebih besar), kembali setelah pasokan susu Anda meningkat (lebih besar), lagi sekitar 3 bulan setelah melahirkan (lebih kecil). Jangan membeli terlalu banyak bra pada satu waktu dan memilih bra yang melar jika terjadi perubahan-perubahan dalam ukuran payudara dan bentuk.

Ketika Bayi Lahir

  1. Letakkan bayi ke payudara secepat mungkin setelah lahir, karena ia akan jatuh ke dalam tidur yang nyenyak selama beberapa jam.
  2. Jika bayi tidak perawat segera, tidak apa-apa jika bayi hanya menjilati puting. Cobalah untuk tetap tidak stres tentang hal itu.
  3. Cobalah untuk memanggil perawat sebelum bayi menangis. Menangis dapat membuat sulit untuk menyusui dengan cara yang baik, dan menangis dapat menyebabkan bayi menelan banyak udara yang berakhir pada sakit perut nantinya.
  4. Bayi mungkin lapar jika dia mencoba mengisap tangan atau membuka mulut lebar ketika pipinya disentuh. Saat pemberian asi, jika dia ragu-ragu untuk membuka mulutnya lebar, cobalah menunjukkan cara membuka mulut dengan membuka mulut Anda sendiri dengan lebar. Bayi yang baru lahir dapat meniru ekspresi wajah Anda.
  5. Untuk bayi yang baru lahir, setidaknya 8-10 kali per 24 jam adalah hal yang normal.
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top