Kesehatan

Teror Minuman Bersoda Untuk Kesehatan

Teror Minuman Bersoda Untuk Kesehatan

Banyak dari anda pastinya yang menyukai minuman berkabornasi atau bersoda/ minuman ringan. Minuman yang satu ini memang memiliki pesona tersendiri dalam memikat orang yang tengah dilanda kehausan. Rasanya menyegarkan apalagi saat diminum dalam keadaan dingin membut coke/ minuman bersoda terbilang banyak dijadikan pilihan minuman. Bahkan di negara Amerika, jumlah orang yang mengonsumsi minuman ini terbilang sangat tinggi yakni dengan jumlah konsumsi hingga mencapai 166 liter soda per tahunnya.

Sponsor : produk pemutih wajah

Namun jenis minuman yang diproduksi dalam berbagai macam brand/ merek ini ternyata memiliki bahaya besar untuk kesehatan konsumernya. Minuman bersoda/ berkarbonasi ternyata dapat menjadi penyebab munculnya beberapa gejala kesehatan serius apabila dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa resiko kesehatan yang dapat disebabkan oleh minuman bersoda ini:

  • Stroke dan serangan jantung

Resiko kesehatan pertama yang ditawarkan oleh minuman bersoda/ berkarbonasi adalah serangan jantung dan juga stroke. Perlu anda ketahui bahwa mengonsumsi minuman bersoda setiap hari dapat meningkat resiko seseorang terkena stroke dan serangan jantung hingga 48 % dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya.

  • Obesitas

Obesitas adalah resiko kesehatan lainnya yang anda mungkin dapatkan sebagai akibat konsumsi minuman bersoda. Perlu anda ketahui juga bahwa minuman bersoda adalah salah satu faktor utama pemicu obesitas, hal ini dibuktikan dengan adannya penelitian yang menggungkapkan bahwa sebagian besar anak yangmengalama obesitas/ kegemukan memperoleh 1000 hingga 2000 kalori kalori setiap harinya dari minuman berkarbonasi ini.

  • Resiko osteoporosis

Masalah kesehatan lain yang juga dapat terjadi akibat konsumsi minuman berkarbonasi/ bersoda adalah masalah kesehatan osteoporosis. Hal ini didasarkan pada adanya penelitian/ research yang mengemukakan bahwa adanya hubungan antara konsumsi minuman berkarbonansi/ bersoda dengan rendahnya kepadatan mineral tulang.

Oleh karena itulah, konsumsi minuman bersoda ini sangat tidak disarankan, dikarenakan akan menyebabkan tulang menjadi keropos.

  • Kerusakan gigi

Jenis minuman bersoda/ berkarbonansi umumnya memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, mulai dari jenis gula yang sangat kompleks seperti fruktosa hingga glukosa. Kandungan gula yang ada di dalam minuman bersoda inilah yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kerusakan gigi” karies gigi”. Tidak hanya itu, minuman bersoda juga mengandung asam yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada enamel gigi anda.

Untuk itulah, membatasi konsumsi minuman bersoda ini amat penting untiuk menjaga kesehatan gigi anda. Meskipun mengonsumsi 1 hingga 2 kaleng minuman soda masih terbilang aman untuk kesehatan gigi( kadar gulanya masih aman), namun sebaiknya menghidari minuman ini adalah pilihan terbaik.
Selain itu, untuk meminimalisir kerusakan gigi yang dapat terjadi lantaran konsumsi minuman bersoda, anda dapat harus membiasakan diri untuk minum minuman bersoda menggunakan pipet dan juga menyikat gigi anda secara teratur.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top