Pindah2

Ternyata Salah Pilih Cream Pemutih Wajah Fatal Akibatnya

look into irror


Ternyata Salah Pilih Cream Pemutih Wajah Fatal AkibatnyaCream Pemutih Wajah
–Wajah yang cantik, putih dan bersih dari jerawat menjadi dambaan setiap wanita. Dan untuk bisa mendapatkan kulit yang sempurna satu cara yang ditempuh adalah dengan memanfaatkan Cream pemutih wajah. Selain lebih mudah juga memiliki hasil yang lebih cepat.

Namun sayang dewasa ini banyak beredar cream pemutih wajah dengan harga beragam. Mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu. Apalagi semenjak pemberlakukan sistem Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) oleh pemerintah semakin banyak pula beredar produk–produk impor dari manca negara.

Padahal tidak semua cream pemutih wajah yang ada saat ini memiliki sertifikasi edar dari Balai POM dan juga label halal dari MUI.  Kebanyakan dari kita banyak yang terkecoh pada harga yang murah serta hasil yang cepat tanpa melihat kandungan yang terdapat di dalamnya dan juga keaslian dari produk yang dibeli.

Maka dari itu untuk menghindari diri dari pemalsuan produk. Ada baiknya untuk melihat tips dan trik berikut ini.

  1.  Teliti kemasan sebelum membeli

Ada baiknya kamu meneliti terlebih dahulu kemasan produk cream pemutih wajah yang akan kamu beli. Jika produk asli biasanya tidak akan ada kerusakan dalam label entah itu tulisan yang pudar maupun cacat pada beberapa bagian produk.

  1. Tanyakan pada Balai POM

Jika produk yang kamu beli masih asing ditelinga atau kamu memiliki keraguan dalam membeli ada baiknya menanyakan langsung pada Balai POM. Jika kamu terlalu sibuk untuk datang langsung ke sana, cukup melakukan pengecekan melalui situs resminya. Disana kamu bisa menanyakan langsung terkait produk yang kamu miliki apakah itu sudah terdaftar atau belum.

  1. Hindari iklan produk diskon

Kebanyakan dari kita tertarik akan produk yang memberikan diskon besar. Inilah yang banyak dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk mencari korban. Biasanya mereka diimingi dengan diskon besar atau harga murah untuk membuat konsumen tertarik. Padahal kebanyakan produk yang ditawarkan belum diketahui keasliannya maupun kadaluarsannya. Salah – salah bukan wajah putih yang didapatkan justru kerusakan yang diterima.

Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan membelinya di apotek atau toko kecantikan terpercaya dan bila kamu melakukan pembelian secara online pastikan situs dimana kamu membeli itu terpercaya.

  1. Lihat kandungan dalam kemasan bukan harga yang ditawarkan

Cara efektif yang harus kamu perhatikan dalam membeli produk kecantikan terutama  cream pemutih wajah adalah kandungan di dalamnya bukan harganya. Ada beberapa  kandungan yang dilarang oleh Pemerintah karena diindikasi berbahaya bagi tubuh. Diantaranya merkuri, hidrokuinon, asam retinoat/tretinoin atau tretinoin acid juga rhodamin B. Jika kamu melihat ada kandungan ini di dalam produk yang akan kamu beli ada baiknya untuk tidak membeli dan melaporkannya pada BPOM untuk dilakukan penindakan agar tidak ada peredaran produk palsu  di Indonesia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top