Perawatan Wajah

Teknik Perawatan Wajah Terbaik Dengan Memperhatikan Jenis Kulit

mengenali kulit wajah

Teknik Perawatan Wajah Terbaik Dengan Memperhatikan Jenis KulitTeknik Perawatan Wajah Terbaik Dengan Memperhatikan Jenik Kulit– Permasalahan kecantikan tak akan jauh-jauh dengan yang namanya perawatan wajah. Perawatan wajah akan selalu menjadi ciri khas dari kecantikan seseorang, karena bagian dan area permukaan wajah merupakan sesuatu yang terlihat lebih dahulu ketika orang memandang. Oleh karena itu melakukan perawatan wajah dibutuhkan pula teknik perawatan wajah terbaik agar memberikan hasil yang maksimal.

Teknik perawatan wajah terbaik salah satu caranya adalah dengan memperhatikan terlebih dahulu jenis kulit wajah, sebelum melakukan treatment perawatan tersebut. Hal tersebut agar menghindari diri dari kesalahan treatment yang justru membuat anda mendapatkan hasil yang tidak di inginkan.

Jika dalam artikel sebelumnya kita membahas bagaimana itu cara melakukan perawatan wajah terbaik dengan menerapkan pada kulit berminyak, berikut ini akan kita bahas mengenai perawatan kulit wajah untuk jenis kulit berjerawat dan jenis kulit kering. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

  • Perawatan Wajah Untuk Jenis Kulit Berjerawat

Tips perawatan kulit bagi wajah yang berjerawat memang mirip dengan teknik perawatan kulit yang berminyak. Sebagai bagian dari langkah untuk penambahan, maka terapkanlah penggunaan obat jerawat setelah anda membersihkan wajah. Apabia anda tak menggunakan obat jerawat, maka anda dapat menggunakan cream wajah untuk jerawat yang biasanya terdiri atas benzoil peroksida ataupun asam salisilat. Anda pun dapat pula mengunakan toner bebas dari alkohol untuk jenis kulit yang berjerawat.

  • Perawatan Wajah Untuk Jenis Kulit Kering

Kulit kering tersebut biasanya terlihat sangat membosankan dan juga tak bernyawa apabila tak sering dirawat dengan baik. Anda harus berhati-hati di saat akan memilih produk yang digunakan untuk perawatan kulit berjenis kering yang mampu menyebabkan kulit anda menjadi tambah kering. Oleh karena itu maka, ikutilah tips untuk perawatan kulit wajah kering yang telah disebutkan di bawah ini untuk mengatasi prmasalahan pada kulit kering tersebut.

  1. Untuk kulit kering maka gunakanlah pembersih sesekali di dalam sehari saja telah dianggap cukup untuk membersihkan kotoran. Gunakanlah pembersih yang berbusa nan lembut sebelum anda pergi tidur, setelah itu bersihkanlah wajah anda secara menyeluruh dan bilaslah dengan menggunakan air yang dingin.
  2. Pelembab dari kulit wajah kering akan sangat penting sekali untuk mencegah kulit yang bertambah kering. Gunakanlah pelembab pada wajah serta cobalah untuk setidaknya tiga kali di dalam sehari untuk selalu menjaga kulit terhidrasi dan juga guna menghindari permukaan kulit kasar pada bagian kulit wajah.
  3. Terapkanlah masker wajah pada kulit kering yang anda miliki untuk membantu meremajakan kulit anda. Siapkan pula masker kulit kering wajah seperti campuran buah alpukat, madu, pisang dan juga yoghurt. Oleskan pasta dari bahan tersebut ke bagian wajah anda. Biarkan hingga mengering sebelum anda bilas menggunakan air dingin.
  4. Untuk hal yang satu ini, anda tak perlu untuk menggunakan toner, akan tetapi kemungkinan anda dapat menggunakan air tawar dingin agar membuat kulit anda tetap terlihat terhidarasi dan terasa lembut.

Selain beberapa tips di atas maka disarankan bagi anda untuk selalu menggunakan krim anti tabir surya, ketika anda hendak keluar rumah pada siang hari. Batasi pula penggunaan produk make up dan juga apabila anda hendak menggunakannya, maka pastikanlah untuk menghapus bekas riasan tersebut sebelum anda tidur. Dengan menerapkan hal ini maka anda pun akan berpeluang dalam mempertahankan kecantikan alami yang anda miliki.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top