Perawatan Wajah

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!

Suka pakai sheet mask, cek cara menggunakannya! Apakah Anda termasuk salah satu wanita yang kerap menggunakan sheet mask? Bila iya sebaiknya mulai sekarang Anda mencermati ulang tata cara yang Anda terapkan saat menggunakan sheet mask. Pasalnya, menggunakan sheet mask tanpa tata cara yang benar justru tidak akan memberikan manfaat apa-apa untuk kulit wajah Anda. Sheet mask sendiri merupakan masker yang diproduksi dan dikemas lebih praktis. Menariknya karena terbilang praktis, tak hanya wanita saja yang menggunakan masker ini. Para pria modern pun juga tak sungkan merawat kulit wajah dengan menggunakan sheet mask. Sementara, para wanita yang memilih sheet mask ialah kalangan pelajar dan kalangan pekerja yang tidak memiliki waktu untuk membuat masker tradisional. Agar sheet mask yang Anda gunakan lebih optimal bekerja di kulit wajah, cermati cara penggunaanya yang tepat berikut ini!

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!2

Sponsor: cream perawatan wajah

  1. Simpan sheet mask dalam kulkas

Bagaimana menyimpan sheet mask paling tepat? Sebenarnya tak ada aturan baku dalam menyimpan sheet mask. Yang terpenting ialah sheet mask harus diletakkan dalam tempat yang bersih. Namun, sesekali Anda dapat menaruh sheet mask dalam kulkas. Meletakkan sheet mask di dalam kulkas ternyata dapat membuat sheet mask memiliki efek menyegarkan. Coliing efect ini bermanfaat untuk mengempiskan bengkak akibat kecapekan atau bahkan kurang tidur. Agar sheet mask tetap terjaga sebaiknya kita tidak langsung menyobek kemasan sheet mask saat memakainya di wajah. Ubah kebiasaan ini dengan menggunting bagian kecil di ujung kemasan sheet mask. Setelah itu, keluarkan essence cair yang ada di sheet mask. Aplikasikan essence cair di bagian bawah wajah seperti rahang bawah serta bagian belakang telinga. Cara ini akan menguntungkan kita karena essence cair yang sering tersisa lebih bisa dimanfaatkan secara optimal.

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!3

  1. Tarik masker hingga ke atas wajah

Banyak orang sering melupakan tata cara penggunaan sheet mask yang benar. Kebanyakan orang-orang ini hanya sekadarnya menempelkan lapisan masker ke kulit wajah. Padahal dengan cara menempelkan masker apa adanya ke wajah akan mengurangi kinerja sheet mask. Ubah cara ini dengan menarik lapisan masker ke bagian atas wajah. Tak hanya itu, usahakan bagian rahang dan pipi juga dipenuhi dengan lapisan masker. Mengapa ini penting? Karena pada dasarnya penggunaan sheet mask digunakan untuk merawat seluruh bagian wajah mulai dari bagian bawah hingga atas. Lebih dari itu, lifting effect bisa didapat dengan menggunakan sheet mask secara merata di seluruh wajah. Tak hanya itu, dengan penerapan lapisan masker yang benar tak sulit bagi Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang.

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!4

  1. Hindari menggunakan telapak tangan

Salah satu kebiasaan salah yang sering dilakukan oleh seorang wanita saat mengenakan sheet mask ialah bantuan telapak tangan. Kebiasaan meratakan essence di kulit wajah menggunakan telapak tangan tak sepenuhnya efektif. Hal ini mengingat belum tentu telapak tangan yang kita gunakan untuk meratakan essence bersih. Bayangkan bila telapak tangan yang kita gunakan untuk meratakan essence di lapisan masker tidak bersih. Maka dari itu sebaiknya kita menggunakan sheet mask . Setelah melepas sheet mask, ratakan essence yang tertinggal di wajah. Cara ini juga bermanfaat untuk membantu untuk mengoptimalkan kinerja masker ke dalam mengencangkan kulut dan masuk ke dalam pori-pori kulit wajah.

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!5

  1. Memanfaatkan sheet mask untuk bagian lain

Tahukah Anda bahwa sheet mask tak sepenuhnya dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah saja. Faktanya, sheet mask juga bisa diaplikasikan untuk bagian tubuh lainnya lho. Meskipun sebelumnya telah digunakan untuk mengencangkan kulit dan sudah diaplikasan, sheet mask juga masih bisa dimanfaatkan untuk bagian tubuh lainnya. Kandungan moisturizing yang terdapat sheet mask masih tetap bertahan meski sudah dipakai dan ditempelkan ke kulit wajah. Kandungan moisturizing inilah yang ternyata bermanfaat untuk melembabkan kulit tubuh yang kering. Setelah Anda melepaskan sheet mask dari wajah, tak ada salahnya Anda memanfaatkannya dengan menempelkannya di siku dan lutut.

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!6

  1. Jangan cepat-cepat membuang sheet mask

Hal yang harus dipertimbangkan saat menggunakan sheet mask ialah tidak tergesa-gesa membuang sheet mask setelah digunakan. Anda yang saat ini menggemari sheet mask, wajib tahu bahwa kemasan sheet mask yang usai dipakai akan menyisakan essence. Essence tersebut rupanya kaya manfaat. Jadi, jangan cepat-cepat membuang kemasan sheet mask karena essence yang tertinggal di kemasan sangat berguna untuk tubuh Anda. Essence ini bisa diaplikasikan pada bagian tubuh lain misalnya saja leher, collar bone, leher belakang. Lanjutkan dengan pemijatan kecil setelah menempelkan eesence di bagian tersebut. Cara ini bermanfaat untuk menyebuhkan syaraf yang stress.

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!7

  1. Kombinasikan penggunaan masker dengan skin care lain

Siapa bilang penggunaan sheet mask tidak dapat dikombinasikan dengan produk skin care lain? Sebenarnya penggunaan skin care direkomendasikan untuk memaksimalkan kerja sheet mask di kulit wajah. Skin care yang direkomendasikan digunakan sebelum menggunakan sheet mask ialah serum. Sebaiknya aplikasikan serum sebelum Anda menempelkan lapisan masker ke kulit wajah. Langkah ini dilakukan untuk membuat efek brightening pada wajah. Agar hasil maksimal sebaiknya kita memilih serum dan sheet mask yang benar-benar aman. Pasalnya saat ini banyak sekali produsen yang menawarkan produk yang tak aman.

Suka Pakai Sheet Mask, Cek Cara Menggunakannya!8

Nah, itulah beberapa cara memanfaatkan sheet mask secara maksimal. Menggunakan sheet mask memang sangat bermanfaat bagi kulit wanita. Para wanita yang memiliki permasalahan wajah seperti kulit kendur dan jerawat serta komedo dapat diatasi dengan rutin menggunakan masker.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top