Spot-spot Fotogenic dan Instagramable di Yogyakarta

spot-spot fotogenic dan instagramable

Namanya traveling, tentu tujuannya tidak hanya sekedar refreshing, tetapi mencari spot-spot fotogenic dan instagramable, apalagi bagi kamu wanita, photo is a must!

Kali ini, kita akan mengulik spot-spot yang fotogenic itu di Yogyakarta. Kota yang terkenal “adem ayem” ini selalu membuat kangen siapa saja yang sudah pernah menginjakkan kaki disana. Bahkan lirik sebuah lagu dari KlaProject “pulang ke kotamu…” memang betul selalu meninggalkan kesan yang merindu akan kota Gudeg itu.

Nah.., dimana saja sih lokasi yang bisa menjadi tempat foto-foto cantik di Yogyakarta ini?

spot-spot fotogenic dan instagramable

Sponsor: perawatan wajah

Coba cek beberapa lokasi ini, dijamin kamu langsung pengin terbang ke Yogyakarta:

  1. Hutan Pinus Mangunan

spot-spot fotogenic dan instagramable

Karena letaknya berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul maka disebutlah sebagai hutan pinus Mangunan.

Tempat ini tergolong baru, namun gaungnya sudah begitu ramai di social media, khususnya instagram. Jajaran tumbuhan pinus yang menjulang tinggi, hawa yang sejuk, sunyi, dan udara bersih adalah daya tarik yang sangat dicari oleh orang-orang saat ini.

Tentu saja ramai jadi bahan perbincangan, karena hutan ini dipenuhi dengan deretan tumbuhan pinus yang menjulang tinggi. Hutan pinus Mangunan tidak kalah kerennya dengan lokasi shooting film-film romantis di luar negeri.

Itu sebabnya, kemudian banyak muda-mudi yang menggunakan lokasi ini untuk pemotretan pre-wedding.

  1. Kebun Buah Mangunan

spot-spot fotogenic dan instagramable

Masih di wilayah yang sama dengan hutan pinus Mangunan,  maka lokasi wisata kebun buah Mangunan pun menjadi salah satu pilihan spot fotogenic. Meskipun kebun buah, tetapi seringkali yang dipilih untuk berfoto cantik adalah puncak bukitnya.

Karena di puncak bukit kebuh buah Mangunan itulah kamu bisa melihat kelak-lekok sungai Oya yang diapit oleh perbukitan yang di musim penghujan tampak hijau bagaikan lembah lumut. Jika kamu pergi di pagi hari, maka kamu bisa menyaksikan lokasi itu bagaikan negeri di atas awan. Karena, di bawah bukit sana akan muncul kabut pagi yang begitu tebal.

  1. Bukit Lintang Sewu

spot-spot fotogenic dan instagramable

Sebelum kamu jauh menuju ke lokasi wisata fotogenic lainnya, nih coba dulu foto di bukit Lintang Sewu, yang masih ada di Mangunan.

Pergi bersama pasanganmu, dan nikmati suasana sunset yang romantis, lalu ambillah foto yang cantik. Dijamin kamu akan semakin kagum dengan ciptaan Tuhan.

  1. Watu Goyang

spot-spot fotogenic dan instagramable

Jangan khawatir kalau spot-spot yang sudah disebutkan di atas penuh sesak dengan pengunjung. Coba deh ke spot fotogenic Wayu Goyang, yang lokasinya masih ada di Mangunan. Spot ini tak kalah kerennya dengan spot-spot lain. Suasananya pun masih tetap beraliran romantis.

  1. Rumah Indian Dlingo

spot-spot fotogenic dan instagramable

Sepertinya daerah Dlingo, Bantul ini menyimpan banyak sekali pesona yang cocok untuk spot-spot foto.

Rumah Indian Dlingo ini, bisa kamu temukan masih di daerah Dlingo, Bantul yang satu kawasan dengan hutan pinus Pengger, Dlingo.

Tips foto cantiknya adalah kamu datang kesini di waktu malam hari. Sehingga, bisa dapat latar belakang lampu kota yang semakin menambah cantik fotomu.

  1. Hutan Pinus Pengger

spot-spot fotogenic dan instagramable

Nah.., kalau kamu mau foto di hutan pinus Pengger, tentu saja harus siang hari. Serem kan kalau malam-malam foto di hutan?

Uniknya, di hutan pinus Pengger ini ada spot foto yang keren, yaitu foto di atas tangan raksasa yang terbuka. Tangan raksasa ini dibuat dari ranting-ranting dan akar pohon yang diikat membentuk telapak tangan raksasa. Keren deh!

  1. Rumah Hobbit

spot-spot fotogenic dan instagramable

Kalau kamu mengunjungi hutan Pinus Mangunan, maka kamu pun bisa sekaligus menuju ke rumah Hobbit.

Lokasi wisata ini hanya beberapa ratus meter saja jaraknya dari hutan pinus Mangunan. Ada banyak spot foto cantik disini.

  1. Puncak Becici

spot-spot fotogenic dan instagramable

Salah satu spot favorit di Puncak Becici adalah rumah pohon. Tapi masih ada lagi yang tak kalah jadi rebutan untuk foto, yaitu rumah kapsul. Puncak Becici berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu mantan Presiden Amerika Serikat – Barack Obama pun pernah mengunjungi lokasi ini. Keren kan!?

  1. Gunung Api Purba Nglanggeran

spot-spot fotogenic dan instagramable

Bergeser ke arah kabupaten Gunungkidul, ada spot fotogenik yang juga lagi happening yaitu Gunung api purba Nglanggeran, di wilayah Pathuk, Gunungkidul.

Gunung ini pernah aktif sekitar puluhan juta tahun yang lalu. Kini, sisa-sisa keberapiannya dapat dilihat pada bongkahan batu andesit yang membentang setinggi 3000 meter.

Kamu bisa foto disini sambil menyaksikan sunrise atau sunset.

  1. Puncak Kosakora

spot-spot fotogenic dan instagramable

Tempat lain juga sedang hits di kalangan kawula muda adalah puncak Kosakora, yang berada di kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

Tapi, untuk bisa mendapatkan spot cantik kamu harus berjuang menaklukkan tingginya batu-batu karst yang curam dan semak belukar sebelum mencapai puncaknya.

Puncak Kosakora ini tepatnya berada di sebelah timur pantai Drini. Memiliki ketinggian 50mdpl.

Tenang, perjuangan kamu menaklukkan curamnya tebing karst bakalan sepadan. Karena setelah sampai di puncak, maka kamu akan puas dengan indahnya pemandangan puncak Kosakora yang bisa menjadi spot foto kamu.

  1. Telaga Biru Semin

spot-spot fotogenic dan instagramable

Kalau kamu ingin tahu Kelimutu-nya Jogja, maka kamu harus pergi ke kecamatan Semin, Gunungkidul.

Di lokasi ini terdapat danau yang warnanya mirip sekali dengan kawah Kelimutu. Jadi, pantas saja jika banyak yang menyebutnya sebagai Kelimutu Jogja.

  1. Air Terjun Sampang

spot-spot fotogenic dan instagramable

Lokasinya masih di Gunungkidul, tepatnya di kecamatan Gedangsari.

Air terjun ini justru disebut-sebut sebagai Gran Canyon-nya Jogja. Meskipun kecil, tetapi tak kalah keren dengan spot-spot foto lainnya.

  1. Tebing Breksi

spot-spot fotogenic dan instagramable

Nah.., lokasi ini pun juga sedang nge-hits di tengah-tengah para traveler. Ini menjadi salah satu tujuan para travelers untuk mendapatkan spot fotogenic.

Lokasi wisata ini masuk di Kabupaten Sleman, Jogja.

Spot cantik yang paling ditunggu adalah saat sunset yang sangat indah. Kalau kamu penasaran, boleh datang ke Jogja dan carilah Tebing Breksi yang menawan.

  1. Kalibiru

spot-spot fotogenic dan instagramable

Siapa sih yang tidak tahu dengan berita spot fotogenic yang jadi trending topic di Jogja?

Ya. Kalibiru adalah gardu pandang yang terletak di Kalibiru dengan sajian pemandangan yang menakjubkan. Letaknya di Desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, DIY, tepat di atas waduk Sermo.

Waduk Sermo dikelilingi oleh perbukitan menorah memang tampak istimewa. Apalagi jika kamu datang pagi atau sore hari. Maka kamu akan bisa menikmati sunrise dan sunset di atas gardu pandang yang menawan.

  1. Kedung Pedut

spot-spot fotogenic dan instagramable

Kedung Pedut adalah air terjun yang berlokasi di wilayah Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Sejak dibuka untuk umum, tempat wisata ini langsung menjadi trending topic di kalangan para traveler dan photographer, karena memang cantik sekali untuk spot foto. Di Kedung Pedut ini kamu bisa sewa jaket pelampung atau bermain flying fox. Seru kan?!

Nah.., itu tadi adalah tempat-tempat yang bisa menjadi spot fotogenic kamu kalau sedang jalan-jalan ke Yogyakarta. Kota itu memang selalu “ngangeni”, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi dan foto-foto cantik di tempat-tempat yang sudah kita bahas tadi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top