Kesehatan

Sering Sakit Tidak Jelas? Cobalah Efek Buku Mewarnai

efek buku mewarnai untuk orang dewasa

Aktifitas mewarnai gambar biasanya memang dilakukan oleh anak kecil. Namun Anda bisa merasakan efek buku mewarnai untuk orang dewasa yang bisa mencegah berbagai penyakit. Dahulu pelajaran mewarnai hanya sesuai untuk anak TK namun sekarang banyak dirancang gambar untuk orang dewasa. Tingkat kerumitan mulai dari yang sederhana hingga sangat rumit bisa Anda coba.

Sponsor: kezia skin expert

Baru-baru ini sebuah bukti mencengangkan terjadi, ketika orang yang sering sakit mencoba mewarnai. Bahkan bukan pola gambar rumit untuk orang dewasa tapi gambar untuk anak kecil. Seperti dengan pola kartun khas dan terkenal untuk anak kecil. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dengan mewarnai buku gambar.

  1. Sangat baik untuk mengurangi stres

Selama ini orang dewasa memang sangat rentan terkena stres. Stres bisa terjadi karena kondisi yang sangat sering pada orang dewasa. Misalnya karena tekanan pekerjaan, kondisi pekerjaan yang sulit dan masalah hubungan dengan orang dewasa. Menggambar bisa membuat orang dewasa mengekspresikan perasaan yang jujur tanpa merasa malu atau tertekan. Terlebih untuk orang dewasa yang memang tidak bisa berbicara terbuka dengan orang lain. Stres karena berbagai masalah bisa mereda kemudian membuat sistem hormon pengendali stres dalam tubuh bekerja secara aktif.

efek buku mewarnai untuk orang dewasa

Sumber: borepanda.com

  1. Kembali seperti anak-anak

Terkadang ketika kita sudah dewasa maka kita bisa merasa sangat lelah. Perasaan lelah yang berkepanjangan bisa membuat kondisi kesehatan menurun dengan cepat. Masalah kesehatan ini juga tidak semuanya disebabkan karena masalah fisik saja, tapi juga pikiran. Mewarnai bisa mengingatkan kita ketika masih kecil. Betapa murni dan bersihnya jiwa dan juga pikiran. Hal inilah yang membuat orang dewasa bisa merasa sangat santai dan melupakan semua beban yang sedang dihadapi. Ini bisa membuat perasaan dan jiwa bersemangat sehingga lebih cepat sembuh saat sakit.

efek buku mewarnai untuk orang dewasa

  1. Membuat aktifitas otak lebih aktif

Otak memiliki fungsi yang sangat penting untuk semua orang. Ketika sudah dewasa maka otak akan bekerja untuk melibatkan logika dan kreatifitas. Ketika otak bekerja mewarnai dengan menggunakan logika maka akan membantu proses analisa. Kemudian ketika orang dewasa mencoba untuk memilih warna dan campuran warna yang sesuai maka sisi kreatifitas otak akan bekerja lebih baik. Untuk itu gabungan kedua bagian otak ini sangat penting untuk kesehatan memori. Ini juga penting untuk meningkatkan fungsi motorik halus orang dewasa.

efek buku mewarnai untuk orang dewasa

  1. Mengurangi rasa sakit akibat kecemasan

Serangan panik dan rasa cemas pada orang dewasa sering menyebabkan penyakit yang tidak jelas. Misalnya saja seperti diare, sakit kepala, sakit perut, gas perut, menggigil, demam, insomnia, mual dan muntah. Semua penyakit ini bisa terjadi karena faktor pikiran. Menggambar dengan mewarnai sangat penting untuk mengurangi semua gejala tersebut. Ketika mewarnai maka pikiran dan perasaan akan menjadi lebih santai. Konsentrasi pikiran tidak hanya terjadi pada masalah tapi juga pada gambar.

efek buku mewarnai untuk orang dewasa

Jadi ternyata memang benar efek mewarnai sangat penting untuk kesehatan orang dewasa. Jadi cobalah untuk melakukan aktifitas mewarnai seperti anak-anak untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top