Makanan Sehat

Sering Makan Seledri, Tubuh Anda Bisa Menjadi Seperti Ini

1

Seledri adalah sayuran sehat yang termasuk dalam keluarga Apium graveolens. Sayuran berwarna hijau dengan daun bercabang kecil ini memiliki aroma yang sangat segar. Bahkan ketika seledri belum dimasak dan hanya dipatahkan sehingga bagian tengahnya terlihat berongga. Tapi meskipun sayuran seledri memiliki aroma yang sangat segar tapi juga sering tidak disukai. Padahal dalam setiap sayuran seledri bisa ditemukan nutrisi seperti protein, serat, vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B6, asam folat, kalium dan kalsium. Melihat semua nutrisi ini maka tentu seledri memang sangat penting untuk tubuh. Berikut ini adalah informasi mengenai manfaat mengkonsumsi seledri secara rutin baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Menjaga agar kolesterol seimbang dalam tubuh

Mengkonsumsi seledri secara rutin sangat baik untuk mengelola keseimbangan kolesterol dalam tubuh. Sayuran ini penting untuk menjaga agar kesehatan sistem pembuluh darah terpelihara dan juga jantung yang sehat. Kandungan sebuah senyawa yang dinamakan BuPh bisa membantu menurunkan kandungan lipid dalam darah. Dan senyawa lain dalam seledri akan membantu jantung bisa bekerja dengan baik. Dan jika Anda memiliki masalah kolesterol yang tinggi maka bisa mencoba untuk mengkonsumsi seledri setiap hari.

2. Menjaga tekanan darah yang stabil

Mengkonsumsi seledri secara rutin juga sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah selalu stabil setiap hari. Ini bisa dimanfaatkan oleh orang yang menderita gangguan tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah. Bahkan oleh orang yang menderita penyakit jantung yang sering diakibatkan oleh penyakit hipertensi. Kandungan seledri seperti metanol sangat baik untuk menjaga agar sirkulasi darah dalam arteri menjadi lebih stabil. Karena itu konsumsi seledri bisa menjaga tubuh lebih sehat dan nyaman.

3. Membantu mencegah ancaman peradangan untuk tubuh yang sehat

Salah satu hal yang paling tidak disadari dari efek peradangan untuk tubuh adalah efeknya yang tidak langsung terjadi. Seperti pada penyakit kanker yang sering menunjukkan gejala ketika pertumbuhan sel tubuh sudah memburuk. Dan konsumsi seledri yang mengandung bahan polisakarida sangat baik untuk mencegah peradangan. Selain itu seledri juga diperkaya dengan polifenol yang akan membantu mencegah aktifitas radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel sehat dalam tubuh.

4. Menjaga hati yang sehat

Seledri juga akan membantu tubuh memiliki kesehatan hati yang baik. Kesehatan hati sangat penting untuk sistem metabolisme dalam tubuh. Hati yang bekerja untuk mengolah racun dan mengeluarkan racun dalam tubuh memang sangat penting. Bahkan hati juga bisa membantu membuang lemak dalam tubuh dan menjaga agar tubuh Anda tetap sehat. Konsumsi seledri yang membantu membuang kolesterol dalam tubuh juga sangat penting untuk membuat tubuh Anda memiliki kesehatan yang stabil.

Masih ada banyak manfaat seledri yang lain seperti mengobati dan mencegah bisul akibat penumpukan sel darah yang tidak sehat serta mencegah masalah pencernaan. Dan seledri juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Jadi mulai sekarang Anda bisa mencoba makan seledri setiap hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top