Perawatan Kulit

Semangka, Si Buah Cantik Penangkal Radikal Bebas

Semangka, Si Buah Cantik Penangkal Radikal Bebas

Siapa yang tidak suka menyantap buah semangka. Semangka, si buah cantik penangkal radikal bebas. Selain punya warna daging cantik, semangka juga bervitamin. Buah semangka memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk menutrisi kulit. Buah manis yang satu ini juga kaya dengan Lycopene yang berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Setiap hari kita bisa terpapar radikal bebas. Salah satu efek buruk radikal bebas ialah penuaan pada kulit. Kerutan yang muncul di kulit, kulit yang mulai menghitam adalah sebagian contoh tanda penuaan kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Meski sudah menggunakan tabir surya dan krim lainnya untuk menangkal radikal bebas, tetap saja dampak radikal bebas dan penuaan dini masih bisa kita rasakan. Untuk mengatasinya, kini Anda bisa memanfaatkan buah semangka. Salah satu buah yang masuk Ordo Cucurbitaceae tersebut memiliki kelebihan yang tidak kita sangka. Inilah kelebihan semangka, si buah cantik yang memiliki rasa manis, segar dan bentuk bulat.

Semangka, Si Buah Cantik Penangkal Radikal Bebas2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Menyerap kulit berminyak

Apakah Anda memiliki masalah dengan kulit berminyak? Memiliki masalah dengan kulit berminyak memang sangat menganggu. Terlebih kita harus berupaya keras untuk menyembunyikan kadar minyak berlebih yang muncul di kulit wajah. Bagi wanita yang kerap menggunakan produk kosmetik seperti bedak two way cake berbentuk padat, minyak berlebih pada kulit wajah akan menjadi satu masalah yang harus diperrhatikan. Bila kulit wajah berminyak, produk bedak padat justru akan membuat produksi minyak di kulit wajah menjadi semakin banyak. Padahal, menggunakan bedak padat lebih praktis. Jangan khawatir, masalah kulit berminyak tidak akan membuat Anda harus menghentikan pemakaian bedak padat setiap harinya. Yang perlu kita perhatikan ialah menjadikan kulit kita menjadi lembab namun tidak berminyak. Bagaimana caranya? Caranya ialah dengan menggunakan buah semangka. Si buah cantik ini rupanya tidak hanya kaya dengan vitamin C dan A tetapi juga memiliki kandungan genus Citrullus sehingga sangat tepat digunakan untuk perawatan kulit wajah terutama kulit yang berminyak. Kandungan genus Citrullus mampu mengontrol kadar minyak berlebihan yang keluar dari kulit. Manfaatkan buah semangka dengan menjadikannya sebagai masker kulit alami. Haluskan daging buah semangka dan balurkan di kulit wajah serta kulit lainnya. Hasil yang maksimal akan Anda peroleh bila Anda melakukannya secara rutin setiap malam.

Semangka, Si Buah Cantik Penangkal Radikal Bebas3

  1. Membuang racun dari dalam kulit

Siapa sangka, buah yang memiliki warna hijau pada bagian kulit luar serta warna merah segar pada dagingnya tersebut bermanfaat membuat kulit wanita menjadi lebih bersih. Pasalnya, racun yang mengendap di dalam tubuh dan kulit kita dibersihkan dengan tuntas oleh semangka. Semangka sangat lezat bila dimakan secara langsung ataupun dicampurkan dalam es. Selain lezat, buah semangka ternyata juga masuk ke dalam suku cucurbutaceae atau ketimun-ketimunan. Tahukah Anda, setiap buah yang masuk ke dalam suku tersebut memiliki kandungan air yang banyak layaknya mentimun. Sama halnya dengan mentimun, buah semangka juga kaya dengan air yang menyegarkan kulit. Tidak hanya itu, buah semangka efektif membuang racun yang mengendap di dalam tubuh dan kulit sehingga kulit wajah dan bagian lainnya terlihat bercahaya dan bersih. Bukankah ada banyak faktor penyebab kulit dan tubuh terserang racun? Bahkan setiap harinya, kulit tubuh rentan terkena bakteri jahat yang mengendap di kulit dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Bila sel kulit mati menumpuk, maka kulit kita akan terlihat menghitam dan kusam. Untuk itulah, kita membutuhkan buah semangka untuk mengatasi masalah ini. Haluskan buah semangka dan jadikan buah semangka yang sudah dihalukan menjadi lulur untuk kesehatan kulit. Cara lain yang bisa kita lakukan ialah dengan menambahkan potongan buah semangka pada es buah yang kita konsumsi.

Semangka, Si Buah Cantik Penangkal Radikal Bebas4

  1. Merelaksasi kulit yang lelah

Apakah Anda selalu merasakan lelah saat setelah melakukan aktifitas olahraga? Atau setelah seharian bekerja tubuh terasa pegal-pegal? Hal ini wajar karena tubuh manusia akan mengalami kelelahan bila melakukan aktifitas yang melibatkan pikiran dan anggota tubuh. Tapi, tidak hanya tubuh saja yang mengalami rasa lelah. Kulit kita pun juga bisa mengalami rasa lelah setelah kita melakukan aktifitas yang tiasa henti. Kulit yang lelah ditandai dengan tekstur kulit yang mengeras dan mulai mengering. Cara terbaik untuk menyehatkan kembali kulit yang lelah ialah dengan merelaksasi kulit. Dengan melakukan pijatan relaksasi, kulit dan tubuh akan mulai berangsur-angsur segar kembali. Saat melalukan pijatan, Anda bisa mempergunakan irisan semangka sebagai polesan. Air semangka yang mengenai kulit akan membuat kulit cepat relaks. Setelah itu, bersihkan kulit yang sudah Anda olesi air semangka dengan air hangat. Tubuh dan kulit yang tadinya kusam dan terasa kaku, kini akan mulai segar dan otot akan menjadi lebih relaks kembali.

Semangka, Si Buah Cantik Penangkal Radikal Bebas5

Jadi, semangka yang terkenal dengan rasa manis dan segar ternyata bukan hanya buah cantik saja melainkan buah multifungsi yang sebaiknya selalu kita manfaatkan. Selain untuk kecantikan kulit, semangka bisa Anda jadikan sebagai bahan perawatan kecantikan rambut lho. Jadi, kulit dan rambut sama-sama mendapatkan perawatan yang sempurna dari buah semangka.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top