Perawatan Kulit

Rahasia Kecantikan Putri Raja Salman

Rahasia Kecantikan Putri Raja Salman

Bulan Maret menjadi bulan bersejarah, pasalnya kita kedatangan tamu istimewa yaitu Raja Salman. Raja Salman terkenal dengan para pengeran dan putri cantiknya. Raja Salman tak sendiri lho ke Indonesia melainkan membawa serta para pengeran yang tampan. Banyak wanita di tanah air yang terpesona dengan ketampanan para pangeran dari Arab tersebut. Tapi tahukah Anda, tak hanya para pangeran saja yang tampan. Para putri Raja Salman juga terkenal dengan kecantikannya. Salah satunya yaitu Putri Ameera. Ya, Putri Ameera merupakan salah satu putri kerajaan Arab yang memiliki segudang aktifitas. Meski selalu beraktifitas Putri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel tersebut selalu terlihat cantik dan segar. Mau tahu rahasia putri dari kerajaan Arab ini? Berikut adalah rahasia kecantikan putri Raja Salman yang bisa kita tiru.

Rahasia Kecantikan Putri Raja Salman.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Melindungi kulit dari matahari

Tahukah Anda mengapa putri Ameer selalu terlihat cantik dengan kulit yang segar dan cerah? Rahasianya ialah putri Ameer selalu melindungi kulitnya dari matahari. Sengatan matahari yang merusak perlindungan kulit akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk itu, sang putri memiliki cara sendiri agar terhindar dari sengatan matahari langsung. Cara tersebut ialah dengan memakai baju yang tertutup atau baju yang tidak terbuka. Hal ini ternyata tak hanya dilakukan oleh snag putri Raja Salman saja lho. Wanita-wanita Arab juga menggunakan pakaian yang tertutup untuk menghindari sengatan sinar matahari secara langsung. Tak hanya itu, mereka juga mengurangi aktiftas di luar ruangan pada saat terik matahari agar kulit tidak kering.

  1. Melakukan rutinitas hammam spa

Selain kebiasaan melindungi kulit dari sengatan matahari langsung, putri Raja Salman juga melakukan rutinitas mandi sauna. Di kerajaan Arab, mandi semacam ini dikenal dengan sebutan hammam spa. Di Indonesia perawatan hammam spa biasa dilakukan pada saat mandi sauna ala tradisional. Namanya saja tradisional, tentu saja perawatan tersebut menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Tak hanya menguntungkan para wanita yang melakukan hammam spa tradisioanl lantaran perawatan ini efektif membuat kulit lembab, rupanya hammam spa juga membuat tubuh terhindar dari bakteri jahat yang menyerang kesehatan kulit.

  1. Melakukan pijat serta berendam

Satu lagi rahasia kecantikan wanita Arab khususnya putri Raja Salman yaitu dengan melakukan pijat serta berendam. Pijat tubuh tak hanya dilakukan oleh wanita Indonesia khsusunya wanita Jawa. Para wanita keluarga kerajaan Arab tak luput dari yang namanya perawatan tubuh dengan pijat. Ada ciri khas pijat khusus ala Timur Tengah tersebut. Salah satunya yaitu penggunaan minyak khusus. Minyak khusus pijat ini digunakan untuk menghangatkan tubuh serta melembabkan kulit tubuh secara menyeluruh. Satu diantara banyak bahan dalam pembuatan minyak pijat tersebut ialah buah zaitun. Nah, untuk mengikuti rutinitas pijat ini tentu tidak sulit karena di tanah air kita bisa dengan mudah menemukan minyak ini. Selain melakukan pijat untuk menghangatkan tubuh, para putri Arab juga merendam tubuh menggunakan air hangat. Air hangat dipilih lantaran air hangat lebih efektif untuk menghilangkan kulit mati serta racun yang hinggap di kulit. Selebihnya, air hangat dipercaya membuat kulit lebih bercahanya dan halus.

  1. Menggunakan olesan argan oil

Rahasia kecantikan putri kerajaan Arab selanjutnya ialah penggunaan olesan argan oil. Minyak Argan dikenal di daerah Arab. Menariknya, minyak ini jarang lho digunakan oleh wanita yang tinggal di negara lain. Pengunaan minyak argan dimaksudkan untuk membuat kulit tetap segar dan awet muda. Pantas saja bila selama ini kulit putri Ameer terlihat cerah dan segar. Argan oil sendiri ternyata sudah dikenal oleh masyarakat di wilayah Timur Tengah sejak 1500 SM yang lalu. Tak khayal karena manfaatnya yang tinggi, konon Ratu dan Putri di Timur Tengah pun rutin merawat kulit mereka dengan menggunakan argan oil. Sementara di Eropa dan Amerika, argan oil kerap disebut sebagai liquid of gold. Dalam minyak tersebut terdapat kandungan fenol, karoten serta vitamin E yang bagus untuk regenerasi kulit wanita.

  1. Melakukan perawatan kulit halawa

Bagi masyarakat Indonesia, perawatan kulit halawa mungkin terdengar asing. Namun tidak bagi masyarakat di Timur Tengah khususnya Arab Saudi. Perawatan kulit halawa dilakukan untuk memuluskan kaki dan tangan. Halawa sendiri ialah salah satu metode yang digunakan untuk menghilangkan bulu di kaki dan tangan. Metode ini sering dilakukan oleh wanita Arab lantaran manjur dan tidak menimbulkan efek negatif pasca melakukan perawatan halawa. Halawa dibuat dari lilin organik dan lilin ini ternyata juga dibuat sendiri lho. Salah satu manfaat dari penggunaan motede halawa ialah hilangnya sel kulit mati di tubuh serta memuluskan kaki dan tangan. Selain menggunakan lilin organik, wanita di Arab juga memanfaatkan gula pasir dalam melakukan perawatan kulit atau waxing halawa.

Nah, itulah 5 rahasia kecantikan wanita Arab khususnya putri Raja Salman. Tenyata kecantikan alami yang dimiliki oleh Putri Ameer tidak didapat begitu saja melainkan sang putri juga melakukan rutinitas perawatan kulit baik secara tradisional maupun menggunakan perawatan modern. Selain itu, wanita Arab juga memanfaatkan bahan-bahan alami dalam perawatan yang dilakukan. Bagaimana dengan Anda? Terlihat cantik, segar dan menawan seperti putri-putri dari Kerajaan Arab tak sulit bukan? Meski wajah kita tidak mirip dengan sang putri, kita bisa mengikuti gaya perawatan putri Raja Salman tersebut bukan?

1
33%
like
0
0%
love
2
66%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top