Cantik Alami

Rahasia Cantik dengan Daun Salam, Buktikan Saja!

Rahasia Cantik dengan Daun Salam, Buktikan Saja

Daun salam awalnya memang dikenal sebagai daun untuk memasak atau bumbu tambahan. Berbagai masakan menggunakan daun salam karena bisa membuat aroma masakan menjadi lebih lezat. Daun salam juga bisa menghilangkan aroma amis pada masakan. Namun ternyata selain digunakan sebagai bahan untuk memasak maka daun salam juga bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik. Daun salam mengandung beberapa bahan yang sangat penting untuk kecantikan seperti antioksidan, flavonoid, selenium, zat besi, kalsium dan mineral lain. Semua kandungan alami dalam daun salam ini bisa memberi efek yang sangat baik untuk kulit. Berikut ini beberapa rahasia cantik dengan daun salam.

Sponsor: perawatan wajah

1. Membuat wajah menjadi lebih bersih

Mungkin Anda sudah tergantung dengan berbagai produk kosmetik untuk membersihkan wajah. Penggunaan kosmetik dan campuran bahan polusi yang menempel di kulit bisa menyebabkan kulit mudah terkena bintik hitam dan kerutan. Kosmetik juga bisa membuat kondisi kulit lebih tua karena terkena bahan kimia. Untuk mengatasi ini maka Anda bisa merebus daun salam segar dengan beberapa gelas air. Kemudian biarkan hingga dingin lalu saring airnya. Tambahkan air mawar atau minyak zaitun, kemudian gunakan untuk membersihkan wajah. Lakukan perawatan ini selama dua kali sehari sehingga kulit wajah Anda terlihat lebih bersinar.

2. Untuk menghilangkan ketome dan membuat rambut lebih halus

Daun salam mengandung flavonoid yang sangat penting dalam perawatan kesehatan rambut. Anda bisa mencoba untuk mencuci rambut dengan air rebusan daun salam. Masak beberapa lembar daun salam kemudian campurkan dengan minyak kelapa murni hingga mendidih. Lalu dinginkan dan gunakan airnya untuk masker rambut. Biarkan selama beberapa menit hingga semua kotoran dan ketombe bisa dibersihkan dengan mudah. Lalu bersihkan rambut Anda dengan air dingin.

3. Daun salam untuk menyembuhkan jerawat

Daun salam sangat baik untuk menyembuhkan infeksi akibat jerawat. Ketika Anda memiliki banyak jerawat maka beberapa bagian pori-pori kulit bisa terkena infeksi yang parah. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mudah hanya dengan daun salam. Pertama Anda bisa merebus daun salam dan mencoba menghancurkan daun salam yang sudah layu. Lalu campurkan air rebusan daun salam dengan minyak zaitun. Terapkan pada bagian jerawat Anda dengan lembut lalu biarkan sebentar hingga kering. Selanjutny Anda bisa membersihkan dengan air dingin. Anda juga bisa menempelkan daun salam rebus ke jerawat seperti menggunakan masker wajah.

4. Membersihkan semua komedo

Hampir semua orang memiliki masalah dengan komedo. Semua bagian komedo akan tertinggal di bagian hidung dan membuat bintik putih atau hitam di bagian ini. Anda bisa mencoba untuk merebus daun salam hingga mendidih, lalu tempatkan dalam mangkuk atau panci khusus. Ketika air rebusan daun salam mengeluarkan uap maka gunakan uap ini untuk menghangatkan wajah. Setelah itu semua bagian komedo akan keluar dan pori-pori kulit melebar. Saat itu Anda bisa membersihkan komedo dengan kapas yang lembut. Cara ini bahkan lebih nyaman dibandingkan perawatan komedo di salon kecantikan.

Ternyata daun salam sangat baik untuk merawat kecantikan. Anda bisa menggunakan daun salam yang masih segar atau baru saja dipetik. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri saja di rumah Anda.

0
0%
like
5
62%
love
0
0%
haha
3
37%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top