Cantik Alami

Rahasia Alami Cantik dengan Lidah Buaya

lidahbuaya

Apakah Anda memiliki tanaman lidah buaya? Ya, jenis tanaman ini menjadi tanaman wajib yang harus ada di taman rumah. Tanaman ini bisa berkembang dengan baik dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Lidah buaya dikenal sebagai tanaman dengan gel putih pada bagian tengah lapisan kulit dan mudah untuk digunakan. Ternyata lidah buaya selain bisa diolah menjadi makanan atau minuman yang lezat, juga bisa menjadi rahasia cantik alami. Gel dalam lidah buaya menawarkan manfaat yang sangat lengkap, baik untuk kulit, rambut maupun mengatasi penyakit pada kulit dan rambut. Berikut ini adalah rahasia perawatan kecantikan dengan lidah buaya.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Mencegah penuaan dini secara alami

Penuaan dini sering ditunjukkan dengan beberapa gejala awal seperti kulit yang keriput, bintik hitam dan juga kulit kusam. Meskipun umumnya kondisi kulit ini terjadi pada orang tua, namun pengaruh sinar matahari juga bisa menyebabkan remaja dan awal usia 30 tahun terkena gejala ini. Meskipun semua gejala ini bisa ditutupi dengan riasan namun mencegah penuaan dini memang lebih baik. Anda bisa menggunakan lidah buaya yang akan membantu melepaskan sel kulit mati pada kulit dan juga membuat lapisan kulit menjadi lebih elastis. Caranya dengan membuat masker dari lidah buaya dan minyak zaitun. Lakukan masker alami ini setiap minggu dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan.

2. Menyembuhkan jerawat dan juga mencegah jerawat

Lidah buaya juga sangat baik untuk menyembuhkan jerawat dan mencegah agar kulit tidak berjerawat. Senyawa auksin dan giberelin dalam lidah buaya ternyata yang bisa bekerja untuk mencegah bakteri penyebab jerawat dan peradangan yang terjadi pada lapisan kulit dalam dan luaar. Kemudian kandungan polisakarida dalam lidah buaya juga efektif untuk mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Jika Anda memiliki jerawat yang parah maka Anda bisa mencoba untuk mengoleskan gel lidah buaya secara langsung. Perawatan setiap dua hari sekali juga efektif untuk membersihkan dan melembabkan kulit.

3. Membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab

Gel dari lidah buaya bisa membantu kulit terhidrasi dengan baik sekaligus juga membuang lapisan minyak dalam kulit. Minyak sering menyebabkan jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cepat kusam dan kurang menarik. Kemudian gel lidah buaya juga penting untuk menjaga agar kulit wajah menjadi lebih lembab dan halus. Anda bisa mencoba untuk menerapkan gel lidah buaya setiap pagi setelah bangun tidur. Kemudian bersihkan dengan air dingin agar kulit terlihat kenyal. Kebiasaan ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan lembab.

4. Mencegah kulit wajah terkena efek sinar matahari

Jika Anda sering keluar rumah dan harus terkena sinar matahari maka Anda harus bisa melindungi wajah dengan baik. Lidah buaya mengandung gel alami yang bisa mencegah efek peradangan pada kulit akibat radiasi dari sinar UV. Lidah buaya sangat penting untuk menjaga agar lapisan luar kulit tetap sehat, dan sekaligus menjaga agar kolagen tetap bertahan. Dan hasilnya kulit Anda menjadi sangat halus dan lembut. Anda bisa mencoba untuk menggunakan gel lidah buaya pada malam hari menjelang tidur. Kemudian segera bilas setelah gel terlihat mengering.

Perawatan dengan lidah buaya memang sangat mudah bukan? Mulai sekarang Anda bisa mencoba untuk menanam lidah buaya dan ambil gelnya untuk perawatan alami dirumah sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top