Pindah2

Perawatan Wajah Terbaik untuk Meremajakan Kulit Seputar Leher

kulit seputar leher

Perawatan Wajah Terbaik untuk Meremajakan Kulit Seputar LeherCara melakukan perawatan wajah terbaik untuk meremajakan kulit leher – kebanyakan dari para perempuan hanyalah terfokus pada cara merawat wajahnya saja dan cenderung melupakan perwatan di areal leher. Beragam usaha dengan perawatan wajah terbaik pun masih terfokus untuk memutihkan kulit wajah tanpa memperhatikan kulit leher. Akhirnya pun banyak di antara para wanita yang memiliki wajah yang putih bersinar namun kusam dan gelap di bagian leher.

Lebih parahnya lagi padahal leher merupakan bagian terpenting yang paling cepat menunjukkan sebuah perubahan usia dan serta tanda penuaan. Kerutan di setiap lipatan kulit yang telah menumpuk di bagian leher merupakan salah satu tandanya. “untunglah jika anda tidak terlambat untuk merawatnya, karena hal tersebut merupakan salah satu cara kita melawan penuaan,” ungkap salah satu ahli dermatologi dari New Orleans, Mary Lupo.

Kurangnya kelenjar minyak di sekitar wilayah leher menjadi penyebab keringnya bagian ini. Hal ini pun tentu menyebabkan leher menjadi kering. Hal tersebut menyebabkan semakin cepat proses penuaan di bagian kulit leher. Ahli bedah plastik, Dr. Adam R. Kolker pun mengatakan bahwa kulit leher akan lebih cepat menunjukan tanda penuaan jika kurang dirawat. Selain itu pula, kontraksi otot platysma (yang telah membentang dari bawah dagu ke bagian tulang dada) yang rutin terjadi dan akan menyebabkan kulit leher “terlipat”, sehingga dapat meninggalkan bekas yang menonjol.

Cobalah untuk melakukan cek leher anda, apakah sudah menunjukkan beberapa tanda penuaan dini?  Tak perlu lagi takut karena ada beberapa cara untuk melawannya :

  1. Lotion

Salah satu cara untuk melakukan perawatan kulit di leher adalah dengan cara mengaplikasikan beberapa produk kulit (yang dapat digunakan untuk wajah). Produk terpenting ini untuk melakukan perawatan kulit yang baik adalah seperti lotion sunscreen. Akan lebih baik apabila kita melengkapinya dengan cream yang mengandung SPF. Lotion ini akan dapat membantu untuk mengurangi kekeringan yang diakibatkan oleh paparan sinar mentari yang mengandung UV.

Apabila anda memiliki masalah dengan warna kulit maka  anda memerlukan krim yang memiliki kandungan retinol dari ekstrak alami tanaman. Untuk memutihkan kulit, maka anda dapat memilih untuk menggunakan cream yang mengandung ekstrak pencerah kulit seperti pada kojic acid.

Namun pastikanlah selalu kulit leher anda tak lagi mudah terkena alergi. Dalam beberapa kasus ada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif sehingga menyebabkan kulit yang dimiliki berubah menjadi kemerahan dan gatal. Jika sudah terjadi seperti itu maka anda membutuhkan krim khusus untuk mencegah terjadinya penuaan.

Krim leher memiliki kecendrungan berbahan dasar aktif yang lebih lembut serta memiliki kandungan kaya akan vitamin dibandingkan dengan krim wajah.

  1. Skincare Berteknologi

Semua proses ini tentunya membutuhkan sebuah proses yang cukup lama. Jika dibandingkan dengan hasil yang lebih instan biasanya lebih memiliki dampak yang merusak. Namun jika anda menginginkan hasil yang instan maka anda dapat melakukan skincare berteknologi tinggi seperti mikordemabrasi sebagai perawatan wajah terbaik.

Selain itu pula anda dapat mencoba untuk menggunakan cara chemical peeling dengan menggunakan beberapa bahan seperti trikloroasetat, azelaic, ataupun kojic acid yang berguna untuk memeratakan warna dan menghilangkan bintik di leher.

Itulah dua hal yang dapat anda lakukan untuk meremajakan kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top