Perawatan Wajah Terbaik Anda Bisa Gagal Dengan Ini
Perawatan Wajah

Perawatan Wajah Terbaik Anda Bisa Gagal Dengan Ini

sering di lakukan oleh banyak kaum wanita dan tak sedikit pula pria yang consent untuk melakukan perawatan wajah terbaik pula. Namun seiring dengan perawatan wajah terbaik dan di barengi dengan pernak-perniknya seperti aksesoris di belakangnya, terkadang justru usaha anda untuk tampil cantik menjadi suatu hal yang membahayakan. Dan tentunya usaha anda untuk melakukan perawatan wajah terbaik secara sehat akan gagal. Salah satu yang menjadi penyebab kegagalan anda adalah tidak hati-hati dalam memakai aksesoris kecantikan seperti lensa mata.

Sebuah penelitian yang berasal dari sebuah pusat pengendalian dan juga pencegahan penyakit di negara Amerika Serikat telah menemukan bahwasanya hampir dari satu juta orang akan mengunjungi dokter setiap tahunnya, untuk memeriksakan infeksi mata diakibatkan lensa kontak.

Infeksi mata yang paling serius adalah seperti keratitis, yaitu seperti terbentuknya sebuah struktur kubah transparan di beberapa bagian depan mata. Infeksi ini pun biasanya disebabkan oleh bakteri dan juga organisme lain yang terdapat di dalam kornea mata.

Seperti yang telah dikutip dari guardian, permasalahan terbesar untuk lensa kontak sebenarnya bukanlah pada lensa mata itu sendiri, melainkan pada pemakaiannya. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar 45% pengguna lensa kontak tak mencuci tangan mereka sebelum meletakkan ataupun mengambil lensa kontak.

Selain itu pula, banyak juga orang yang menggunakan beberapa lensa kontak satu setengah kali cenderung lebih lama daripada yang telah direkomendasikan.

Lensa kontak itu sendiri adalah peralatan medis yang telah dikemas dalam sebuah wadah yang steril dengan berisi cairan. Meskipun terbilang cukup steril, akan tetapi hal tersebut tidaklah menutup kemungkinan akan terjadinya kontaminasi. Oleh karena itu maka pastikanlah tanggal kadaluarsa pada lensa kontak yang ada tersebut.

Menurut salah satu profesor Roger Buckley peneliti dari Anglia Ruskin University yang menjadi salah satu penyebab infeksi adalah sejumlah penggunaan lensa kontak dalam semalam suntuk. Tidur dengan menggunakan lensa yang masih terpasang dapat menyebabkan kornea kita kekurangan oksigen.

Mereka yang terlupa masih menggunakan lensa kontak ketika tidur memiliki resiko terkena dari infeksi kornea dua puluh kali lipat sangat besar.

Meskipun secara presentasi risiko untuk terserang dari infeksi ini masih cukup kecil, yakni antara sekitar 3,5% per 10 ribunya pemakai lensa kontak, akan tetapi hal ini tak dapat disepelekan dikarenakan keratitis dapat sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan kebutaan.

Cara Untuk Menggunakan Lensa Kontak Yang Aman

Siapa saja yang akan menggunakan lensa haruslah berhati-hati. Sebelum anda menyentuh lensa, maka pastikanlah tangan anda telah dicuci bersih dan juga dikeringkan. Lensa pun juga sebaiknya dijaga agar janganlah sampai bersentuhan dengan air, termasuk di saat anda mandi.

Pemakaian lensa kontak ini pun juga harus diperhatikan. Setidaknya harus diganti lensa tersebut sekitar kurang lebih tiga bulan pemakaian. Itulah hal-hal yang sebaiknya di perhatikan untuk membuat anda cantik dan tidak gagal, terlebih lagi kesehatan anda harus selalu diperhatikan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Perawatan Wajah Terbaik Anda Bisa Gagal Dengan Ini
To Top