Cantik Alami

Perawatan untuk Mengatasi Kuku Kering dan Rapuh

Perawatan untuk Mengatasi Kuku Kering dan Rapuh

Terlihat cantik dengan kuku yang indah mungkin sudah sangat wajar bagi semua wanita. Karena itu banyak wanita yang sengaja memilih beberapa kuku dijari untuk dipanjangkan. Setelah itu mereka bisa mewarnai dengan cat kuku atau menerapkan seni khusus untuk membuat kuku lebih cantik. Namun untuk mendapatkan bentuk kuku yang indah memang tidak mudah. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah kuku yang sangat kering sehingga mudah rapuh dan juga kusam.

Perawatan untuk Mengatasi Kuku Kering dan Rapuh.2

Sponsorkezia skin expert

Warna kuku juga bisa saja menjadi tidak cerah sehingga kuku Anda terlihat sakit. Jika Anda mengalami masalah ini maka hindari melakukan perawatan kuku dengan bahan kimia. Lebih baik jika mencoba perawatan untuk mengatasi kuku kering dan rapuh seperti dibawah ini.

  1. Rendam kuku dengan garam laut

Langkah pertama yang bisa Anda coba adalah merendam kuku dengan garam laut yang sangat menyehatkan. Kebiasaan ini sangat penting untuk membuat kuku menjadi lebih kuat dan juga membuat kulit kering di sekitar kuku menjadi lebih lembab. Anda cukup merendam kuku dengan air garam laut yang sedikit hangat. Setelah itu ketika banyak bagian kulit yang terkelupas maka Anda bisa mengguntingnya dengan hati-hati. Setelah dilakukan selama beberapa kali maka biasanya bagian kulit mati tidak akan muncul lagi dan kuku Anda menjadi lebih sehat.

  1. Rendam kuku dengan minyak zaitun dan air perasan lemon

Sama seperti cara yang pertama namun Anda bisa mencoba menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan air perasan lemon. Air perasan lemon mengandung vitamin C yang sangat baik untuk membuat kuku lebih sehat dan kuat. Selain itu minyak zaitun bisa membuat kulit di sekitar kuku menjadi lebih lembab. Keuntungan lain dari perawatan ini adalah bisa membuat kuku Anda menjadi sangat halus dan kuat. Semua kebiasaan ini sangat baik untuk membuat kuku terlihat sangat cantik. Anda bisa melakukan perawatan selama dua kali dalam seminggu menjelang tidur atau pada pagi hari.

  1. Rendam kuku dengan larutan cuka sari apel

Kuku yang rapuh dan mudah patah bisa disebabkan karena kuku Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat. Untuk mengatasi ini maka Anda bisa mencoba untuk merendam kuku dengan air yang dicampur dengan cuka sari apel. Cuka sari apel mengandung mineral yang sangat baik untuk kuku seperti kalsium, kalium, seng dan magnesium. Semua nutrisi ini bisa diterima oleh kuku dan kulit sekitar kuku secara langsung. Jika Anda memiliki bagian sekitar kuku yang terkena infeksi maka Anda bisa mencoba untuk mengoleskan cuka sari apel dengan lembut.

  1. Oleskan minyak kelapa pada kuku

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan, maka cobalah untuk mengolesi kuku dengan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk membuat kuku menjadi lebih sehat karena bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kuku. Perawatan ini juga sangat baik untuk membuat kuku menjadi lebih berkilau. Anda bisa mencoba perawatan ini setiap hari karena sangat baik untuk membuat kuku dan kutikula lebih sehat.

Jadi sebelum Anda membuat kuku lebih panjang atau memberi hiasan pada kuku maka lebih baik jika melakukan perawatan ini. Semua perawatan ini sangat baik untuk menjaga agar kuku tidak hanya cantik tapi juga sangat sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top