Perawatan Tubuh

Perawatan Tubuh Secara Tradisional

perawatan-tubuh-secara-tradisional

Perawatan tubuh dengan metode  tradisional merupakan perawatan badan yang secara keseluruhan dilakukan secara alamiah, termasuk seluruh alat dan bahan yang digunakan. Sebelum melakukan perawatan tubuh, Anda  harus melakukan terlebih dahulu persiapan sesusai aturan kesehatan dan keselamatan serta lakukan juga diagonisis kondisi badan Anda supaya proses perawatan bisa berjalan dengan lancar dan Anda bisa merasakan hasil perawatan secara maksimal.

Sponsor : pemutih wajah

Terlihat cantik dan sehat merupakan suatu impian setiap kaum hawa. Kemulusan dan kekencangan kulit seluruh tubuh adalah suatu bagian yang sangat diinginkan untuk mencapai kesempurnaan kecantikan. Penampilan cantik dan sehat membutuhkan perawatan khusus yang bisa dilakukan dengan metode tradisional. Perawatan mingguan bisa  dilakukan dengan massage atau pijat, perawatan lulur dan mandi berendam dengan berbagai macam rempah, perawatan khusus dan juga minum jamu yang berfungsi untuk merawat kesehatan dan kesegaran kulit tubuh, kemudian relaksasi dan menanggulangi berbagai masalah emosional.

Berikut ini berbagai jenis perawatan tubuh secara tradisional yang dapat dilakukan pada saat waktu luang ataupun saat akhir pekan.

  1. Mandi menggunakan susu

Mandi merupakan kegiatan membersihkan tubuh dengan air yang dilakukan dengan cara menyiramkan air, menyemprotkan air, maupun merendam tubuh di dalam air. Manusia harus mandi untuk menghilangkan keringat, debu dan sel-sel kulit mati. Mandi bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kebersihan, menjaga penampilan supaya  tetap rapi, namun juga menjauhkan diri dari stres dan bisa juga untuk memelihara kesehatan tubuh. Pada umumnya, manfaat mandi yaitu untuk membersihkan tubuh. Sekarang ini kegiatan mandi bisa dilakukan dengan berbagai bahan dan wewangian, misalnya saja  mandi susu, mandi cokelat, mandi lumpur, mandi uap  dan lain sebagainya.

Aktivitas mandi umumnya juga menggunakan sabun untuk membersihkan kotoran yang ada pada tubuh. Ketika menggosok tubuh dengan sabun Anda bisa melakukan sedikit pijatan halus untuk pengelupasan dan membuang kulit tua dan yang sudah mati. Pengelupasan akan membuat kulit kembali halus dan segar. Penggunaan sabun penting untuk membersihkan kotoran dan debu dari permukaan kulit serta membunuh kuman yang ada pada tubuh.

Mandi dengan menggunakan air dingin juga bisa membuat tubuh menjadi segar dan bila mengunakan air hangat, otot akan terasa lebih nyaman dan tidak tegang. Sabun mandi yang terbuat dari ramuan tradisional memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit tubuh, seperti sabun mandi yang mempunyai banyak kandungan zat-zat alami.  Sabun mandi yang mempunyai berbagai macam ramuan tradisional tersebut mempunyai fungsi untuk melembabkan, melembutkan, mencegah kekeringan, melindungi dari sinar UV, meredakan gatal-gatal, mencegah timbulnya keringat, dan mencegah bau badan.

  1. Massage mingguan

Perawatan mingguan memang perlu untuk dilakukan karena bisa menyempurnakan perawatan dan kesehatan, kebersihan serta kecantikan kulit tubuh yang tidak cukup jika dilakukan hanya dengan melakukan perawatan harian saja seperti mandi. Perawatan tubuh secara tradisional ini bisa dilakukan dengan perawatan massage atau pijat. Persiapan yang harus Anda lakukan sebelum melakukan perawatan tubuh yaitu merapikan ruangan yang bersih dan higenis, tempat pijat yang sudah ditata rapi, dan mempersiapkan semua keperluan untuk melakukan perawatan tubuh secara tradisional.

Penampilan diri adalah hal terpenting yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri serta kesuksesan dari kepribadian seseorang. Kepribadian yang baik bisa membuat kehidupan seseorang lebih nyaman. Penampilan yang baik tidak terlepas dari berbagai faktor kesehatan dan bagaimana cara perawatannya supaya bisa tetap cantik dan sehat. Perawatan tubuh tersebut bisa  dilakukan secara tradisional, yaitu dengan menggunakan ramuan-ramuan alam. Langkah yang harus dilakukan sebelum perawatan tubuh layaknya massage atau pijat dilakukan dengan tujuan mengetahui kelainan atau kelunakan yang ada di dalam tubuh. Dengan kontraindikasi maka bisa ditentukan tekanan gerakan pijat yang sesuai dengan kondisi tubuh atau bagian tubuh tertentu dari tubuh Anda.

  1. Pengelupasan kulit

Untuk hal ini, mikrodermabrasi atau pengelupasan kulit bisa  dilakukan dengan 3 cara. Diantaranya yaitu dengan cara pembedahan di klinik kulit, facial di salon atau bisa juga dengan mencuci wajah Anda di rumah menggunakan ramuan alami yang bisa Anda buat sendiri. Mikrodermabrasi pada intinya merupakan proses pengelupasan kulit dalam dan langsung menghilangkan lapisan kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Hasilnya akan memberikan wajah Anda lebih bercahaya, bahkan membantu dalam menghilangkan noda hitam dan bintik-bintik putih di wajah. Perawatan ini sebaiknya dilakukan hanya seminggu sekali dan jangan sampai lebih lebih.

  1. Perawatan daerah bibir

Selanjutnya yaitu merawat daerah bibir. Salah satu caranya yaitu menggunakan lip scrub. Lip scrub yaitu perawatan untuk lebih memperlihatkan warna merah muda pada bibir dan membuatnya lebih lembut ketika disentuh. Untuk perawatan ini, Anda bisa membeli scrub bibir atau Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan satu sendok makan madu, gula dan beberapa tetes jus lemon.

  1. Perawatan daerah rambut

Setelah Anda beraktifitas kurang lebih selama seminggu, maka anda bisa melakukan perawatan kecantikan untuk rambut sebagai pilihan yang tepat untuk Anda sebelum memulai aktifitas keesokan harinya. Perawatan rambut bisa saja berupa pijatan  dengan menggunakan minyak panas atau hangat yang akan membantu peredaran aliran darah yang lebih baik dan juga memberikan kesehatan hingga akar rambut. Untuk perawatan ini alangkah baiknya dilakukan di salon kecantikan yang memang sudah menyediakan perawatan minyak panas untuk rambut. Dengan melakukannya secara teratur, maka dijamin rambut Anda akan terlihat sehat dan ringan.

6
75%
like
1
12%
love
0
0%
haha
1
12%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top