Info Dokter

Penyebab utama wanita mengalami kegemukan setelah melahirkan

Penyebab utama utama wanita mengalami kegemukan setelah melahirkan

Penyebab utama utama wanita mengalami kegemukan setelah melahirkan – tidak sedikit wanita yang khawatir tubuhnya terlalu gemuk saat hamil. Alasannya, karena takut susah menurunkan berat badan setelah melahirkan. Padahal berat badan naik adalah hal yang wajar di masa kehamilan. Mengapa demikian?

Penyebab utama utama wanita mengalami kegemukan setelah melahirkan

Sponsor : dr rochelle skin expert

banyak faktor penyebabnya, nanti kita akan bahas itu, nmaun yang harus anda ketahui tidak semua wanita setelah melahirkan mengalami kegemukan, mengapa demikian?karena ada beberapa faktor yang bisa membuat seperti itu.
dr Widjaja menjelaskan ada berbagai alasan mengapa berat badan ibu harus naik selama masa kehamilan,berikut Penyebab utama utama wanita mengalami kegemukan setelah melahirkan :

1. Untuk penyimpanan lemak (maternal fat) yang akan menjadi makanan paling bagus untuk bayi (berat badan naik sekitar 3,1 kg).
2. Karena pembesaran rahim dan persiapan menyusui (berat badan naik 1,8 kg).
3. Karena pertambahan darah (berat badan naik 1,3-1,8 kg)
4. Adanya pertumbuhan janin (berat badan naik sekitar 3,1 kg).
5. Adanya plasenta, air ketuban dan cairan lainnya (berat badan naik sekitar 3,6 kg).

“Bila sebelum hamil berat badan ibu normal, peningkatan berat badan selama kehamilan rata-rata 12 kg (hingga trimester 3),” tambah dr Widjaja.

Kurangnya berat badan ibu selama kehamilan, menurut dr Widjaja bisa mengidentifikasikan adanya kekurangan gizi atau malnutrisi yang dapat berakibat buruk pada pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam rahim. Kekurangan gizi pada ibu hamil bisa menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah (kurang dari 2500 gram) atau lahir secara prematur.
Nah itulah penyebab utama wanita mengalami kegemukan setelah melahirkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top