Kesehatan

Penyebab Betis Bengkak dan Nyeri yang Mungkin Sering Anda Remehkan

Penyebab Betis Bengkak dan Nyeri yang Mungkin Sering Anda Remehkan

Rasa nyeri dan betis yang bengkak sering mengganggu penampilan. Namun sebenarnya keadaan ini bisa berhubungan dengan masalah kesehatan atau kebiasaan yang tidak baik untuk tubuh Anda. Betis yang bengkak akan terlihat seperti cairan yang menumpuk pada bagian ini. Namun ketika disentuh maka akan terlihat lebih keras dari yang Anda kira. Dan betis bengkak bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada kaki termasuk kaki gelisah. Anda mungkin mengira jika betis yang bengkak hanya disebabkan karena masalah fisik saja. Ternyata hal ini tidak benar, karena beberapa penyebab betis bengkak dan nyeri bisa menyebabkan dampak yang serius. Berikut ini beberapa penyebab betis bengkak dan nyeri yang harus Anda hindari.

Sponsor: pemutih wajah

1. Tubuh Anda kelebihan yodium

Anda mungkin memiliki kebiasaan makan di luar rumah termasuk warung makan atau restoran mewah. Sebenarnya kebiasaan ini sangat tidak baik karena bisa menyebabkan ukuran betis lebih besar dari ukuran yang normal. Betis bengkak disebabkan oleh kandungan yodium yang sangat tinggi pada tubuh Anda. Dan ini didapatkan dari semua makanan yang masuk ke dalam tubuh. Yodium menyebabkan pengaruh pada penyerapan air di dalam tubuh. Kemudian bagian ginjal Anda menahan yodium lebih lama atau setidaknya lebih dari 24 jam. Dan kemudian karena pengaruh gravitasi maka semua ini menyebabkan betis yang bengkak.

2. Anda kurang bergerak atau terlalu banyak duduk

Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang asin dan terlalu banyak duduk maka kondisi betis yang bengkak akan menjadi lebih parah. Betis yang bengkak sebenarnya bisa menjadi masalah berat untuk tugas pembuluh darah. Ketika Anda duduk dalam waktu lama maka semua gaya gravitasi yang mempengaruhi bagian betis bisa menyebabkan penumpukan cairan pada daerah ini. Kemudian efeknya juga bisa menyebabkan kondisi tubuh kurang sehat karena tubuh Anda tidak bergerak dengan baik. Beberapa masalah kesehatan bisa menyerang kapan saja termasuk diabetes, gangguan jantung, gangguan metabolisme dan penumpukan lemak dalam tubuh.

3. Terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji

Kebiasaan terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji bisa menyebabkan betis cepat bengkak. Kemudian kebiasaan ini juga bisa menyebabkan tubuh Anda mengandung kadar natrium yang sangat tinggi. Berbagai jenis makanan cepat saji biasanya mengandung jumlah lemak yang lebih tinggi termasuk lemak dari minyak yang digunakan untuk memasak. Kemudian efeknya bisa menjadi berat untuk kesehatan karena lemak ini sulit diserap menjadi energi untuk tubuh. Karena itu batasi makanan cepat saji agar betis tidak bengkak dan Anda semakin sehat.

4. Masalah kesehatan jantung

Masalah kesehatan jantung bisa menjadi kondisi yang menyebabkan betis sering bengkak. Hal ini dipengaruhi pada bagian pembuluh darah yang akan membentuk gumpalan pada salah satu pembuluh darah. Gumpalan darah ini bisa menjadi sangat berbahaya ketika pecah atau menghambat aliran udara ke bagian paru-paru. Orang yang memiliki kebiasaan minum alkohol dan merokok sangat rentan dengan efek ini. Jadi jika ada masalah betis yang bengkak maka segera cari tahu penyebabnya jika itu berhubungan dengan jantung.

Ternyata masalah betis yang bengkak bisa menjadi kondisi yang darurat. Untuk mengatasi semua masalah ini maka hindari semua hal yang bisa menyebabkan betis bengkak dengan cara yang paling alami dan sehat.

2
66%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top