Pala Si Mungil Sedap yang Menyimpan Banyak Manfaat untuk Tubuh

Manfaat untuk Tubuh

Pala adalah salah satu jenis rempah yang sangat khas di Indonesia. Pala memiliki nama botani Myristica fragrans. Pada awalnya pala dibawa oleh bangsa Cina sebagai bahan khusus untuk merawat penyakit. Kemudian bibit pala mulai menyebar ke Indonesia dan banyak ditemukan di kawasan Indonesia Timur. Kemudian pala mulai digunakan sebagai bumbu alami untuk memasak. Tidak hanya digunakan untuk menambah aroma tapi juga rasa yang lebih kuat. Namun ketika bangsa Cina memberitahu bahwa pala mengandung manfaat yang penting untuk kesehatan maka rempah ini selalu digunakan untuk berbagai masakan. Dibawah ini adalah daftar manfaat pala untuk kesehatan dan tubuh, baik untuk orang yang sedang sakit atau sehat.

Sponsor: kezia skin expert

1. Mengatasi sakit perut dan nyeri otot

Pala sudah lama digunakan sebagai rempah untuk mengobati sakit perut dan nyeri otot. Cina menjadi negara yang selalu menyertakan pala sebagai bahan herbal untuk perawatan masalah ini. Pala bubuk sering digunakan sebagai cara untuk menghilangkan rasa sakit pada bagian sendi dan otot. Cara penggunaan dilakukan seperti ketika Anda menggunakan masker. Kemudian minyak pala yang diolah dari pala sering digunakan sebagai obat sakit perut untuk orang dewasa dan anak-anak.

2. Mengatasi rasa lelah dan stres

Pala yang dimasukkan dalam berbagai masakan tidak hanya bisa melezatkan masakan. Pala bisa mempengaruhi kerja otak sehingga otak menjadi sangat santai. Bahkan orang yang sedang stres atau menerima banyak tekanan bisa mengkonsumsi sup yang menggunakan pala. Pala akan membantu meningkatkan nafsu makan, memberikan efek tenang untuk perasaan dan pikiran. Dan ini juga bisa dimakan untuk anak-anak atau orang tua. Pala sangat aman karena tidak mengantung efek negatif saat masuk ke pencernaan.

3. Mengatasi bau nafas

Pala tidak hanya mengatasi masalah peradangan dalam tubuh tapi juga bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Ini sangat baik untuk menjaga agar nafas tidak berbau karena mulut mengantung potensi infeksi yang sangat besar. Bakteri pada mulut bisa berasal dari udara, makanan yang tertinggal dalam gigi dan juga saluran pencernaan. Untuk menghilangkan bau nafas maka Anda bisa mencoba berkumur dengan air rendaman pala.

4. Membantu sistem pencernaan yang sehat

Semua orang yang mengalami masalah pencernaan seperti perut kembung, gas dalam perut, sembelit dan juga diare bisa diobati dengan pala. Pala akan membantu mengatasi rasa tidak nyaman pada perut. Selain itu pala bisa membuat gas dalam saluran pencernaan bisa keluar sehingga perut Anda tidak akan penuh. Jika tidak nafsu makan maka mengkonsumsi pala bisa membantu meningkatkan nafsu makan dengan baik.
Dan salah satu rahasia manfaat pala yang sangat mengejutkan adalah bisa membantu membersihkan ginjal dan hati dari semua racun yang sudah menumpuk. Ini sangat baik untuk menjaga agar semua sistem metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik. Bahkan ini mengandung senyawa yang akan melawan sel-sel rusak yang bisa berkembang menjadi kanker. Selain itu pala juga bisa membantu membuat tidur menjadi lebih nyaman karena bisa menenangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top