Fashion

Pakaian Yang Bisa Dikenakan Saat Interview Pekerjaan Impian dan Pastinya Lolos!

Pakaian Yang Bisa Dikenakan Saat Interview Pekerjaan Impian dan Pastinya Lolos!

Ketika kamu akhirnya sampai pada tahap akhir interview yang sudah kamu jalani dalam berberapa bulan terakhir. Resume harus beres, kemampuan speech yang baik dan kamu harus meningat setiap detail dari pengalaman pekerjaanmu selama 5 tahun terakhir. Hmm, dan kamu akan memulai hari yang baik jika kamu telah bisa memutuskan memakai pakaian apa yang akan kam kenakan.

Sponsor : kezia skin expert

Berpakaian untuk interview terkadang bisa sangat menjebak. Setahun yang lalu kita biasanya memakai setelan tidak peduli pekerjaan apa itu dan kapan. Tapi saat ini, banyak perusahaan yang membolehkan untuk memakai dress santai dan pastinya memakai setelan blezer dan rok akan membuatmu “salah costum”. Aaaah pastinya memalukan ya Ladies?

Tips pertama.

Pastinya kamu sering duduk dan berbincang dengan orang kantoran yang lebih berpengalaman mengenai cara berpakaian yang cocok saat interview, karena mau bagaimanapun first impression selalu yang dinilai. Maka itu tanyakanlah sedetail-detailnya mengenai keadaan perusahaan tersebut dan pakaian apa yang sekiranya disukai oleh interviewer nantinya. Jangan takut untuk bertanya langsung pada managernya atau bagian yang merekrut. Karena terlalu banyak orang yang salah karena takut untuk bertanya.

Tips Kedua

Cobalah Terlebih Dulu Pakaianmu

Cobalah terlebih dulu keseluruhan setelanmu untuk memastikan apakah terlalu pendek, ketat atau masalah baju lainnya, Sisakanlah waktu untuk mencoba semuanya dari kepala sampai kaki sehingga bisa tetap tampil percaya diri keesokkan harinya. Pastikan pakaian yang dipilih tetap nyaman walau dalam posisi duduk ataupun berdiri.
Berikut beberapa contoh yang mungkin bisa kamu aplikasikan saat tiba waktu interview :

1. Untuk Pekerjaan yang Kreatif
Untuk Pekerjaan yang Kreatif
Tips :
• Tunjukkanlah bahwa personalitimu menyenangkan, tapi pastikan kamu tetap melakukannya dengan porsi yang pas
• Tapi gantilah jenis celana dengan rok jika itu dapat membuat score interviewmu rendah
• Tambahkan sesuatu yang menarik seperti perhiasan, sepatu lucu dan kacamata

2. Untuk Pekerjaan Kantoran/Perusahaan

Untuk Pekerjaan Kantoran

• Investasikanlah setelan polos dan padukan dengan warna yang berbeda dengan blazernya
• Tidak terlalu suka dengan setelan? Maka tambahkan outfit lainnya seperti dress atau blazer. Kamu akan terlihat lebih fresh dan profesonal
• Biarkan warna tetap natural seperti deep navy dan cream yang dipadukan bersama
• Tapi pastikan sepatumu menutupi jari-jari kaki

3. Untuk Bagian Teknologi atau Frontliner

Untuk Bagian Teknologi atau Frontliner

• Bagian frontliner atau teknologi biasanya berpakaian casual karena bekerja dibalik layar, namun jangan kehilangan kesan “perusahaannya”
• Pakailah dress sedikit lebih pendek dari yang lain. Ini kunci agar tetap terlihat casual
• Bermainlah dengan siluet, seperti celana crooped, jacket kulit atau asesoris lainnya yang bisa dipadukan menyesuaikan lingkunganmu saat itu

Hmm ladies intinya ketika kamu melihat sisi terbaikmu, maka rasa percaya dirimu akan keluar begitu saja. Dan ingat percaya diri merupakan kunci interview apapun. Pilihlah outfit yang membuatmu merasa nyaman dan menampakkan gaya kamu yang sebenarnya. Sukses untuk interviewnya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top