Herbal Alami

Obat Alami untuk Sakit Gigi Paling Ampuh

Obat Alami untuk Sakit Gigi Paling Ampuh

Sakit gigi menjadi hal yang sangat menyakitkan, karena bisa menyebabkan sakit kepala, lemah dan demam. Rasa sakit tidak hanya terjadi pada bagian gigi tapi juga menyebar ke semua bagian mulut serta kepala. Bahkan hal ini bisa menyebabkan emosi sehingga orang yang sakit gigi cenderung lebih sensitif dan sering marah. Mengobati sakit gigi dengan berbagai bahan alami telah lama dilakukan oleh nenek moyang sebelum ada profesi dokter gigi. Dan sekarang banyak orang kembali melakukan perawatan ini karena dianggap lebih aman dan tidak menyebabkan efek samping seperti obat kimia. Berikut ini adalah beberapa obat alami untuk mengatasi sakit gigi paling cepat sembuh.

Sponsor: perawatan wajah

1. Bawang putih

Bawang putih bisa membantu mengurangi sakit gigi dengan cepat sehingga Anda bisa sembuh dari sakit gigi. Kandungan senyawa alisin dalam bawang putih bekerja untuk mengatasi bakteri pada bagian gigi yang sakit dan sekitar mulut. Ini juga menjadi antibiotik alami yang akan membangun kekebalan tubuh. Bawang putih bisa mengatasi demam dan sakit kepala akibat sakit gigi. Anda cukup menghancurkan bawang putih hingga halus, kemudian terapkan pada bagian gigi yang sakit. Jika gigi berlubang maka masukkan sedikit bawang putih ke bagian itu dan tunggu reaksinya. Dalam waktu singkat nyeri akibat sakit gigi akan cepat sembuh.

2. Kunyit

Kunyit juga akan menjadi bahan untuk mengatasi sakit gigi baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Kunyit bisa menjadi obat untuk mengatasi peradangan akibat sakit gigi dan juga menghilangkan bakteri atau infeksi pada gigi. Cara untuk membuat obat dari kunyit hanya dengan memeras kunyit yang sudah dihancurkan atau diparut. Kemudian gunakan kapas kecil untuk menyerap air perasan kunyit lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Lakukan perawatan ini sebelum tidur sehingga sakit gigi akan berkurang cepat dan membantu Anda bisa tidur dengan nyenyak.

3. Jahe

Jahe sama seperti kunyit karena bisa menjadi obat sakit gigi. Namun jahe memiliki rasa yang sedikit pedas sehingga tidak sesuai digunakan untuk anak-anak. Anda bisa mencoba untuk menggigit potongan jahe yang kecil lalu biarkan pada bagian gigi yang sakit. Jika Anda sudah mencoba ini maka gunakan sepanjang hari sama seperti ketika Anda makan permen jahe. Jahe akan melawan rasa sakit dengan cepat karena mengandung atsiri yang berfungsi sebagai antibiotik. Bahkan ini bisa mengurangi mual atau demam akibat sakit gigi.

4. Cengkeh

Cengkeh memiliki aroma dan rasa yang lebih pedas dibandingkan jahe, karena itu kemampuan cengkeh menyembuhkan sakit gigi juga lebih kuat. Selain itu cengkeh mengandung minyak yang akan menghambat infekti dan menyembuhkan abses pada bagian gusi. Cengkeh mengandung eugenol yang akan bekerja untuk memisahkan infeksi dengan cepat. Anda bisa mencoba menggunakan minyak cengkeh dan juga cengkeh yang sudah kering dengan mengompres pada bagian gigi yang sakit.

Perawatan sakit gigi dengan obat alami ini tidak akan menyebabkan efek samping jika dilakukan dengan benar. Jahe dan cengkeh mungkin akan tidak nyaman untuk anak karena ada rasa pedas yang cukup kuat, sehingga hanya bisa untuk orang dewasa. Sementara kunyit dan bawang putih bisa menjadi pilihan untuk anak-anak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top