Motivasi Diri Untuk Membangun Karir Yang Lebih Baik Lagi

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir – Memang biasanya orang tua mempunyai kebiasaan untuk menekan anak-anaknya agar mendapatkan nilai yang bagus dalam setiap mata pelajaran di sekolah. Dan ini adalah sebuah kenyataan yang seringkali dialami oleh banyak sekali orang. Dan untuk mewujudkan itu, orang tua biasanya mengkursuskan anak atau menyewa guru privat untuk mengajar di rumah. Hal ini tidak lain adalah agar anak bisa bertambah pintar dan denga beigtu nilainya di sekolah bisa semakin baik.

Sponsored: cream pemutih wajah

Dengan nilai yang tinggi itulah nantinya orang tua beranggapa bahwa anak mereka akan bisa memperoleh kesuksesan. Dan pada beberapa waktu kemudian, anak yang tumbuh semakin dewasa akan mencari pekerjaan yang dianggap pas dengan pendidikan atau keillmuan sang anak. Hal ini biasa terjadi, tapi terkadang hal ini tidak cukup untuk menumbuhkan atau memicu motivasi dan semangat pada anak.

Anda mungkin sudah tahu atau belum, bahwa apapun bakat yang ada di dalam diri anda. Anda tidak akan bisa unggul dalam pekerjaan anda jika anda tidak memiliki sikap yang benar dan selalu berusaha untuk berubah menjadi lebih baik di setiap harinya. Dan untuk menjadi pribadi yang semakin membaik setiap hari, maka untuk ini butuh adanya motivasi.

Dan motivasi ini harus bisa lahir dari dalam diri dan tanpa ada paksaan dari manapun. Dan biasnaya motivasi bisa tumbuh karena ada ransangan dari orang ain yang memiliki semangat tinggi seperti para motivator.

Berikut ini beberapa cara agar Anda dapat memotivasi diri untuk bisa membangun karir yang lebih baik lagi.

Cari tahu apakah anda menikmati pekerjaan sebelum memutuskan untuk Resign

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir

Sebelum anda pindah karir atau memutuskan untuk berpindah tempat kerja. Anda harus pastikan bahwa anda bekerja di sana bukan karena gaji yang ditawarkan. Anda harus memikirkan hal lain yang bisa membuat anda menikmati pekerjaan anda setiap harinya. Bahkan kadang ada orang yang bekerja sebagai sales di sebuah perusahaan, padahal dia memiliki pendidikan tinggi. Tapi orang itu mampu bertahan bekerja karena dia memiliki motivas diri yang tinggi untuk menjalani hidup setiap harinya.

Jad untuk memotivasi diri agar bisa mendapatkan kesuksesan, anda harus berusaha untuk mencintai pekerjaan anda, bagaimanapun berat dan sulit pekerjaan itu. Karena bekerja apapun harus dinikmati. Itu intinya.

Mengingat alasan anda melakukan semua ini

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir

Jika Anda merasa punya motivasi untuk diri Anda sendiri yang bersumber dari ingatan manis yang Anda miliki, misal tentang uang yang Anda dapatkan dari pekerjaan. Tapi hal itu mungkin itu bukan motivasi, tapi lebih karena anda benci pada pekerjaan Anda. Sebuah peneliatian menunjukan adanya perbandingan orang yang mempunyai motivasi diri untuk bekerja karena penghargaan yang ia dapatkan, dan orang yang mempunyai motivasi karena penghargaan, status dan pengakuan.

Hasilnya adalah bahwa 75% dari orang-orang itu mempunyai motivasi dalam pekerjaanya karena memang mereka ingin dapat reward atau bonus saja dari pekerjaan itu. Anda juga perlu untuk menghindari hal tersebut. Karena tidak sulit memperlihatkan kalau Anda berharap akan terus memiliki motivasi diri selama menjalankan pekerjaan. Anda harus mampu menemukan asalan yang kuat yang bisa memotivasi diri anda, jangan hanya sekedar karena Uang.

Anda harus bisa percaya Pada Kemampuan Anda Sendiri

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir

Dan yang penting anda berusaha untuk tanamkan dalam diri Anda setiap harinya, entah itu saat bekerja atau beraktivitas lainya, bahwa Anda benar-benar memiliki motivasi untuk bekerja, dan tidak hanya karena sekedar ingin mencari Uang, tapi Anda ingin mencapai level karir yang meningkat, dan ini harus dilakukan dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Jangan membiarkan uang menguasai diri anda

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir

Setiap orang ingin bebas untuk bisa mengejar dan bahkan menentukan passion mereka. Dengan passion itu mereka berharap bisa menghasilkan uang, dan banyak pula. Dan kadang orang menganggap uang dan gaji ini sebagai sesuatu yang di atas segalanya.

Memang untuk memutuskan sesuatu dalam karir harus ada pertimbangan yang matang. Dan biasanya pertimbangan tersebut adalah masalah uang. Dan jangan jadikan uang sebagai satu-satunya motivasi anda untuk berubah jadi baik. Karena anda bisa akan sangat bergantung pada uang.

Jangan jadi seperti Mahasiswa atau siswa di sekolah, yang mana mereka mempunyai motivasi untuk mendapatkan nilai yang baik terus menerus, meskipun  sebenarnya mereka tidak begitu suka dengan mata pelajaran tersebut. Dan yang lebih baik lagi adalah dengan seiring meningkatnya gaji yang Anda peroleh setiap bulannya, maka skill yang Anda miliki seharusnya juga meningkat. Dengan ini maka akan bisa dikatakan seimbang, dan berbeda jika dibandingkan hanya ingin mendapatkan uang yang banyak, lalu Anda selalu berpindah-pindah tempat kerja. .

Bekerja di Kantor tapi juga memiliki pekerjaan sampingan

Motivasi Diri Untuk Membangun Karir

Pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan adalah bisa dengan berwirausaha, seperti berjualan barang yang banyak dibutuhkan orang, tapi tidak hanya itu melainkan juga bisa dengan berupa sesuatu yang berkaitan dengan skill yang terdapat pada diri Anda.

Misalnya, di kantor anda bekerja sebagai desainer dan juga marketing, maka di luar kantor anda bisa bekerja freelance kepada perusahaan aau swasta yang butuh tenaga denga skill yang anda miliki.. Jika memang Anda memiliki banyak waktu, Anda bisa bekerja pada dua tempat ini. Dengan cara itu, keahlian dan portfolio Anda akan bertambah juga. Inilah yang nanti akan dapat meningkatkan level skill Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top