Makanan Sehat

Minuman Pemicu Kantuk Untuk Anda Yang Insomnia

minuman pemicu kantuk

Minuman Pemicu Kantuk Untuk Anda Yang InsomniaMinuman Pemicu Kantuk Untuk Anda Yang Insomnia– Pernahkah anda saat ini atau menemui orang-orang yang mengalami gangguan tidur ? Padahal anda atau mereka telah mematikan lampu tidur, serta menjauhkn ponsel anda dari jangkauan, hingga mengatasinya dengan melakukan cara-cara lama seperti pada menghitung domba.

Namun, hal tersebut justru terkadang sulit pula dalam memicu kita untuk sesegera mungkin untuk tertidur. Hingga pada akhirnya nanti anda pun memutuskan untuk menyibukan diri seperti main game, menonton televisi, menonton filem, ataupun membaca buku, yang justru membuat anda semakin terjaga di malam yang panjang tersebut. Setelah itu lalu anda sering membuat status seperi “ susah tidur nih, insomnia lagi deh”.

Untuk mengtasi itu semua, ada beberapa teknik yang dapat dilakukan guna memicu kantuk anda. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang, minuman pemicu kantuk untuk anda yang insomnia atau sulit tidur. Dan tentunya minuman pemicu kantuk ini akan dapat membantu anda memicu kantuk tersebut.

  1. Teh Catnip

Teh yang satu ini merupakan teh yang mengandung bahan sifat anti cemas dan akan dapat membantu kita dalam menenangkan pikiran kita, sehingga akan dapat membuat anda tertidur dengan nyenyak. Dengan meminum itu beberapa saat sebelum tidur, lengkapilah usaha tersebut dengan menghentikan segala macam aktivitas yang masih anda kerjakan. Ketika telah dilakukan maka akan dapat menimbulkan dampak yang lebih maksimal.

  1. Biji Chia

Biji Chia telah mengandung kadar yang sangat tinggi dari tryptophan, yang merupakan salah satu unsur penyebab rasa kantuk. Biji chia ini akan dapat anda minum sebelum anda tertidur. Atau anda pun akan dapat mencoba dari campuran biji chia dengan beberapa smothie maupun sedikit selai kacang yang sehat sebelum anda beranjak tidur.

  1. Hops

Hops merupakan bunga betina daripada tanaman dari jenis Humulus Lupulus yang dapat digunakan sebagaimana bahan utama untuk membuat bir dan juga obat penenang ringan, yang akan dapat menimbulkan perasaan kantuk. Anda dapat mencoba teh hops ini dikarenakan rasanya yang sangat pahit. Untuk itulah, maka dapat anda lakukan kombinasi dengan pemicu dari tidur lainya yang juga menggunakan bahan dasar herbal seperti pada lemon balm ataupun chamomile yang biasanya akan membuat rasanya lebih terasa enak.

  1. Magnesium Bubuk

Biasanya banyak dari orang yang juga mengkonsumsi magnesium bubuk ini di saat mereka sedang diet, karena memang hal ini memberikan pula asupan mineral yang sangat penting. Magnesium yang juga mengandung dari sifat anti-insomnia ini pun biasanya dapat anda campurkan dengan air ataupun susu.

  1. Akar Valerian

Orang dari zaman Yunani kuno ataupun Tiongkok kuno dahulu telah memanfaatkan akar bunga dari valeriana offichinalis atau yang disebugt dengan valerian untuk meredakan rasa sakit perut, memicu tidur nyenyak, serta meredakan kecemasan. Biasanya akar dari valerian ini dapat disajikan dengan ketika panas ataupun hangat namun dapat pula anda mengkonsumsinya dari pil yang telah di ekstrak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top