Perawatan Tubuh

Merawat Tubuh Setelah Berenang

Merawat Tubuh Setelah Berenang

Siapa bilang merawat tubuh setelah berenang tidak penting? Faktanya, tubuh memerlukan perawatan yang ekstra lho setelah kita berenang. Terlebih bila kita berenang di kolam renang yang bisa dijangkau semua orang alias kolam renang umum. Tentu kita tidak bisa memastikan kesehatan kulit tubuh setiap orang yang berenang di tempat tersebut. Bisa saja kita terkena penyakit kulit menular saat berenang di kolam renang umum. Tak hanya itu, percaya atau tidak kandungan kaporit dalam air renang tentu bisa menjadi pemicu munculnya gangguan kesehatan tubuh. Nah, karena hal tersebutlah perawatan tubuh pasca berenang menjadi prioritas utama. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda cermati saat merawat tubuh setelah melakukan aktifitas renang.

Merawat Tubuh Setelah Berenang2

Sponsor: cream pemutih wajah

  1. Segera mandi setelah berenang

Mandi setelah berenang menjadi hal yang penting demi mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti yang kita ketahui, air dalam kolam renang bisa saja tercampur dengan hal-hal yang memicu tubuh menjadi kering. Terlebih, kandungan kaporit yang banyak sebenarnya tidak baik bila diserap tubuh. Oleh karena itu, setelah berenang segeralah mandi dengan menggunakan air bersih. Bila perlu, gunakan air hangat saat mandi. Air hangat dipercaya mampu membuat tubuh semakin segar. Hal ini karena, hangatnya air yang kita gunakan dapat membuat aliran darah dalam tubuh menjadi lancar kembali. Anda juga bisa menggunakan beberapa campuran seperti garam mandi pada saat membersihkan diri menggunakan air hangat. Garam mandi yang ikut larut di dalam air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih halus dan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit ikut terbuang. Selebihnya, garam mandi akan membantu tubuh kita melawan bakteri jahat atau kuman yang menyerang dan hinggap di kulit tubuh kita.

Merawat Tubuh Setelah Berenang3

  1. Menggunakan lotion khusus

Cara merawat tubuh pasca melakukan kegiatan renang selajutnya ialah dehgan mengunakan lotion khusus. Lotion khusus ini bisa berupa sunblock ataupun body lotion. Ada banyak keuntungan yang Anda peroleh ketika menggunakan lotion di tubuh. Beberapa diantaranya ialah kelembaban tubuh yang tadinya hilang saat berenang akan kembali lagi. Tidak hanya itu, setelah berenang kebanyakan orang akan mengalami kulit kering. Nah, jangan khawatir kulit kering tersebut bisa diatasi dengan menggunakan lotion. Namun, saat menggunakan lotion perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Usahakan mengoleskan lotion yang mengandung pelembab dan tabir surya sehingga bisa melindungi kulit tubuh dari sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan lotion tersebut tidak sulit lho. Bahka kini sudah bermunculan lotion yang dilengkapi dengan kandungan tabir surya.

Merawat Tubuh Setelah Berenang4

Jadi, merawat tubuh setelah berenang menjadi aktifitas penting bukan? Terlebih bila kita tetap ingin kecantikan tubuh terjaga, perawatan harus dilakukan dengan maksimal. Untuk itu, bila Anda berenang di kolam renang umum, jangan lupa sesegera mungkin membersihkan diri dan menggunakan lotion khusus!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top