Perawatan Rambut

Merawat Rambut Ala Wanita Korea

Merawat Rambut Ala Wanita Korea

Merawat rambut ala wanita Korea ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan lho. Pandangan mendapatkan rambut indah itu sulit bahkan tidak benar. Kita barangkali belum mengetahui cara-cara jitu untuk mendapatkan rambut indah dan bebas dari rambut rontok dan bercabang. Seperti yang kita tahu, wanita Korea sangat terkenal dengan paras cantik dan rambut indahnya. Tidak hanya itu, wanita Korea kerap tampil di berbagai drama romantis dengan gaya rambut yang apik. Tidak heran, sederet selebritis wanita Korea memiliki tempat sendiri di hati para fans di tanah air. Sebut saja Song Hye Kyo dan juga Park Boyoung yang belakangan menjadi sorotan banyak orang termasuk para fans di tanah air. Penasaran, bagaimana artis-artis ini merawat rambut hingga mendapatkan kesan indah dan terawat? Berikut sudah ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rambut indah seperti wanita Korea!

Merawat rambut ala wanita Korea

Sponsor: halo jasa

  1. Cuka Apel

Salah satu hal yang harus dipahami oleh kaum hawa ialah merawat rambut tidak harus dilakukan di salon rambut saja. Bahkan saat berada di dalam rumah pun, seorang wanita masih bisa melakukan sederet perawatan rambut. Tidak hanya itu, kita masih bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijangkau. Salah satu perawatan rambut yang bisa kita lakukan di rumah ialah perawatan rambut dengan menggunakan cuka apel. Hanya saja, bagi sebagian wanita cuka apel mungkin kurang populer. Umumnya, cuka apel memang kerap dimanfaatkan dalam pembuatan makanan ala restaurant. Dewasa ini, cuka apel bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut lho. Ya, bila kita memanfaatkan cuka yang terbuat dari cuka apel dengan cara yang benar dan teratur, maka hasil yang kita dapatkan ialah rambut akan lebih halus dan lembut. Bagaimana caranya? Pertama campurkan setengah gelas kecil cuka apel dengan dua sendok teh minyak gandum. Kocoklah bahan tersebut hingga tercampur. Kemudian, basuhlah rambut Anda dan gunakan shampoo untuk keramas. Bilas rambut yang sudah dikeramasi. Bila sudah bersih, oleskan perlahan-lahan campuran cuka apel dan juga minyak gandum tersebut. Jangan lupa, biarkan hingga rambut menjadi setengah kering atau paling tidak tunggu hingga 10 menit lamanya. Terakhir, bilas rambut Anda dengan air bersih. Kemudian keringkan rambut secara alami. Kini, rambut Anda akan terlihat lebih halus.

Merawat Rambut Ala Wanita Korea3

  1. Minyak almond

Selain menggunakan bahan-bahan alami berupa cuka apel dan juga minyak gandum, ada bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rambut ala wanita Korea. Bahan yang dimaksud ialah minyak alami salah satunya ialah minyak almond. Bagi para wanita yang memiliki permasalahan rambut kering dan bercabang namun ingin tampil dengan rambut yang sehat ala wanita Korea bisa memanfaatkan minyak almond. Pasalnya, minyak yang satu ini dipercaya banyak orang untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping. Berbeda bila Anda menggunakan produk berbahan kimia yang kemungkinan besar bisa memicu efek samping yang menggangu kesehatan rambut. Percaya atau tidak, kandungan minyak alami tersebut sangat ampuh untuk merangsang pertumbugan rambut serta mempercepat perbaikan kerusakan rambut. Bagaimana cara merawat rambut dengan menggunakan minyak almond? Caranya pertama, lakukan pengeramasan terlebih dahulu pada rambut Anda. Kemudian, oleskan minyak almond secara perlahan-lahan ke seluruh rambut. Ketiga, bungkus rambut dengan memanfaatkan handuk hangat. Handuk hangat ini bisa Anda dapatkan dengan menuangkan air panas pada handuk dan menghilangkan sisa air yang masih meresap pada handuk. Bungkus rambut yang sudah diolesi dengan minyak almond. Tunggu hingga 10 menit. Terakhir, bilas rambut dengan menggunakan air yang bersih.

Merawat Rambut Ala Wanita Korea4

  1. Buah alpukat

Percaya atau tidak, buah alpukat bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut agar terlihat seperti selebritis Korea. Buah alpukat identik dengan daging buah yang lembut bila dilembutkan serta daging buah yang berwarna hijau. Umumnya, buah alpukat banyak digunakan sebagai bahan minuman jus serta beberapa makanan lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh seseorang, buah alpukat yang memiliki kandungan vitamin dan zat dipercaya bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bagi para pemilik rambut panjang, Anda tidak perlu khawatir bila ingin mendapatkan rambut yang sehat dan panjang. Bagaimana caranya? Untuk merawat rambut dengan menggunakan alpukat, pertama Anda sebaiknya menyiapkan bahan lainnya yaitu putih telur. Haluskan buah alpukat hingga menyerupai jus alpukat yang kental. Setelah itu, campurkan jus tersebut dengan putih telur. Kemudian, keramaslah terlebih dahulu dan pada tahap terakhir oleskan ramuan tersebut ke seluruh bagian rambut. Lakukan pijatan-pijatan pada rambut agar sari dari buah alpukat bisa meresap ke dalam kulit kepala dan rambut. Kemudian, diamkan hingga kering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Merawat rambut ala wanita Korea

Tidak sulit bukan mendapatkan rambut indah seperti wanita-wanita Korea yang ada di dalam drama-drama romantis. Untuk menyempurnakan penampilan, kita juga perlu memperhatikan kesehatan dan kecantikan tubuh dengan mengawasi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh serta diet yang kita lakukan. Agar tidak salah strategi dan pengetahuan, seorang trainer nutrisi dan diet perlu kita dapatkan. Jangan khawatir, halo jasa adalah tempat terbaik untuk mendapatkan jasa trainer nutrisi dan diet di era modern sekarang ini. Jadi, Anda hanya tinggal klik dan menenukan seorang trainer dengan wawasan luas dan sudah berpengalaman!

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top