Cantik Alami

Merawat Kecantikan Wajah Dengan Masker Kulit Jeruk

Merawat Kecantikan Wajah Dengan Masker Kulit Jeruk

Menjadi cantik pastinya merupakan hal yang sangat diimpikan oleh kebanyakan, bahkan tidak sedikit dari mereka dapat mengeluarkan biaya yang tidak dapat dikatakan sedikit hanya untuk dapat merawat kecantikan mereka seperti untuk perawatan kulit di klinik kecantikan dan menggunakan produk perawatan wajah mahal. Untuk merawat kecantikan, memang perawatan wajah adalah hal yang sangat dibutuhkan, namun hal tersebut bukan berarti anda harus selalu menghabiskan banyak rupiah untuk mendapatkannya. Bermodalkan bahan alami yang relatif lebih murah pun anda dapat merawat kecantikan wajah anda.

Salah satu bahan alami yang memiliki khasiat dalam merawat kecantikan adalah jeruk, buah yang satu ini amat terkenal dengan kandungan vitamin C-nya dan beberapa nutrisi yang amat dibutuhkan oleh tubuh. Namun kandungan atau nutrisi yang terdapat pada jeruk bukan hanya dapat ditemukan di daging buahnya, bahkan kulitnya pun mengandung banyak nutrisi yang ternyata dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah.

Sama dengan daging buahnya, kulit jeruk juga mengandung kaya vitamin C. Selain itu, kandungan lain seperti antioksidan, calcium, potassium serta magnesium juga terdapat pada bagian kulit buah yang satu ini. Semua kandungan tersebut akan menutrisi kulit wajah dan memperbaiki sel-sel kulit pada wajah. Tidak hanya itu, kandungan yang disebutkan sebelumnya juga dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Namun pertanyaannya, bagaimanakah cara untuk merangkum semua kebaikan dan kandungan bermanfaat dari kulit jeruk ini untuk perawatan kulit wajah?. Berikut ini adalah jawaban dari hal tersebut..
Untuk menggunakan jeruk untuk perawatan kulit wajah, anda dapat mencoba untuk menjadikannya masker wajah dengan mengkombinasikannya dengan bahan alami lainnya seperti yogurt dan juga madu. Madu dan juga yogurt dapat menjadi campuran/ kombinasi sempurna untuk masker kulit jeruk anda, dimana kedua bahan ini dapat menghidrasi kulit anda.

Beralih ke proses pembuatan masker wajah ini, untuk membuat masker perawatan kulit wajah dari kulit jeruk, madu dan yogurt ini, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelum menjadikan kulit jeruk sebagai bahan utama masker wajah anda, anda harus mengeringkan kulit jeruk yang anda siapkan terlebih dahulu di bawah sinar matahari selama lebih kurang 3 hari.
  • Setelah mengeringkan kulit jeruk selama 3 hari, anda dapat memulai proses pembuatan masker dengan memblender kulit jeruk hingga menjadi bubuk halus.
  • Selanjutnya, anda tinggal menyiapkan wadah dan kemudian mencampurkan 2 sdm( sendok makan) bubuk kulit jeruk, 1 sdm(sendok makan) madu serta 1 sdm( sendok makan) greek yogurt ke dalam wadah yang sebelumnya dipersiapakan.
  • Aduk campuran bahan-bahan tersebut hingga merata dan anda telah mendapatkan masker kulit jeruk yang akan merawat kecantikan anda.
  • Untuk aplikasi, anda dapat mengoleskannya secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah¬† dan mendiamkannya selama 15 hingga 20 menit. Selanjutnya. Bilas masker wajah tadi dengan air bersih secara menyeluruh. Untuk bagian terakhir, anda dapat menggunakan pelembab sebagai pelengkap proses perawatan kulit wajah anda.

Sponsor : cara memutihkan wajah

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top