hamil kembar
Keluarga

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar Sejak Dini

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar Sejak DiniMengetahui Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar Sejak Dini- Meskipun anda tak pernah untuk merencanakan memiliki anak kembar, namun tentu saja ada kebahagiaan tersendiri ketika dokter telah menyampaikan bahwa ternyata ada dua janin di dalam rahim anda.

Tentu anda akan membayangkan bagaimanakah kelahiran dari ke dua bayi kecil yang sangat mungil, sehat, dan lucu tersebut. Kehadiran dari ke dua makhluk mungil ini, tentu saja akan membuat tiap pasangan maupun orang tua merasakan kebahagiaan yang tak mampu di ungkapkan dengan kata kata.

Namun apabila anda merasa dan mengharapkan hadirnya anak kembar ini selain dikarenakan keturunan yang kembar dari keluarga merupakan kabar yang membahagiakan tentu hal ini juga sangat mendebarkan karena anda akan disambut oleh tawa bahagia dari ke dua makhluk lucu tersebut, kembar pula.

Ciri-Ciri Hamil Anak kembar

Meskipun tak semua akan mengalaminya, akan tetapi kebanyakan dari ibu yang tengah mengandung bayi kembar memiliki ciri-ciri yang intens. Misalkan saja, bentuk payudara yang sangat besar, lalu rasa lapar yang biasanya datang sepanjang waktu, akan lebih mudah lemah maupun letih dan sangat sering buang air kecil.

Kadangkala, mereka yang mengalami kesulitan untuk nafas di saat memasuki jenjang trimester ke 2 tersebut karena terdapat pembengkakan di bagian tangan maupun kaki dan rahim yang terlihat begitu membesar, gerakan kuat daripada janin, serta adanya pertambahan berat badan yang anda miliki tergolong tidak normal. Jika terdapat permasalahan seperti anemia, maka hal tersebut sering di alami oleh para calon ibu yang tengah mengandung bayi kembar.

Selain itu, biasanya masih terdapat acuan lain yang dapat dijadikan pertanda bahwasanya anda tengah mengandung bayi kembar. Meskipun begitu, sebaiknya anda mengkonfirmasikan dengan dokter anda sekarang juga agar anda mengetahui hasil yang sangat akurat.

Tingkat Kepekaan

Wanita secara alami memanglah memiliki kepekaan yang kuat, sehingga anda pun kemungkinan dapat merasakan bahwa terdapat 2 janin yang sedang ada di dalam rahim anda. Pada umumnya, ibu yang tengah mengandung bayi kembar tersebut sudah mengetahui terelebih dahulu semenjak awal ia akan melahirkan bayi kembar.

Mual Maupun Muntah Secara Berlebihan

Mual dan muntah atau yang disebut dengan morning sickness memang merupakan hal yang sangat wajar dialami oleh para ibu yang sedang hamil, namun hal tersebut akan terjadi secara berlebihan frekuensinya dikarenakan bayi yang ada di rahim anda ada dua.

Hormon dari hCG yang terdapat pada air kencing akan ikut meningkat pula. Hormon tersebut sangat dibutuhkan agar kehamilan yang anda alami tetap terjaga dan juga plasenta bisa tumbuh dengan baik.

Diketahui bahwa keberadaan daripada hormon hCG dapat diketahui lewat air kencing anda, bahkan melalui darah sebelum anda menstruasi. Jika kehamilan anda merupakan kehamilan tunggal, maka konsentrasi daripada hormon hCG biasanya akan memperlihatkan peningkatan di minggu yang pertama, lalu akan berlipat ganda dalam waktu 2 atau 3 hari setelahnya.

Untuk kehamilan kembar sendiri, kadar hormon hCG tersebut dapat semakin meningkat sehingga anda pun akan mengalami mual dan muntah lebih parah daripada yang biasanya.

Berat Badan

Ciri dari wanita hamil anak kembar selanjutnya seperti adanya penambahan berat badan yang cepat ketika anda memasuki fase trimester awal. Apabila anda memiliki pola makan baik, maka anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Terlebih lagi pada beberapa penelitian telah menunjukkan bahwasanya pertambahan berat badan tersebut sangat penting bagi ibu yang sedang hamil kembar tersebut, dikarenakan terdapat pengaruh antara berat badan bayi nantinya.

Ukuran Rahim

Apabila siklus menstruasi anda telah berakhir, maka anda berada pada kehamilan ke 8 minggu, maka rahim milik anda dapat saja terasa seperti berusia 10 atau 12 minggu. Namun hal tersebut masih belum dapat dibuktikan dari pemeriksaan USG.

Namun ciri-ciri hamil anak kembar yakni apabila anda memang mengandung bayi kembar saat kehamilan, maka ukuran rahim pun semakin membesar seiring bertambahnya usia kehamilan.

Untuk rahim yang terdapat 1 janin, maka ukuranya sekitar 38 hingga 40 cm. Sedangkan pada ukuran hamil kembar, biasanya ukuran rahim mencapai 48 cm.

Nah itulah beberapa ciri-ciri hamil anak kembar pada wanita, semoga artikel ini dapat menjadi rujukan dan patokan untuk anda semua.

0
0%
like
1
33%
love
2
66%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar Sejak Dini
To Top