Mengenal Produk Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Digunakan
Info Dokter

Mengenal Produk Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Digunakan

Mengenal Produk Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Digunakan

Keinginan di dalam mendapatkan kulit wajah yang putih dalam selang waktu yang singkat dan cepat ini seringkali membuat sebagian dari kita khilaf untuk asal pilih produk pemutih wajah. Banyak mereka para perempuan tergiur dengan aneka penawaran produk yang dijual bebas di pasaran. Padahal apabila tak berhati hati akan banyak produk pemutih wajah yang ternyata tak memiliki izin dari BPOM dan tentunya berbahaya untuk kesehatan kulit kita.

Guna menghindari itu semua, maka kita perlu untuk mengetahui aneka produk pemutih wajah ataupun kosmetik yang aman, sekaligus dampak seperti apa nantinya jika kita salah untuk memilihnya.

Ada beberapa ciri yang dapat anda kenali apabila ingin membeli produk cream pemutih wajah ataupun kosmetik yang aman. Ciri ciri yang pertama dan paling utama tentu memiliki izin (lisensi) dari pihak terkait dalam hal ini BPOM. BPOM atau yang disingkat dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan ini tentu tak asal semabarangan untuk mengeluarkan izin lisensi edar suatu produk. Banyak mekanisme dan tahap yang harus di uji sebelum produk tersebut di perjual belikan secara bebas.

Namun anda harus tetap berhati-hati untuk membeli produk pemutih wajah, meskipun produk tersebut telah mencantumkan izin dari BPOM. Karena hal tersebut dapat dikelabui oleh para pedagang nakal yang memalsukannya. Anda dapat mengecek barkot yang tertera di website resmi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Apabila lisensi tersebut benar adanya maka akan muncul di website tersebut setelah anda mengeceknya. Artinya apabila muncul barang tersebut telah lolos lisensi dan uji tes dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ciri kedua yang dapat anda jadikan patokan adalah bahan tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk tubuh seperti pada merkuri, hidroquinon dan juga tretinoin. Karena ketiga senyawa inilah yang merupakan jenis kimia terlarang melalui surat edaran pemerintah. Karena ketiga zat tersebut dapat memberikan dampak pada kulit seperti rasa terbakar, pengelupasan kulit, serta iritasi yang mendera jika menggunakannya.

Hal yang ketiga yang perlu untuk anda perhatikan adalah bau pada produk pemutih wajah tersebut. Menyengatkah atau tidak. Apabila menyengat patut diduga bahwa produk pemutih wajah tersebut mengandung parfum berlebih. Penggunaan parfum berlebih tersebut untuk menyamarkan bau logam yang menyengat pada produk kecantikan tersebut.

Yang terakhir adalah sensasi yang ditimbulkannya setelah penggunaan. Biasanya produk pemutih wajah yang berbahaya akan memberikan sensasi kulit terasa terbakar, perih, serta sakit luar biasa seperti terkelupas. Untuk itu perlulah kita untuk berhati-hati di dalam menentukan aneka jenis produk pemutih wajah ataupun kosmetik nantinya.

Beberapa uraiann singkat di atas kiranya dapat menjadi perhatian agar kedepannya anda tidak salah langkah untuk memilih produk kosmetik yang berbahaya.

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Mengenal Produk Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Digunakan
To Top